Comscore Tracker

5 Pelajaran Berharga dari Tokoh Euis di Film Keluarga Cemara

Bisa jadi inspirasi para kakak, nih!

Film Keluarga Cemara yang baru tayang ada awal tahun ini mengandung banyak pelajaran dari para tokohnya. Bukan hanya sosok Abah dan Emak, tokoh Euis yang diperankan oleh Zara JKT48 juga memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil.

Porsi peran Euis di film Keluarga Cemara memang cukup besar. Oleh karena it, penonton bisa melihat perkembangan karakternya dari awal hingga akhir. Proses pendewasaan Euis di film Keluarga Cemara diceritakan dengan begitu apik.

Akting jempolan dari Zara JKT48 membuat penonton semakin bersimpati dengan karakter Euis. Oleh karena itu, pesan yang ingin sutradara tampilkan lewat karakter Euis bisa tersampaikan dengan baik. Berikut lima pelajaran berharga yang bisa didapat dari karakter Euis:

1. Saling mengerti dengan setiap anggota keluarga itu perlu

5 Pelajaran Berharga dari Tokoh Euis di Film Keluarga Cemarayoutube.com

Setiap anggota keluarga pasti memiliki kesibukan masing-masing. Meluangkan waktu untuk keluarga jelas wajib dilakukan. Namun kita juga harus ingat akan tanggung jawab setiap anggota keluarga yang berbeda satu sama lain.

2. Cara terbaik menyelesaikan masalah adalah dengan berdiskusi bersama

5 Pelajaran Berharga dari Tokoh Euis di Film Keluarga Cemarayoutube.com

Penting bagi setiap anggota keluarga untuk saling berbicara tentang masalah yang dihadapi. Jangan suka memendam masalah karena hal tersebut justru tidak akan membuahkan solusi. Mendiamkan masalah hanya akan membuat runyam hal tersebut. Untuk itu, biasakanlah berdiskusi dengan orang tua.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Film Keluarga Cemara

3. Meminta restu kepada orangtua adalah kewajiban bagi anak

5 Pelajaran Berharga dari Tokoh Euis di Film Keluarga Cemarayoutube.com

Jangan pernah mengambil sebuah keputusan tanpa mempertimbangkan saran dari orangtua. Hal ini seringkali justru membuat orang tua khawatir dan menimbulkan masalah baru.

4. Jangan malu mengakui keadaan dan berubah menjadi lebih baik

5 Pelajaran Berharga dari Tokoh Euis di Film Keluarga Cemarayoutube.com

Setiap ada perubahan dalam hidup, jangan langsung mengutuk keadaan. Jangan malu juga untuk mengambil langkah-langkah yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kita. Siapa tahu hal ini justru menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik.

5. Pentingnya bersikap ikhlas

5 Pelajaran Berharga dari Tokoh Euis di Film Keluarga Cemarainstagram.com/jkt48.zara

Dalam hidup, tidak semua keinginan bisa terpenuhi. Kadang hidup juga tak berjalan sesuai dengan keinginan. Di sinilah kita harus belajar untuk ikhlas. Keikhlasan hati akan membuat kita lebih semangat menjalani hidup.

Nah, sudahkah pelajaran berharga dari Euis ini kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga: Menyentuh Hati, 5 Teladan dari Emak-Abah di film Keluarga Cemara

Sri Mulyati Photo Verified Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya