Comscore Tracker

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luang

Yuk produktif ketika di rumah aja saat pandemik

Tak terasa pandemik telah menemani kita selama hampir satu setengah tahun, pandemik yang mengharuskan kita untuk tinggal di rumah dan dari kerumunan orang.

Bosan sudah pasti menjadi hal wajar yang kita alami selama di rumah. menghabiskan waktu untuk rebahan dan scrolling sosial media menjadi andalan untuk menghilangkan kebosanan itu.

Buat kamu yang ingin menghilangkan rasa bosan mu dengan produktif kamu bisa coba pelajari skill-skill berikut

1. Bermain alat musik

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luangilustrasi bermain gitar (pexels.com/ArtHouse Studio)

Hal pertama yang bisa kamu pelajari adalah bermain musik, bermain alat musik bisa kamu lakukan sendirian untuk mengisi waktu luang  dan tidak memerlukan kontak fisik dengan orang lain, bermain alat musik juga memiliki beberapa manfaat lho menurut beberapa penelitian bermain alat musik dapat meningkatkan fokus, kreativitas dan daya ingat.

2. Belajar investasi

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luangilustrasi seseorang memantau grafik saham(pexels.com/Anna Nekrashevich)

Belajar investasi juga bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu pelajari di waktu luang selain menambah pengetahuan tentang dunia investasi kamu juga bisa menambah pendapatan lewat passive income.

Produk atau instrumen investasi memiliki banyak jenis seperti saham, reksa dana, obligasi dan lainya. kamu bisa mempelajari berbagai produk keuangan yang terpenting adalah sesuaikan dengan kondisi dan tujuan keuangan kamu, jangan hanya bermodalkan mengikuti teman dan membeli saham yang sedang hype pastikan menganalisis laporan keuangan perusahaan yang ingin kamu investasikan terlebih dahulu.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Gemar Berolahraga di Waktu Luang, Punya Banyak Energi!

3. Bahasa asing

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luangilustrasi wanita menulis (pexels.com/Ivan Samkov)

Sudah kita ketahui menguasai bahasa asing memiliki segudang manfaat kamu bisa mempelajari bahasa yang kamu sukai dan sesuai dengan minatmu banyak sumber pembelajaran yang bisa kamu gali mulai dari channel YouTube, akun yang membahas tentang bahasa asing dan banyak kursus online yang bisa kamu ikuti.

4. Bahasa pemrograman

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luangilustrasi coding pada komputer (pexels.com/Christina Morillo)

Di zaman sekarang terutama pada masa pandemik ini yang terus memanfaatkan teknologi untuk berkomunikasi maupun bekerja, menuntut kita untuk mampu mengoperasikan sebuah program, dan juga menguasai bahasa pemrograman dapat memperbesar peluang karier kamu karena banyak perusahaan sekarang yang membutuhkan keahlian programming.

5. Self improvement

Bosan Kala Pandemik? 5 Hal Ini Bisa Kamu Pelajari di Waktu Luangilustrasi wanita berdiskusi (pexels.com/Fauxels)

Tentu banyak hal yang bisa kamu pelajari selama pandemik ini, buat kamu yang ingin mempelajari hal lain selain skill - skill di atas kamu bisa coba upgrade dirimu dengan mempelajari kelemahan yang ada pada dirimu seperti kesulitan berbicara di depan banyak orang maka kamu bisa mempelajari beberapa trik public speaking atau sulit berkonsentrasi saat belajar kamu bisa melatihnya dengan latihan bermeditasi dan skill-skill lainya.

Selain menghilangkan rasa bosan saat di rumah selama pandemik, jika hal di atas kamu lakukan secara konsisten, bukan gak mungkin kemampuanmu akan semakin bertambah. Terlebih jika skill yang kamu kuasai bisa dikomersilkan.

Baca Juga: 5 Skill Tak Biasa yang Seharusnya Diajarkan Sejak Dini

Sugi Harto Photo Writer Sugi Harto

Jadikanlah tulisanmu bermanfaat bagi orang lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya