Comscore Tracker

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!

Tetap sehat dengan cara asik

Ngabuburit atau momen menunggu waktu berbuka puasa ini udah biasa dilakukan anak muda bersama-sama. Ada yang melakukannya dengan nongkrong bareng, ada juga yang sendirian. Nggak masalah sendiri atau bareng-bareng, asal kamu bisa tetap happy dan nggak mengeluh ya di jam ‘kritis’ ini. Biar momen ngabuburit makin asik, coba deh lakukan beberapa hal ini. Dijamin anti bosan deh!

1. Punya rasa percaya diri yang tinggi? Coba fitur live di media sosial deh!

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!Shutterstock/Olesya Kuznetsova

Buat kamu yang doyan banget tampil, pasti agak bingung sekarang harus ngapain karena kehilangan ‘panggung’. Jangan sedih, live di media sosial saja sudah cukup lho untuk mengobati kangen panggung kamu. Kamu bisa bikin banyak konten, Mau bikin konten masak-masak, nyanyi-nyanyi, makeup tutorial, atau mau ngobrol-ngobrol aja? Gas aja guys biar ngabuburit jadi asik.

2. Coba resep hidangan buka puasa baru yang belum pernah kamu coba

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!Shutterstock/lenetstan

Ujian kemahiran masak paling absolut nih: masak menu baru tanpa dicicipi terlebih dahulu. Jangan khawatir, kamu ‘kan cuma perlu ikuti resepnya saja. Coba deh tanya resep andalan Ibumu, pasti takarannya sudah pas di lidah. Jadi, ayo asah jiwa Gordon Ramsay kamu, berani coba?

3. Karena terpaksa harus di rumah saja, coba concall dengan teman nongkrongmu

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!Shutterstock/baranq

Kangen haha-hihi bareng teman-teman deh. Biasanya dulu dalam satu bulan bisa buka bersama sampai 25 hari, sekarang jadi 0 hari alias absen total. Makin terasa sedih kalau ternyata kita tinggal sendiri karena sedang merantau. Kalau begitu, jalan satu-satunya adalah conference call dengan geng kesayangan atau dengan keluarga tercinta. Lumayan untuk mengobati rasa kangen, ya ‘kan? Kamu bisa pakai Smartfren 1ON+ untuk telpon ke sesama pengguna Smartfren gratis.

4. Bikin game di grup WhatsApp, yang receh kadang lebih seru lho!

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!Shutterstock/Mark Nazh

Nah, daripada sebar informasi yang belum jelas kebenarannya, lebih baik kita sebar games seru di grup WhatsApp deh. Mau itu tebak-tebakan emoji, adu pantun, adu rayu, atau apapun deh. Makin receh biasanya makin seru, jadi jangan serius-serius banget ya. Kalau semua pada terhibur ‘kan siapa tahu kamu jadi dapat pahala, puasa juga jadi lebih berkah. 

5. Ikutan kajian online karena lagi physical distancing

Cara Ngabuburit Bebas Terpapar Virus, Coba Yuk!Shutterstock/Odua Images

Berhubung kita lagi physical distancing, nanti saja ya kumpul-kumpulnya. Buat yang kangen ikut kajian sebelum buka puasa, pasti akan ada banyak kajian online kok. Mau itu streaming via YouTube atau pun live di Instagram, nggak masalah. Lebih penting bateri yang disampaikan daripada kehadiran kita di sana, betul bukan? Tenang, kamu nggak perlu takut kehabisan kuota internet karena sering mengikuti kajian online. Soalnya, kamu bisa pakai Smartfren 1ON+ supaya kamu bisa menikmati #KuotaAntiWaswas.

Ada lima keunggulan dari Smartfren 1ON+ yang cocok untukmu. Pertama, masa aktif kartu selama 365 hari, jadi kamu nggak akan diganggu dengan notifikasi perpanjang kartu tiap bulan. Kedua, internet pasti ON terus, supaya kamu bisa tetap terhibur selama di rumah aja. Ketiga, ada bonus kuota mingguan hingga 52GB supaya kamu nggak lagi was-was soal kuota. Keempat, anti potong pulsa untuk akses internet. Asik ‘kan?

Jadi, supaya momen ngabuburit kamu jadi lebih menyenangkan, yuk gunakan kartu perdana Smartfren 1ON+ sekarang juga!


Hati sudah hambar, masa ngabuburit hambar juga sih, guys? Nggak asik banget! Makanya, yuk ayo tetap jaga kesehatan dan tetap jaga semangatnya karena kita semua pasti bisa melaluinya!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya