Comscore Tracker

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Mengabaikanmu saat Berbicara

Jangan sampai terbawa emosi, ya!

Menghadapi seseorang yang suka mengabaikanmu saat kamu sedang berbicara memang cukup menjengkelkan. Entah disengaja ataupun tidak, orang semacam itu memang terkadang dapat membuat makan hati. Apa yang kamu lakukan ketika hal tersebut terjadi padamu?

Pasti bersikap marah dan kesal, bukan? Eitss, jangan terbawa emosi terlebih dahulu karena kamu harus belajar bersikap bijaksana. Ada beberapa cara elegan yang bisa dipraktikkan untuk menghadapi situasi menjengkelkan semacam itu. Simak pembahasan berikut ini, guys!

1. Jangan mengulangi pernyataanmu hanya untuk mendapatkan jawaban darinya

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Mengabaikanmu saat BerbicaraIlustrasi berbicara (pexels.com/sarah chai)

Jika dia tidak memberikan perhatiannya saat kamu sedang berbicara, setop mengulangi pertanyaanmu lagi! Hal itu wajib dilakukan agar dia bisa lebih memahami bahwa setiap orang perlu dihargai.

Akan tetapi, jika kamu tetap mengulangi pertanyaan, dia pasti tidak akan menghargaimu. Dia melalukan hal tersebut seolah-olah omonganmu itu tidak penting. Lakukan hal tersebut demi menjaga harga dirimu!

2. Jangan terbawa emosi sebab hal tersebut menunjukkan bahwa kamu membutuhkannya

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Mengabaikanmu saat BerbicaraIlustrasi berbicara (pexels.com/william fortunato)

Di awal sudah disebutkan bahwa ketika menghadapi seseorang yang tidak bisa menghargai obrolan, janganlah kamu malah terbawa emosi. Terkadang kamu hanya perlu tersenyum dan mulai menjauh dari sana. Terbawa emosi hanya karena hal tersebut akan membuat dia merasa bahwa kamu membutuhkannya.

Padahal, sejatinya sebuah komunikasi itu bisa tercipta jika kedua orang saling berempati dan memiliki kemauan untuk mendengarkan. Berlatihlah untuk bisa lebih bersabar karena hal tersebut merupakan sebuah tindakan yang sangat bijaksana.

Baca Juga: 5 Fobia yang Mengganggu Kesehatan Mental, Jangan Diabaikan!

3. Menjauhlah dari tempat tersebut karena kamu sudah tidak dihargai

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Mengabaikanmu saat BerbicaraIlustrasi merenung (pexels.com/Ahshea1 Media)

Jika sudah tidak mengulangi pertanyaan, kamu wajib banget menjauh dari tempat tersebut. Terkadang pasti ada rasa jengkel dan canggung saat semua perkataanmu tidak digubris. Kamu hanya perlu meninggalkannya sebab hal tersebut dilakukan demi menjaga harga diri.

Tidak masalah jika kamu kehilangan seorang teman yang hanya bisa membuatmu makan hati. Lagipula, pada hakikatnya seorang teman itu wajib banget bersikap suportif dalam segala hal. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah untuk bersikap tegas agar kamu bisa lebih dihargai.

4. Tunjukkan bahwa kamu itu memiliki teman yang banyak

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Mengabaikanmu saat BerbicaraIlustrasi teman (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Tidak apa-apa untuk meninggalkan seorang teman yang suka mengabaikanmu saat sedang berbicara. Hal semacam itu memang perlu dilakukan karena orang-orang di tempat tersebut tidak bisa menghargai kehadiranmu.

Setelah hal tersebut dilakukan, kamu perlu menunjukkan bahwa temanmu itu tidak hanya dia. Dengan melakukan hal semacam itu, kamu pasti akan terlihat lebih elegan sebab tidak memintanya untuk menghargai obrolanmu.

5. Jadilah seseorang yang bisa mengetahui segala hal

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Suka Mengabaikanmu saat BerbicaraIlustrasi sibuk (pexels.com/anna shvets)

Sebelumnya telah disebutkan bahwa seseorang yang sering mengabaikanmu saat berbicara itu cenderung menganggapmu kurang penting. Hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurangnya pengetahuanmu di bidang tersebut, terkadang kamu jarang speak up dan lain sebagainya.

Namun, terkadang faktornya juga ada pada orang tersebut yang memang terbiasa kurang bisa menghargai. Ketika menghadapi situasi semacam itu, coba deh untuk meningkatkan kualitas diri agar bisa mengetahui segala hal. Hal tersebut tentunya akan membuatmu menjadi seseorang yang dihargai gampang oleh orang lain.

Jika suatu saat nanti kamu menghadapi situasi semacam itu, coba praktikkan kelima hal di atas. Jangan pernah baper atau terbawa emosi sebab kamu itu memiliki harga diri yang tinggi.

Baca Juga: Dicuekin Driver Ojek Online, 9 Chat Penumpang yang Bikin Geregetan

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya