Comscore Tracker

5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Community

#ANGPOIN Senang banget saat tulisannya terbit!

Ada banyak platform menulis yang bisa menjadi wadah bagi kamu ketika ingin tulisanmu dibaca oleh orang lain, salah satunya adalah IDN Times Community. Kenapa IDN Times Community mejadi tempat yang tepat untuk tulisanmu? Sebab, ketika kamu menulis di IDN Times Community ada banyak hal yang bisa kamu dapat. 

Nah buat kamu yang penasaran pengalaman apa yang bisa kamu dapat selama menulis di IDN Times Community, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Belajar dari membaca

5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Communityunsplash.com/Mikaylamallek

Menulis gak jauh dari membaca, begitu juga sebaliknya. Ketika kamu ingin menulis namun masih merasa tidak percaya diri dengan tulisan yang dibuat, kamu bisa mencoba belajar dari membaca. Ada banyak tulisan dengan berbagai topik di IDN Times Community yang bisa kamu baca, kamu bisa membaca sesuai topik yang disenangi atau kamu ingin tulis.

Bukan hanya itu, IDN Times Community juga memiliki panduan menulis yang lengkap dan sangat membantu ketika ada hal belum diketahui. 

2. Mendapat teman baru 

5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Communityunsplash.com/Miinyuii

Di IDN Times Community kamu bukan hanya bisa menulis lho, kamu juga bisa mendapat banyak teman baru dan berkenalan dengan penulis - penulis lain di IDN Times Community. Ada banyak penulis dari berbagai daerah di Indonesia yang bergabung, kamu bisa berkenalan dan berbagi pengalaman dalam hal menulis. Menyenangkan bukan?

Baca Juga: Harus Tahu! Ini 8 Kelebihan jika Kamu Bergabung di IDN Times Community

3. Melatih kesabaran dan konsistensi

5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Communityunsplash.com/Avirichards

Ketika kamu menulis di IDN Times Community, tulisan yang kamu kirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh para editor. Jika tulisan yang kamu kirim sesuai kriteria maka tulisanmu akan terbit, namun bagaimana jika tulisanmu ada di kolom pending dalam waktu lama. Memang sangat tidak menyenangkan, namun disinilah kamu bisa belajar sabar sebab bisa saja tulisan yang kamu kirim belum sesuai.

Selain itu, kamu juga harus berusaha konsisten. Konsisten tetap menulis dan berusaha agar tidak terpaku pada tulisan yang ada di kolom pending tersebut, tidak menutup kemungkinan tulisan lain yang akan kamu kirim bisa terbit lho. Semangat terus!

4. Belajar dari revisi 

5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Communityunsplash.com/Mimithian

Mungkin ketika mengirim tulisan kamu sudah memeriksa dan merasa tidak ada yang salah, tapi tulisanmu justru kembali di kolom revisi. Jangan kecewa dulu, mungkin memang ada beberapa poin yang kurang pada tulisan yang kamu kirim sehingga harus diperbaiki.

Dengan mendapat revisi kamu juga dapat belajar tentang poin – poin yang belum kamu tahu sehingga bisa kamu masukan dan memperbaiki tulisanmu untuk ke depannya.

 

5. Bisa menghasilkan dari rumah 

5 Pengalaman Akan Kamu Rasakan Selama Menulis di IDN Times Communityunsplash.com/Alexandermils

Menulis di IDN Times Community bisa kamu lakukan dimana saja, salah satunya di rumah. Selain itu kamu juga bisa mendapat penghasilan dari menulis, dan penghasilan tersebut juga sesuai dengan cara kerjamu.

Jika kamu rajin dan tulisan yang kamu buat terbit, tidak menutup kemungkinan penghasilan yang kamu dapatkan juga lumayan.

Nah itu dia lima pengalaman berharga yang bisa kamu dapat selama menulis di IDN Times Community. Gimana, tertarik untuk bergabung menjadi anggota keluarga IDN Times Community?

 

Baca Juga: Selain Menambah Cuan, Ini 7 Keuntungan Menulis di IDN Times Community

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya