Comscore Tracker

5 Kebiasaan Manusia yang Disukai oleh Anjing Peliharaan, Penuh Cinta!

Anjing pun merasa selalu dicintai secara tulus

Keberadaan anjing mungkin menjadi salah satu hewan yang cukup familier bagi banyak orang. Anjing juga menyukai beberapa kebiasaan manusia. Apalagi, anjing kerap menjadi hewan peliharaan dan tinggal berdampingan dengan orang-orang. Bahkan, tak jarang anjing menjadi bagian dari keluarga di rumah.

Tentunya hal ini membuat anjing merasa tidak sendiri dan tetap nyaman saat berada di tengah keluarga. Tidak mengherankan anjing menyukai beberapa kebiasaan manusia berikut ini.

1. Pemilik anjing gemar melakukan kontak fisik

5 Kebiasaan Manusia yang Disukai oleh Anjing Peliharaan, Penuh Cinta!ilustrasi memelihara anjing (pexels.com/@nishantaneja)

Dibandingkan dengan hewan peliharaan lainnya, anjing termasuk salah satu yang gemar sekali melakukan kontak fisik. Hal ini membuat anjing suka berdekatan dengan pemiliknya. Bahkan, mereka cenderung merasa disayang apabila sang pemilik melakukan kontak fisik.

Inilah mengapa para pemilik disarankan untuk tak ragu berkontak fisik dengan anjing peliharaan. Namun, kebersihan satu sama lain juga harus diperhatikan sehingga tetap merasa nyaman dan aman.

2. Rajin mengajak berjalan-jalan

5 Kebiasaan Manusia yang Disukai oleh Anjing Peliharaan, Penuh Cinta!ilustrasi bermain dengan anjing (unsplash.com/@marvelous)

Salah satu rutinitas yang dimiliki anjing adalah berjalan-jalan di sekitar. Tidak mengherankan bila banyak orang yang mengajak anjingnya untuk sekadar lari pagi atau jalan-jalan santai.

Kebiasaan inilah yang juga menjadi favorit bagi kebanyakan anjing, sehingga kerap dilakukan berulang kali. Itulah mengapa para pemilik anjing sebaiknya tidak ragu dalam mengajak hewan peliharaannya untuk beraktivitas di luar ruangan sejenak.

Baca Juga: 5 Fakta Ilmiah Anjing Merasakan Kesedihan Manusia

3. Memberikan pilihan makanan yang disenangi anjing

5 Kebiasaan Manusia yang Disukai oleh Anjing Peliharaan, Penuh Cinta!ilustrasi anjing (unsplash.com/@camylla93)

Selayaknya manusia, anjing juga memiliki makanan favoritnya sendiri. Hal ini menjadi salah satu yang digemari oleh mereka. Sehingga, para anjing menjadi lebih bersemangat dalam melakukan aktivitasnya.

Tentu anjing peliharaan akan sangat menyukai kebiasaan para pemiliknya yang membebaskan mereka untuk memperoleh makanan sesuai selera. Dengan demikian, mereka dapat lebih menikmati sesi makannya dengan bersemangat dan penuh energi.

4. Tidak mengurung atau mengikatnya

5 Kebiasaan Manusia yang Disukai oleh Anjing Peliharaan, Penuh Cinta!ilustrasi anjing (unsplash.com/@wadeaustinellis)

Salah satu kebiasaan yang masih kerap dilakukan oleh pemilik anjing adalah mengurung dan mengikat hewan peliharaannya. Hal ini dilakukan agar mereka tidak berjalan-jalan atau pun jadi lebih mudah pada saat diajak bermain. Namun, nyatanya anjing tak akan merasa nyaman sama sekali dalam posisi seperti itu.

Banyak anjing yang bahkan mengharapkan pemiliknya untuk membebaskan mereka dari kurungan ataupun kalung. Dengan demikian, mereka juga dapat melakukan aktivitas dengan nyaman tanpa merasa terkurung.

5. Membiarkan anjing bermain secara bebas

5 Kebiasaan Manusia yang Disukai oleh Anjing Peliharaan, Penuh Cinta!ilustrasi anjing (unsplash.com/@justinveenema)

Anjing memiliki keinginan natural untuk dapat bebas dan bermain sesuka hati. Hal ini karena memang anjing termasuk hewan yang sangat ekspresif dalam berekspresi, termasuk pada saat bermain. Hewan seperti anjing tentu akan sangat senang apabila memiliki pemilik dengan kebiasaan yang gemar mengajaknya berjalan-jalan. Dengan demikian, maka anjing peliharaan pun dapat menikmati aktivitasnya dengan menyenangkan.

Ternyata ada beberapa kebiasaan manusia yang justru sangat disukai anjing. Meskipun merupakan hewan biasa, namun nyatanya tetap memiliki perasaan dan kesukaannya tersendiri. Apakah kamu memperlakukan anjingmu demikian?

Baca Juga: 7 Tanda Anjing Peliharaan Mengalami Alergi, Tangani Segera

Salsabila Manlan Photo Verified Writer Salsabila Manlan

Jangan bosan menebarkan ilmu baru pada sesama!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya