Comscore Tracker

5 Pola Pikir yang Bikin Kamu Gak Memikirkan Omongan Orang

Hidupmu pun jadi lebih tenang

Berbicara tentang omongan orang lain memang tidak ada habisnya. Bagaimana tidak, apa yang kita lakukan, setiap hal yang ada dalam diri kita selalu saja ada yang mengomentari. Komentar dan nyinyiran orang lain ini kadang membuat kuping jadi panas alhasil bisa membuat kita jadi kepikiran dan stres. Nah supaya tenang, terapkan lima pola pikir ini supaya tidak gampang memikirkan omongan orang lain. 

1. Ubah nyinyiran jadi motivasi untuk berkembang

5 Pola Pikir yang Bikin Kamu Gak Memikirkan Omongan Orangpexels.com/@Chevanon Photography

Tips pertama yaitu segala bentuk komentar negatif dan nyinyiran orang lain ubahlah menjadi motivasi untuk berkembang. Tidak apa-apa, karena kita tidak bisa mengendalikan pikiran orang lain, biarkan mereka berbicara semau mereka.

Justru jadikan hal tersebut sebagai motivasi dan penyemangat untuk maju, berkembang, dan membuktikan apa yang mereka katakan hanyalah omong kosong. So, semangat ya!

2. Bersikap cuek bisa membuat hidupmu lebih tenang

5 Pola Pikir yang Bikin Kamu Gak Memikirkan Omongan Orangunsplash.com/@Riccardo Mion

Supaya hidup lebih tenang, terkadang kita hanya perlu menutup kuping dan bersikap cuek terhadap perkataan orang lain. Bersikap bodo amat terhadap nyinyiran mereka, cuek terhadap omongan yang berusaha menjatuhkanmu. Fokuslah terhadap diri sendiri, dan abaikan mereka yang berusaha membuatmu jatuh dan terpuruk.  

3. Dalam hidup kita tidak bisa membahagiakan semua orang, akan selalu ada orang yang tidak suka

5 Pola Pikir yang Bikin Kamu Gak Memikirkan Omongan Orangunsplash.com/@ Keenan Constance

Kamu tahu kan dalam hidup kita tidak bisa membahagiakan semua orang. Akan selalu ada orang yang tidak suka yang berusaha menjatuhkanmu. Tidak perlu bertanggung jawab atas perasaan orang lain, sebab bagaimana kerasnya usaha yang kamu lakukan akan selalu ada orang yang tidak menyukaimu. 

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Agar Kamu Gak Mudah Tersinggung Omongan Orang Lain

4. Apa yang mereka katakan bukanlah urusanmu

5 Pola Pikir yang Bikin Kamu Gak Memikirkan Omongan Orangpexels.com/@Adril Kudri

Kadang kita harus berani punya prinsip apa yang mereka katakan bukanlah urusan kita. Kamu tidak bisa mengontrol pikiran dan tindakan orang terhadap hidup yang kamu jalani, satu-satunya cara yaitu bersikap bodo amat. Selagi yang kita lakukan adalah hal yang positif dan tidak melanggar norma, kamu tidak perlu mendengarkan nyinyiran dari orang lain. 

5. Alihkan pikiranmu untuk hal yang positif

5 Pola Pikir yang Bikin Kamu Gak Memikirkan Omongan Orangpexels.com/@cottonbro

Tips terakhir yaitu, daripada panas hati dan terus sedih mendengarkan omongan orang lain lebih baik alihkan pikiranmu ke hal positif. Cari kegiatan yang membahagiakan supaya kamu tidak terus-terusan kepikiran omongan orang.

Misalnya dengan menekuni hobi, nonton film, jalan-jalan bareng teman, refreshing, dan kegiatan positif yang lain. Percaya deh hidupmu akan jauh lebih tenang dan bahagia. 

Itulah guys lima pola pikir yang harus kamu terapkan supaya tidak gampang terpengaruh omongan orang lain. Dalam hidup kita tidak bisa mengendalikan omongan orang, yang bisa kamu lakukan yaitu berusaha untuk menjadi terbaik. 

Baca Juga: 5 Pola Pikir yang Harus Dihindari Saat Memutuskan Menikah, Less Drama!

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya