Comscore Tracker

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Keluar dari Zona Nyaman

Apakah kamu masih terjebak di dalam zona nyaman?

Setiap orang memang dituntut untuk bisa keluar dari zona nyaman agar hidupnya lebih berwarna. Dengan keluar dari zona nyaman, terkadang kamu akan mudah meraih berbagai macam pencapaian yang dapat membuat hidupmu menjadi lebih bahagia. Namun pada kenyataannya keluar dari hal tersebut sangat susah.

Apakah kamu termasuk orang susah keluar dari zona nyaman? Ada beberapa kebiasaan yang akan senantiasa mendorongmu untuk terus berada di zona nyaman sehingga tak mau ambil gebrakan. Untuk penjelasan lebih lanjut terkait kebiasaan apa saja yang harus dibuang, simak pembahasan berikut ini, ya!

1. Masih sering mengerjakan sesuatu secara mepet

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Keluar dari Zona Nyamanpexels.com/andrea piacquadio

Apakah kamu masih sering mengerjakan sesuatu secara mepet? Jika iya, percayalah bahwa hal tersebut akan membuatmu terus-terusan berada di zona nyaman. Kamu masih bum bisa memanfaatkan waktu senggang dengan baik sehingga semuanya menjadi kewalahan di akhir. Memang enak sih menunda sesuatu, namun hal itu akan menyengsarakanmu di kemudian hari lho, guys!

2. Masih sering menyendiri daripada bersosialisasi

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Keluar dari Zona Nyamanpexels.com/furkanfdemir

Sebagai makhluk sosial, setiap orang dituntut untuk memiliki kemamluan bersosialisasi dengan baik. Hal itu dilakukan agar kamu bisa mendapatkan banyak teman yang dapat membantumu untuk keluar dari zona nyaman. Carilah teman yang suportif agar hidulmu bisa menjadi lebih baik.

Namun jika kamu malah memilih untuk menyendiri, percayalah bahwa kamu akan terus-terusan berada di zona nyaman. Kamu gak akan mau melakukan gebrakan yang dapat mengubah hidupmu sebab tidak ada suppirt system. Agar hal itu gak terjadi, coba untuk lebih membuka diri, ya!

3. Tidak berani mengambil risiko

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Keluar dari Zona Nyamanpexels.com/daniel reche

Seseorang yang terlalu senang berada di zona nyaman itu cenderung tidak mau dalam mengambil risiko. Dia merasa bahwa langkah untuk berkembang dapat membuat hidupmu menjadi gagal jika salah menjalaninya. Dengan adanya hal itu, percayalah bahwa hidupmu akan seperti itu saja.

Kamu gak akan mampu melebihi batas limit yang ada di dalam diri. Dengan adanya hal tersebut, zona nyaman merupakan tempat yang akan terus-terusan kamu selami dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Sesekali Kamu Harus Keluar dari Zona Nyaman

4. Mudah puas terhadap pencapaian yang ada saat ini

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Keluar dari Zona Nyamanpexels.com/andrea piacquadio

Dalam mengerjakan sesuatu, setiap orang dituntut untuk bisa terus-terusan memperbaikinya agar mendapatkan hasil yang paling sempurna. Namun kebanyakan oramg cenderung mudah luas terhadap apa yang dimilikinya saat ini. Dengan adanya hal tersebut, kamu akan terus-terusan berada di zona nyaman. Jangan pernah merasa puas jika kamu masih mampu mendapatkan hasil yang lebih baik, ya!

5. Masih suka bermain media sosial secara berlebihan

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Keluar dari Zona Nyamanpexels.com/andrea piacquadio

Percayalah bahwa media sosial merupakan salah satu momok yang dapat membuat rasa malasmu kian membumbung tinggi. Dengan adanya rasa nalas tersebut, kamu pasti gak akan mau membuat gebrakan dari dalam diri. Kamu akan cenderung merasa nyaman dalam mihat kehidupan orang lain di media sosial.

Selain itu, kamu juga akan lupa waktu karena terlalu asyik berselancar di sana. Waktumu pasti akan terbuang sia-sia sehingga mimpi-mimpimu susah terealisasi. Apakah kamu menginginkan hal semacam itu? Jika tidak, cepatlah berbenah sebelum terlambat!

Dari pemaparan yang sangat lengkap di atas, apakah kamu siap untuk berubah? Percayalah bahwa dengan keluar dari zona nyaman, kamu pasti akan merasakan arti hidup yang sebenarnya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan ketika Sadar Terjebak Zona Nyaman!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya