Comscore Tracker

Jangan Terus Dipendam, Ini 5 Alasan Pentingnya Ungkapkan Perasaan 

Bikin hatimu gak akan tenang!

Memendam perasaan biasanya jadi permasalahan mereka yang punya sifat pemalu luar biasa. Menurutnya menyimpan lebih baik dari pada harus terjadi perubahan yang merusak keadaan. Apalagi di urusan pertemanan yang masuk ke dalam hati, ada perasaan khawatir tentang jalinan yang gak akan bisa terjaga lagi secara nyaman.

Memang bukan hal yang mudah untuk mengutarakan perasaan, tapi 5 alasan di bawah ini patut kamu pertimbangkan. Karena dengan berani mengutarakannya kamu akan merasakan banyak perubahan yang menguntungkan lho!

1. Tidak akan ada kesalahpahaman yang berasal dari anggapan berbagai pihak

Jangan Terus Dipendam, Ini 5 Alasan Pentingnya Ungkapkan Perasaan dramabeans.com

Bersikap diam seribu bahasa membuat kamu jadi sosok yang misterius dan susah ditebak. Meskipun kalia gak suka tapi kalau ada lawan jenis yang merasa kamu diam karena menyetujui aksinya PDKT berarti orang tersebut tidak salah. Kamu yang seharusnya bisa menjelaskan apa yang kamu rasakan. Melalui tindakan buka suara kalian akan meminimalisir kesalah pahaman orang terhadap perilakumu.

2. Kamu akan lebih dihargai karena kini orang tahu perasan kalian

Jangan Terus Dipendam, Ini 5 Alasan Pentingnya Ungkapkan Perasaan dramabeans.com

Membuka diri membuat orang mengetahui apa yang ada kalian alami, sehingga bukan gak mungkin kalau orang lain pun akan lebih menghargai kamu. Maksud tingkah laku yang kamu perbuat jadi terlihat jelas apa tujuannya, niat baik dan semua alasan kalian meyakinkan orang lain untuk tidak mengikuti asumsinya masing-masing. Jadi, lebih baik ungkapkan apa yang ada di dalam hati kalian, daripada menciptakan berbagai kesan yang merugikan. 

3. Bebas khawatir dan perasaan bakal lebih tenang

Jangan Terus Dipendam, Ini 5 Alasan Pentingnya Ungkapkan Perasaan dramabeans.com

Setelah mengungkap perasaan kamu akan merasa seperti bebas dari beban berkilo-kilo di pundak kalian. Yap, perasaan terpendam itu memang benar lho bisa menjadi ganjalan yang bikin kamu gak tenang. Tapi melepaskan dan meluapkan semua perasaan seolah merilekssasi tubuh kalian jadi lebih ringan. Kamu lebih senang dan tenang tanpa harus banyak hal yang dipikiran.

Baca Juga: Secara Ilmiah, Begini 7 Cara Melihat Perasaan Wanita dari Tatapannya

4. Keadaan yang kamu jalani akan lebih kondusif

Jangan Terus Dipendam, Ini 5 Alasan Pentingnya Ungkapkan Perasaan dramabeans.com

Semua kekhawatiran, prasangka dan ketakutan akan terjawab setelah kamu mengungkapkan seluruh perasaan. Baik atau tidak respon yang diberikan tidak memengaruhi kebebasan kalian dari sesuatu yang selama ini tersimpan. Sekalipun kamu gak mendapat sesuatu yang menyenangkan setelah buka suara, setidaknya perasaanmu jadi lebih lega. Keadaan yang kini kamu jalani akan semakin kondusif dan jadi lebih ringan untuk dihadapi.

5. Menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya

Jangan Terus Dipendam, Ini 5 Alasan Pentingnya Ungkapkan Perasaan dramabeans.com

Kejujuran memang menjadi salah satu sumber kebahagiaan yang bikin hidup jadi lebih bermakna. Hal terakhir yang akan kamu dapati setelah mengungkapkan perasaan yang terpendam ialah kehidupanmu yang meningkat jadi lebih baik lagi. Kamu dan alur kehidupan kompak naik level dan siap menaklukan tantangan yang selanjutnya. Karena berterus terang adalah satu dari sekian rintangan hidup yang harus kamu lewati.

 Jika kita memiliki perasaan tertentu terhadap sesuatu maka wajib untuk mengutarakannya dengan segera, Perasan spesial itu tercipta agar kamu lebih lengkap menjalani hari, bukan sebaliknya yang justru bikin kamu jadi pusing sendiri, guys~

Baca Juga: 5 Perasaan yang Terpendam di Hatimu Saat Melihat Orang Lain Sukses

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You