Comscore Tracker

Minimalisir Limbah Fashion Bersama Rentique, Yuk Coba Mulai Sekarang!

Rentique ajak masyarakat ubah gaya hidup

Kita sadar betul bahwa bumi sudah mencapai tahap yang mengkhawatirkan. Isu limbah kian mengancam keberlangsungan bumi hingga hari ini. Fashion merupakan salah satu penyumbang limbah kedua terbesar kedua di dunia setelah minyak dan gas. Sekitar 80 ton sampah yang ada di dunia dan terus mengalami peningkatan yang tajam.

Berangkat dari kecemasan hal tersebut Rentique berusaha mengantisipasi dengan mendirikan sebuah platform guna mengurangi limbah fashion dunia. Penasaran apa sih yang Rentique lakukan? Cari tahu yuk!

1. Perempuan pelaku fashion yang paling konsumtif

Minimalisir Limbah Fashion Bersama Rentique, Yuk Coba Mulai Sekarang!IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Perempuan dan fashion merupakan dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Apalagi kalau ada diskon atau event yang menawarkan fashion dengan harga yang sangat miring. Tanpa disadari perempuan menjadi seorang konsumtif yang sangat sulit diberhentikan.

Kebiasaan buruk lainnya yakni pemakaian fashion dengan intensitas sebentar. Perempuan hanya akan memakai fashion sebanyak 1-2 kali saja. Kemudian akan tersimpan atau terbuang. Inilah limbah fashion yang mengancam kelestarian bumi.

2. Apa itu Rentique?

Minimalisir Limbah Fashion Bersama Rentique, Yuk Coba Mulai Sekarang!IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Berangkat dari keprihatinan mengenai pola belanja konsumtif yang dilakukan , Rentique diharapkan bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin tetap tampil maksimal tanpa menyumbang limbah fashion. "Rentique bisa dikatakan sebagai rental fashion yang menawarkan berbagai macam , model dan harga sewa yang bersahabat. Melalui kampanye "RentReuseReduce", bisa menyadarkan banyak orang tentang berapa pentingnya mengurangi limbah fashion.

"Kami ingin menyadarkan banyak orang untuk lebih baik menggunakan produk 'fast fashion ' dari pada menambah limbah. Selain itu kamu juga tetap bisa menggunakan busana dari brand maupun desainer ternama dengan harga sewa yang sangat terjangkau," Ungkap Dea Amira, Co Founder & CEO Rentique saat ditemui IDN Times di Gowork, Kuningan Jakarta.

3. Rentique telah bekerja sama dengan banyak brand dan desainer ternama

Minimalisir Limbah Fashion Bersama Rentique, Yuk Coba Mulai Sekarang!IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Ada sekitar 50 brand lokal maupun internasional yang bergabung dengan Rentique. Bahkan di google Play Store sudah memiliki 500 downloaders sejak Februari 2019 lalu. "Dalam waktu tiga bulan Rentique sudah mendapat sambutan yang luar biasa. Dan semoga Rentique bisa jadi solusi gaya hidup kaum urban yang ramah lingkungan sehingga tidak menambah limbah fashion."

Baca Juga: Adu Gaya Fashion Minimalis ala Chef Renatta Vs Dian Sastro, Stylish!

4. Fashion Eureka bersama Save Janda

Minimalisir Limbah Fashion Bersama Rentique, Yuk Coba Mulai Sekarang!IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Sebagai platform yang juga menaungi perempuan Eureka mengajak komunitas Save Janda untuk melakukan trunk show. Parade busana yang diikuti oleh 8 orang anggota Save Janda menampilkan busana kasual dan formal.

Semua koleksi merupakan kolaborasi Rentique dengan Eureka. Meskipun bukan model profesional, anggota Save Janda tampil maksimal dalam membawakan busana.

Mulai sekarang yuk kita berusaha menjaga lingkungan dengan tidak menambah limbah fashion.

Baca Juga: 7 Adu Gaya Fashion Artis di Pernikahan Irish Bella-Ammar Zoni, Modis!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya