Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari Internet

Internet sudah jadi kebutuhan utama sih!

Millennials dan Gen Z hidup di dalam dunia yang penuh dengan teknologi. Berbagai macam aktivitas gak bisa lepas dari yang namanya teknologi dan salah satu bahan bakar yang menggerakkan teknologi adalah internet.

Kebayang bukan, jika gak ada internet? Banyak hal yang sulit untuk dilakukan di zaman sekarang ini terutama bagi Millennials dan Gen Z.

Nah, selain itu ternyata ada 5 alasan lain mengapa Millennials dan Gen Z gak bisa hidup tanpa internet lho. Apa aja alasannya? Langsung aja lanjut baca artikelnya di bawah ini, ya! 

1. Millennials dan Gen Z butuh update informasi dengan cepat

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari InternetUnsplash/Oleg Magni

Arus informasi saat ini berjalan cepat sekali. Bayangin aja deh belasan atau puluhan tahun yang lalu sebelum internet banyak digunakan, untuk mengetahui kabar berita terbaru kamu harus menunggu siaran berita atau menunggu informasinya ditulis di koran! Nah, dengan adanya internet kini Millennials dan Gen Z bisa langsung mengikuti update berita apa aja di berbagai belahan dunia dengan cepat.

Apalagi yang namanya Millennials dan Gen Z pasti gak mau dong ketinggalan update informasi terbaru, bisa-bisa dibilang kuper deh sama teman-teman satu tongkrongan! Jadi pastikan internet di gadget kamu selalu menyala biar gak ketinggalan berita terbaru, ya!

2. Aktivitas sehari-hari Millennials dan Gen Z bergantung dengan gadget

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari InternetUnsplash/John Schnobrich

Zaman sekarang apa aja memang bisa dilakukan dengan teknologi. Kerasa banget bukan, saat pandemik corona ini? Semuanya langsung dialihkan dengan tekonologi online agar berbagai aktivitas bisa berjalan. Mulai dari rapat, sekolah, bekerja, hingga konser kini dilaksanakan secara online lho.

Semua kegiatan yang dilakukan online bisa dikerjakan menggunakan gadget, sehingga gak heran lagi deh gadget saat ini menjadi sebuah barang wajib dimiliki bagi Millennials dan Gen Z.

Minimal sebuah smartphone yang bisa tersambung jaringan 4G LTE perlu Millennials dan Gen Z miliki agar berbagai kegiatan zaman now yang memerlukan akses internet bisa dilakukan. Eits tapi jangan lupa buat pakai sim card yang memiliki jangkauan jaringan yang luas ya.

3. Sosial media kini menjadi sumber penghasilan Millennials dan Gen Z

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari InternetUnsplash/Georgia de Lotz

Jadi influencer, selebgram, dan YouTuber kini menjadi pilihan utama para Millennials dan Gen Z untuk mencari penghasilan. Bagaimana tidak? Saat ini semua orang memiliki sosial media sehingga profesi-profesi ini menjadi sebuah primadona baru. Tak jarang orang yang biasa-biasa aja menjadi viral di sosial media dan menghasilkan pundi-pundi keuntungan dari sana.

Gak cuma jadi selebgram atau YouTuber aja lho, kamu yang punya jiwa pengusaha juga bisa memanfaatkan sosial media dan internet untuk berbisnis. Sekarang zamannya sudah serba online sehingga semua Millennials dan Gen Z sudah gak ragu lagi untuk memaksimalkan teknologi internet demi menguatkan passion dan mencari peluang untuk mengembangkan potensi yang ada.

Baca Juga: Suka Nonton Video Hewan Lucu di Internet? Ini Manfaat Kesehatannya

4. Penyimpanan online kini jadi pilihan Millennials dan Gen Z untuk menyimpan berbagai file mereka

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari InternetPexels/Andrew Neel

Saking sukanya foto-foto dan membuat konten untuk sosial media, Millennials dan Gen Z terkadang kehabisan sarana penyimpanan di gadget mereka. Namun lagi-lagi internet menyelamatkan mereka, kini banyak tersedia layanan penyimpanan cloud yang bisa membantu para Millennials dan Gen Z menyimpan foto dan video mereka yang seabrek secara online.

Syaratnya tentu butuh kuota yang mencukupi dengan harga murah dan jaringan yang kuat untuk upload, bukan? Memang ada ya layanan internet yang sesuai keinginan Millennials dan Gen Z  kayak begitu? Lanjut baca artikelnya untuk tahu jawabannya, ya!

5. Millennials dan Gen Z gak mau repot dan ingin proses yang cepat

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari InternetPexels/PhotoMIX Company

Sekarang bagi Millennials dan Gen Z juga sudah gak zaman lagi buat repot-repot melakukan sesuatu. Tinggal pencet-pencet tombol di gadget apa pun yang diinginkan bisa didapatkan. Misalnya kamu ingin membeli suatu barang fashion, tinggal buka toko online aja! Kamu ingin pesan makanan, tinggal buka jasa pesan antar makanan online aja!

Mudah banget ya kalau apa-apa ada internet? Pantas aja Millennials dan Gen Z gak bisa hidup tanpa internet, soalnya semua kebutuhan bisa dipenuhin dengan cepat dan tanpa repot.

Namun masalahnya Millennials dan Gen Z terkadang kesulitan mencari provider internet yang mampu mengakomodir kebutuhan digital mereka yang #SemuanyaSemaunya. Pasalnya Millennials dan Gen Z juga teliti dalam memilih sim card penyedia layanan internet.

Kebutuhan mereka dinamis sehingga gak bisa lagi harus pakai paket data internet yang ribet karena dibagi-bagi ke dalam berbagai layanan yang mereka sebenarnya gak butuhin.

Eh, memang ada ya sim card yang kasih kuota internet full gak pakai dibagi-bagi layanan lainnya? Lah, kemana aja sih? Sekarang sudah ada by.U lho, sim card milenial yang memahami banget kebutuhan Millennials dan Gen Z.

Mau tahu lebih banyak tentang by.U? Lanjut baca lagi artikelnya, ya!

6. By.U punya seabrek keunggulan yang menguntungkan Millennials dan Gen Z

5 Alasan Kenapa Millennials dan Gen Z Tidak Bisa Jauh dari InternetIDN Times/Rijalu Ahimsa

By.U merupakan kartu sim digital yang bisa kamu pilih sendiri kuota sesuai dengan kebutuhanmu lho. Butuh kuota data full 1 GB, 3 GB, 10 GB, atau bahkan 23 GB? Disediain sama by.U dengan beragam pilihan masa aktif yang jelas, karena semua kuota internet by.U selalu utuh dan gak dibagi-bagi aturan jam pemakaian, jaringan, dan batasan wilayah penggunaan. Jadi pengguna mendapatkan informasi detail dan tahu betul apa yang mereka beli tanpa ketentuan ambigu, tambahan biaya, dan kuota yang tidak terpakai.

Selain memilih kuota data utama yang bisa dipakai buat apa aja, kamu juga bisa sekalian memilih paket tambahan dengan harga yang ramah kantong lho, mulai dari paket menelepon, paket khusus sosial media, atau paket berlangganan layanan menarik lainnya di menu yang ada di aplikasinya by.U.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau untuk Millennials dan Gen Z lho. Mulai dari Rp10 ribu sampai Rp100 ribu aja nih.

Wah, by.U ternyata juga memberikan kebebasan gaya hidup digital sehingga pengguna dapat menyesuaikan plan dengan add-on berdasarkan kebutuhan, ya!

Takut jangkauan sinyalnya gak ada di wilayahmu? Jangan khawatir, karena by.U dimiliki oleh PT Telekomunikasi Selular alias Telkomsel yang terkenal jaringannya luas seluruh Indonesia kok.

Wah, jadi gak sabar buat pakai by.U, bukan? Kayaknya udah cocok banget buat Millennials dan Gen Z kayak kamu. 

Buat mendapatkan kartu simnya, kamu gak harus capek-capek jalan ke counter untuk membelinya lho, karena by.U merupakan kartu sim digital pertama di Indonesia yang bisa dipesan langsung secara online melalui aplikasi by.U yang ada di Play Store maupun App Store. Sedangkan untuk mendapatkan kartu simnya, kamu bisa memilih untuk diantar oleh kurir atau mengambil sendiri di booth by.U terdekat di kotamu. Langsung download dulu aja deh aplikasinya.

Transaksi pembayarannya juga mudah banget khas anak Millennials dan Gen Z lho. Kamu bisa membayar pembelian kartu sim dan paket data yang sudah kamu pilih pakai dompet digital, transfer bank‚ atau kartu debit/kredit karena by.U adalah layanan 100% digital. Jadi tinggal lakukan semuanya melalui jari tanganmu, tanpa antri, dan tanpa ribet, bukan?

Wah, jadi gak sabar nih buat pakai by.U karena paham banget apa kebutuhan Millennials dan Gen Z. 

Baca Juga: 5 Cara Lindungi SIM Card dari Pencurian Data Pribadi

Rijalu Ahimsa Photo Verified Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya