Comscore Tracker

Biar Gak Sebel, Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Sering Ngaret

Jangan dibiarkan begitu saja, nanti jadi kebiasaan

Kebiasaan ngaret atau telat memang sudah menjadi salah satu hal yang sangat biasa bagi banyak orang. Hal ini juga sering sekali terjadi saat kita sudah membuat janji dengan teman, namun dia datang telat dan membuat kita menunggu lama.

Saat mempunyai teman yang suka sekali telat atau ngaret saat sudah membuat janji. Tidak bisa kamu biarkan begitu saja. Karena jika dibiarkan begitu saja akan menjadi kebiasaan yang akhirnya dapat merugikan kamu dan juga teman kamu.

Berikut ini ada 5 cara menghadapi teman yang suka sekali ngaret setiap akan pergi atau bertemu di sebuah tempat.

1. Sindir dia secara halus

Biar Gak Sebel, Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Sering Ngaretpexels.com/@apgpotr

Hal pertama yang bisa kamu lakukan kepada teman yang suka sekali telat adalah dengan memberikan sindiran secara halus. Sindiran ini bisa kamu lakukan saat kumpul bersama teman-teman lainnya dengan diselingi dengan candaan-candaan.

2. Membuat perjanjian yang kalian sepakati bersama

Biar Gak Sebel, Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Sering Ngaretpexels.com/@rawpixel

Jika sindiran halus masih belum membuat dia berubah.Cobalah untuk membuat perjanjian yang kalian sepakati bersama-sama. Misalnya akan ada sebuah hukuman untuk orang yang telat saat kumpul. Seperti mentraktir membeli minuman atau juga jajanan-jajanan kecil.

3. Jemput saja langsung ke rumahnya

Biar Gak Sebel, Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Sering Ngaretpexels.com/@mentatdgt-330508

Jika memang kamu mempunyai kendaraan dan mempunyai waktu yang cukup. Apa salahnya untuk menjemput secara langsung ke rumahnya. Daripada kamu menunggu terlalu lama di lokasi terlalu lama lebih baik lakukan saja cara yang satu ini.

Baca Juga: Selain Telat Bangun, 6 Kebiasaan Lumrah Ini Penyebab Telat Ngantor

4. Sekali-kali buat dia juga menunggu

Biar Gak Sebel, Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Sering Ngaretpexels.com/@freestockpro

Sekali-kali kamu bisa mengerjai teman kamu dengan cara dia menunggu kamu. Biarkan dia merasakan bahwa menunggu itu sangatlah membosankan dan hanya membuang-buang waktu saja.

Namun jika sudah bertemu dengan dia. Alangkah baiknya untuk mengatakan bahwa yang kamu lakukan itu hanya untuk memberikan pelajaran kepadanya. Intinya supaya tdak terjadi kesalah pahaman. 

5. Utarakan perasaan kamu secara langsung

Biar Gak Sebel, Ini 5 Cara Menghadapi Teman yang Sering Ngaretpexels.com/@d-ng-nhan-324384

Cara yang satu ini hanya bisa kamu lakukan jika semua cara di atas sudah tidak membuat dia berubah. Katakan saja kepadanya bahwa kamu tidak suka dengan sifatnya yang suka telat dan mengundur-undur waktu. Katakan juga kepadanya, bahwa waktu akan sia-sia jika hanya digunakan untuk menunggu.

Well, itu dia 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi teman yang suka sekali ngaret atau telat. Mulai dari sekarang jangan dibiasakan menjadi orang yang suka telat guys.

Baca Juga: 5 Alasan Mahasiswa Telat Masuk Kelas, Kamu yang Mana?

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya