Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Kenangan Masa Lalu Mudah Dilupakan

Tinggalkan masa lalu, move on yuk!

Semua orang pasti setuju bahwa melupakan kenangan manis di masa lalu adalah sesuatu yang sangat susah untuk dilakukan. Namun ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada sesuatu yang tak mungkin terjadi jika dibarengi dengan usaha keras.

Begitupula dirimu, kamu pasti memiliki seseorang yang cukup berpengaruh di masa lalu namun dia memutuskan untuk pergi 'kan? Maka dari itu jika kamu masih terjebak dalam kenangan masa lalu yang selalu menghantuimu, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Mencari pengganti baru

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Kenangan Masa Lalu Mudah Dilupakanpexels.com/tirachard kumtanom

Salah satu cara yang paling ampuh dan terbukti untuk menghilangkan kenangan masa lalu di dalam pikiran adalah mencari pengganti baru. Meskipun terdengar cukup sepele, namun hal tersebut akan sangat membantumu untuk melupakan semuanya.

Hal itu karena kamu sudah memiliki jalan cerita baru yang dapat ditulis lagi. Namun yang harus diingat adalah jangan sampai dia dijadikan pelampiasan olehmu. Ingatlah bahwa semua orang juga memiliki hati yang rapuh sama seperti dirimu.

2. Pergi merantau demi meraih mimpi

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Kenangan Masa Lalu Mudah Dilupakanpexels.com/visionpic .net

Mencari suasana baru adalah hal yang mungkin bisa dikatakan cukup efektif karena kamu tidak harus lagi bertemu dengan sesuatu yang dapat mengingatkanmu kepadanya. Maka dari itu, merantau jauh adalah salah satu jalan terbaik.

Namun ingatlah bahwa merantaunya itu harus dengan tujuan untuk menggapai mimpi. Jangan sampai hal tersebut malah disalah gunakan olehmu sehingga malah menjadi bumerang suatu saat nanti. Coba lakukan hal tersebut jika ingin semua kenangan bisa menghilang.

3. Menjauhinya dengan menghapus kontaknya

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Kenangan Masa Lalu Mudah Dilupakanpexels.com/tracy le blanc

Meskipun kedengarannya childish, namun hal tersebut wajib dilakukan demi ketenangan hatimu. Jangan termakan omongan orang lain yang mengatakan bahwa kamu wajib menjaga hubungan baik dengan mantan meskilun telah disakiti.

Hal tersebut hanya akan menambah beban yang harus kamu pikul di dalam hidup. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk menghapus semua hal yang dapat menghubungkanmu dengannya tanpa ragu.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Agar Kenangan Masa Lalu Cepat Menjauh, Move On Yuk!

4. Membuang semua hal kecil yang bisa mengingatkanmu kepadanya

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Kenangan Masa Lalu Mudah Dilupakanpexels.com/jansel ferma

Saling bertukar hadiah adalah sesuatu yang lumrah terjadi dalam sebuah hubungan. Namun hal tersebut terkadang malah menjadi bumerang untuk diri sendiri ketika putus. Hal itu karena kamu pasti membutuhkan sebuah tekad yang cukup kuat untuk membuang semua barang pemberian mantan.

Namum hal tersebut memang harus dilakukan agar kamu bisa melupakan semua kenangan bersamanya. Jangan pernah ragu untuk melakukan hal tersebut demi kebahagiaanmu sendiri. Ingatlah bahwa pasti akan ada pelangi setelah hujan dan badai.

5. Mulailah membiasakan diri untuk jadi orang yang selalu legowo

Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Kenangan Masa Lalu Mudah Dilupakanpexels.com/VisionPic .net

Sebuah kenangan memang tidak dapat dilupakan semuanya. Terkadang kamu harus bisa terbiasa menjalani hidup meskipun diselimuti kenangan indah yang dulu pernah tercipta. Meskipun susah, namun kamu wajib membiasakan diri untuk melakukan hal itu.

Mulai sekarang cobalah untuk terbiasa menerima semua kenangan pahit yang terkadang muncul di dalam pikiran. Percayalah bahwa lambat laun semuanya pasti akan kembali normal. Kamu pasti akan terbiasa untuk menerimanya.

Itulah kelima hal yang perlu dilakukan agar semua kenangan masa lalu dapat hilang. Percayalah bahwa suatu saat nanti kamu pasti akan berdamai dengan masa lalu. Semangat move on ya!

Baca Juga: Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Lalu

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya