Comscore Tracker

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!

Mau ngelakuin yang mana?

Ngabuburit memang sering dilakukan untuk sejenak melupakan rasa lapar di jam-jam kritis. Sehingg, banyak sekali kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka. Kalau kamu biasanya melakukan apa untuk mengisi waktu ngabuburit? Apakah kamu sudah mulai bosan dengan kegiatan yang itu-itu? Beberapa kegiatan ini mungkin bisa menginspirasi untuk mengisi waktu ngabuburitmu.

1. Ngisengin orang rumah.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!babylondon.co.uk

Coba deh lihat adek kamu yang sedang menonton TV, matikan aja TV-nya dengan aplikasi remote control. Pasti adek kamu bingung sendiri deh kenapa TV-nya bisa tiba-tiba mati.

2. Gak puas? Cari target di jalanan.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!top10pranks.net

Cukup teriak aja manggil nama orang secara random, lalu lihat siapa yang menoleh dan kamu berpura-pura gak tahu apa-apa. Lumayan kan kalau malah ada yang mengajak kenalan...

3. Baca komik sambil mempraktekkannya.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!pinterest.com

Kalau baca komik dengan biasa pasti kurang seru, dong. Ajak temanmu dan praktekkan saja jalan cerita yang ada di komik. Bayangin kamu jadi salah satu karakter di komik itu. Dalami peranmu hingga adzan Maghrib terdengar.

4. Masak Indomie sampai mirip bungkusnya.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!qraved.com

Kalau masak Indomie biasanya sih cuma 5 menit pasti sudah jadi. Tapi, kamu bisa gak masa Indomie sampai mirip yang ada di bungkusnya?

5. Ngupil sampai buka.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!tumblr.com

Selagi ngupil gak membatalin puasa, gak ada salahnya kan ngabuburit sambil ngumpil? Hitung-hitung ngebersihin kotoran yang ada di hidung kamu.

6. Dubbing suara orang di meja makan sebelah.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!sfgate.com

Nah kalau kamu lagi buka bersama, cara ini bisa menjadi pilihanmu sambil menunggu adzan Maghrib. Coba aja kamu dan temanmu dubbing suara orang yang ada di meja makan sebelah. Dijamin kamu pasti ketawa terus sampai adzan Magrib.

Baca Juga: 6 Kegiatan Ngabuburit Seru Seharga 0 Rupiah

7. Bikin jarkom atau broadcast tentang ceramah Islami.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!elcalce.com

Daripada nungguin chat gebetan yang gak bales-bales, mending bikin jarkom atau broadcast tentang ceramah Islami. Lalu, sebar deh di semua grup chat, pasti hp kamu gak bakal sepi lagi deh. 

8. Bantuin orang menyeberang jalan.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!flickr.com

Ingin ngabuburit sambil berbuat kebaikan? Berdiri aja di pinggir jalan, nah setiap ada orang yang mau menyeberang bantuin tuh. Hitung-hitung bantu pekerjaan polisi juga, pahala jadi berlipat deh.

9. Ikutan kuis di acara TV.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!giphy.com

Kalau kamu punya cukup pulsa, telpon aja dan ikuti kuis-kuis yang diadain beberapa acara TV. Siapa tahu berhasil, lumayan bisa buat beli baju baru kalau hadiahnya uang.

10. Ngitungin jumlah blewah yang ada di depanmu.

10 Kegiatan Asik Saat Ngabuburit, Dijamin Gak Bosan!merdeka.com

Kalau memang kamu benar-benar gak ada kerjaan dan butuh banget kegiatan, hitung aja jumlah blewah di dalam es blewah yang sudah disiapin ibu kamu. Semakin banyak yang kamu hitung, semakin membuatmu lupa kalau kamu lagi nunggu buka karena terlalu berkonsentrasi.

Nah, sekarang gak bingung lagi kan mau ngisi ngabuburit dengan kegiatan apa?

Baca Juga: 5 Film India Ini Asik Ditonton Saat Ngabuburit

Topic:

Berita Terkini Lainnya