Comscore Tracker

5 Tips Mengurangi Rasa Canggung Ketika Mendadak Bertemu Teman Lama

Jangan sampai pertemuanmu terkesan tidak baik ya!

Pasti kamu pernah mengalami kejadian bertemu mendadak dengan teman yang sudah lama tidak kamu jumpa, pertemuan tersebut tidak menutup kemungkinan akan membuatmu menjadi canggung antara satu sama lain. Agar rasa canggungmu tidak berlangsung lama, kamu bisa melakukan 5 tips di bawah ini, yuk simak!

1. Jangan ragu menyapa dengan akrab

5 Tips Mengurangi Rasa Canggung Ketika Mendadak Bertemu Teman Lamaunsplash.com/Yaanapi

Menyapa menjadi hal pertama yang akan kamu lakukan ketika bertemu dengan siapa pun, termasuk dengan temanmu. Untuk mengurangi rasa canggung tersebut kamu bisa menyapa temanmu dengan bahasa tubuh yang santai, kamu bisa mencoba melambaikan tangan sambil tersenyum dan mulai obrolan ringan dengan temanmu.

2. Tanyakan apa kegiatan yang dia lakukan saat ini

5 Tips Mengurangi Rasa Canggung Ketika Mendadak Bertemu Teman Lamaunsplash.com/Bewakoofofficial

Memulai sebuah obrolan ringan tentunya dengan kamu menanyakan kabarnya, dan apa kegiatan yang tengah ia tekuni saat ini. Dengan berbicara ringan dan menceritakan apa kesehariannya serta keseharianmu saat ini akan dapat mulai mencairkan suasana canggung yang kamu alami tadi. 

Baca Juga: 7 Pertanyaan yang Bisa Kamu Ajukan Saat Ketemu Teman Lama

3. Jangan tanyakan berapa gaji yang ia dapatkan sekarang

5 Tips Mengurangi Rasa Canggung Ketika Mendadak Bertemu Teman Lamaunsplash.com/Igalness

Salah satu hal yang sensitif untuk dibahas setelah lama tidak bertemu dengan temanmu yaitu langsung menanyakan berapa penghasilannya sekarang. Sebab, ketika kamu menanyakan hal tersebut kamu terkesan akan mencari tahu apa temanmu memiliki posisi lebih tinggi atau di bawahmu.

Walau niatmu memang tidak bermaksud seperti itu, tapi tidak akan menutup kemungkinan pemikiran temanmu akan membuat suasana menjadi canggung kembali. 

4. Menanyakan akun media sosial

5 Tips Mengurangi Rasa Canggung Ketika Mendadak Bertemu Teman Lamaunsplash.com/Aaronweiss

Karena tidak pernah bertemu dalam waktu yang lama, mungkin membuatmu tidak berteman dengan temanmu di media sosial. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk menanyakan akun atau nomor darinya agar dapat tetap hubungan kalian tetap berjalan dengan baik walau jarang bertemu, selain itu kamu juga akan mengurangi rasa canggung dengan temanmu. 

5. Ajak ia bertemu lagi ketika ada waktu luang

5 Tips Mengurangi Rasa Canggung Ketika Mendadak Bertemu Teman Lamaunsplash.com/Ninovisalli

Yang terakhir adalah mengajak temanmu untuk menghabiskan waktu bersama ketika ia memiliki waktu luang, selain kamu bisa menjalin hubungan pertemanan dengan baik kamu juga tidak terkesan keberatan dengan pertemuan kalian. Buatlah temanmu merasa nyaman ketika bertemu denganmu!

Itu dia lima tips yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa canggung setelah lama tidak bertemu dengan dengan temanmu, kalau tips darimu apa nih?

Baca Juga: 5 Kalimat Tanya Pengganti "Siapa Ya?" untuk Mengingat Teman Lama

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Semoga ada hal baik yang bisa diambil!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya