Comscore Tracker

7 Tipe Teman di Media Sosial Ini Sebaiknya Kamu Unfollow Aja

Daripada terpengaruh sama hal buruk lho

Sekarang ini, siapa sih orang yang tidak mempunyai teman di media sosial? Pasti semua orang mempunyai teman di media sosial. Bahkan terkadang ada beberapa orang yang lebih dekat dengan teman di media sosial daripada di dunia nyata.

Dari sekian jenis teman yang ada di media sosial tentunya ada beberapa tipe teman yang harus kamu waspadai. Bahkan kamu harus jauh-jauh dari tipe teman media sosial seperti itu. Contohnya seperti beberapa tipe teman media sosial di bawah ini.

1. Teman yang cukup sering menyebarkan berita hoaks

7 Tipe Teman di Media Sosial Ini Sebaiknya Kamu Unfollow Ajapexels.com/@kaboompics

Tipe teman seperti ini biasanya sering sekali kita temui di media sosial Facebook. Biasanya dia sering sekali membagikan berita-berita yang kurang benar bahkan ada juga berita yang sangat salah kaprah. 

Di saat kamu mempunyai tipe teman seperti ini lebih baik kamu segera unfriend. Karena kamu juga harus jaga-jaga, jangan sampai kamu termakan oleh berita atau kabar hoaks yang dia sebar luaskan di media sosial.

2. Teman yang tidak pernah absen membicarakan kejelekan orang lain

7 Tipe Teman di Media Sosial Ini Sebaiknya Kamu Unfollow Ajapexels.com/@pixabay

Membicarakan jelekan atau mejelekan orang lain ternyata tidak hanya kita temui didunia nyata saja. Tetapi di media sosial pun sangat sering sekali kita temui tipe orang seperti ini. Sering sekali mereka memposting kata-kata kurang baik yang terkesan menjelakan seseorang atau juga satu kelompok.

Daripada kamu terbawa dosa saat membaca postingannya, lebih baik kamu jauhi saja dari sekarang tipe teman yang satu ini.

Baca Juga: 7 Aktivitasmu di Media Sosial Ini Cenderung Berdampak Negatif

3. Selalu memberikan komentar negatif di setiap postingan kamu

7 Tipe Teman di Media Sosial Ini Sebaiknya Kamu Unfollow Ajapexels.com/@rawpixel

Dalam setiap postingan pasti akan ada saja orang yang memberikan komentar positif dan juga negatif. Jadi sudah gak aneh kalau ada orang yang memberikan komentar negatif terhadap foto atau status yang kamu posting di media sosial.

Namun, jika komentar negatifnya terlalu sering atau bahkan melewati batas. Lebih baik kamu jauhi tipe teman seperti ini, guys. Pasalnya tipe seperti ini hanya akan membuat kepala kamu menjadi pusing dengan komentar-komentar negatifnya.

4. Tipe teman yang sering pamer kemewahan

7 Tipe Teman di Media Sosial Ini Sebaiknya Kamu Unfollow Ajapexels.com/@rawpixel

Jika salah satu teman media sosial kamu pamer kekayaan, apa yang kamu pikirkan? Kebanyakan orang saat melihat hal tersebut, seringkali mereka ingin mempunyai barang yang dimiliki oleh orang tersebut.

Mempunyai keinginan seperti itu memang tidak ada salahnya. Namun jika tidak sesuai dengan keuangan kamu apa jadinya? Lebih baik kamu unfollow saja dulu tipe teman seperti itu. Lagi pula pemer kekayaan di media sosial itu kurang baik lho.

5. Posting foto yang kurang sopan

7 Tipe Teman di Media Sosial Ini Sebaiknya Kamu Unfollow Ajapexels.com/@omkarpatyane

Akhir-akhir ini, selalu ada saja beberapa orang yang tidak hanya pamer kekayaan tetapi juga pamer aurat mereka. Bahkan tidak sedikit juga beberapa orang yang memposting foto mereka dengan busana yang sangat tidak sopan. 

Daripada kamu mendapatkan dosa dan membuat hati kamu menjadi kurang bersih. Lebih baik kamu unfollow tipe teman seperti ini guys.

Ingat! berteman itu tidak boleh sembarangan dan tidak boleh asal-asalan. Kita harus memilih siapa yang akan menjadi teman kita dan siapa yang akan menjadi orang biasa saja dalam hidup kita.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Unfollow Teman yang Gak Sependapat Denganmu!

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya