Comscore Tracker

5 Sikap Ini Kamu Mungkin Miliki Sehingga Sering Dijadikan Teman Curhat

Beruntung lho kamu kalau dipercaya teman!

Apa kamu adalah orang yang sering diajak curhat oleh temanmu? Kalau iya, maka kamu beruntung karena kamu diberi kepercayaan untuk mendengarkan berbagai keluh - kesahnya. Kita tahu jika tidak semua orang bisa dan mau untuk mendengarkan dan menyimpan masalah yang sedang dihadapi.

Terkadang kamu tidak menyadari beberapa sikap yang membuatmu dipercaya untuk cocok sebagai teman curhatnya, seperti 5 sikap dibawah ini!

1. Peduli

5 Sikap Ini Kamu Mungkin Miliki Sehingga Sering Dijadikan Teman Curhatunsplash.com/Walre037

Peduli, hal yang sederhana namun sangat memiliki makna. Saat kamu rela bertanya tentang apa yang sedang temanmu alami, lalu memberinya kesempatan jika ingin mengatakan keluh kesahnya padamu akan sangat membantunya. Ia juga akan merasa nyaman karena kepedulianmu walau hanya sekedar berbagi cerita, dan sedikit memberi saran.

2. Selalu menjaga rahasia temanmu

5 Sikap Ini Kamu Mungkin Miliki Sehingga Sering Dijadikan Teman Curhatunsplash.com/Quinten149

Menjaga privasi orang lain sangatlah penting, temanmu mungkin sering merasa nyaman saat membagikan masalahnya denganmu karena kamu mampu menjaga rahasianya. Siapa orang yang ingin masalah yang mereka hadapi diketahui banyak orang, betul bukan?

Baca Juga: Kalem Aja, Ini 5 Tips Santai Hadapi Sahabat yang Baper Sama Kamu!

3. Tidak menuntut

5 Sikap Ini Kamu Mungkin Miliki Sehingga Sering Dijadikan Teman Curhatunsplash.com/Anthonytran

Yang ketiga adalah tidak menuntut untuk bercerita. Kamu sering memberinya ruang jika ia mau bercerita semampunya, bukannya menuntutnya untuk menceritakan seluruh masalahnya. Dengan memberinya ruang, ia akan merasa nyaman menceritakan berbagai hal yang sedang ia alami.

4. Menjadi pendengar yang baik

5 Sikap Ini Kamu Mungkin Miliki Sehingga Sering Dijadikan Teman Curhatunsplash.com/Devintavery

Yang menjadi alasan terpenting kamu dipercara sebagi teman curhat yaitu kamu adalah pendengar yang baik. Kamu mampu mendengarkan cerita temanmu dengan sukarela dan sabar, kamu juga tidak menyudutkan temanmu dengan berbagai pertanyaan sebelum selesai bercerita.

5. Bijak dalam memberi saran  

5 Sikap Ini Kamu Mungkin Miliki Sehingga Sering Dijadikan Teman Curhatunsplash.com/Lionsdenpro

Yang terakhir yaitu kamu mampu berberi saran yang bijak pada temanmu. Saat kamu merasa ada hal yang salah pada temanmu, kamu akan memberinya saran yang logis dan tidak membenarkan kesalahan temanmu tersebut. Kamu akan memberinya pendapatmu, dengan berharap jika ia mau untuk menerimanya.

Itu dia 5 sikap yang menjadikanmu disenangi untuk dijadikan sebagi teman curhat, apa kamu biasanya curhat kesiapa nih?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Ragu Jadi Pribadi Apa Adanya di Depan Sahabat

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya