Comscore Tracker

5 Hal Negatif yang Akan Didapat Jika Kamu Bertahan di Zona Nyaman

Melangkah yuk demi kehidupan yang lebih baik!

Tidak jarang orang yang terlalu bertahan di zona nyaman karena tak ingin memiliki banyak pikiran. Memang hal tersebut sangatlah mengenakan jika dirasakan. Tetapi cobalah untuk berpikir ulang mengenai hal tersebut karena banyak dampak negatif yang akan kamu dapatkan.

Bertahan di zona nyaman memang tidak bisa disalahkan. Namun alangkah lebih baik jika kamu mau berusaha untuk berubah menjadi lebih baik dengan cara keluar dari zona nyaman. Untuk penjelasan mengenai apa saja dampak negatif yang akan didapat jika hal tersebut terus dilakukan, coba simak pembahasan ini.

1. Tidak akan ada mimpi yang akan terealisasi

5 Hal Negatif yang Akan Didapat Jika Kamu Bertahan di Zona Nyamanunsplash.com/noah silliman

Setiap orang pasti memiliki keinginan agar mimpinya bisa terealisasi. Namun hak tersebut sangatlah susah diwujudkan jika kamu terlalu berada di zona nyaman. Semua mimpi indah yang ada di kepalamu pasti hanya akan menjadi angan. Dengan adanya hal tersebut, apakah kamu masih bertahan pada situasi seperti itu?

Cobalah untuk lebih berpikir realistis mulai dari sekarang. Ingatlah bahwa usiamu pasti akan terus berkurang seiring berjalannya waktu. Semua tenaga yang kamu miliki juga akan ikut berkurang pula. Selagi masih muda, usahakan kamu bisa memperjuangkan mimpi secara maksimal agar tak ada penyesalan untuk ke depannya.

2. Kamu pasti akan mendapatkan sedikit pengalaman hidup 

5 Hal Negatif yang Akan Didapat Jika Kamu Bertahan di Zona Nyamanunsplash.com/anthony tran

Semua orang pasti setuju bahwa guru terbaik adalah sebuah pengalaman. Pengalaman itu bisa didapatkan jika kamu mau keluar dari yang namanya zona nyaman. Meskipun hal itu sangatlah menjemukan, mau tidak mau kamu harus melakukannya agar kehidupanmu tidak berada di titik itu saja.

Pengalaman hidup akan sangat berguna untuk masa tuamu. Oleh karena itu alangkah lebih baik jika kamu tidak menyia-nyiakan masa muda. Ingatlah bahwa penyesalan pasti hanya akan datang di akhir cerita. Jangan sampai hal buruk tersebut dirasakan olehmu.

Baca Juga: 7 Hal yang Orang Lupakan Saat Ada di Masa-masa Sulit Dalam Kehidupan

3. Hidupmu pasti akan terasa hambar

5 Hal Negatif yang Akan Didapat Jika Kamu Bertahan di Zona Nyamanunsolash.com/scott warman

Apalah artinya hidup tanpa petualangan? Dengan tetap berada di zona nyaman, kamu tidak akan pernah merasakan bagaimana pahit manisnya kehidupan. Kamu hanya akan berada di lingkaran menjemukan itu saja. Apakah kamu yakin akan menghabiskan usiamu dengan kondisi seperti itu?

Cobalah untuk berpikir jernih dan jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari. Dunia ini terlalu luas jika tidak dijelajahi. Cobalah mulai dari sekarang untuk perlahan keluar dari zona nyaman. Temukanlah zona petualangan yang dapat mengubah hidupmu.

4. Jika dihadapkan pada situasi sulit, kamu akan mudah menyerah

5 Hal Negatif yang Akan Didapat Jika Kamu Bertahan di Zona Nyamanunsplash.com/verne ho

Sebelumnya telah disebutkan bahwa jika terus-terusan bertahan di zona nyaman, kamu tidak akan memiliki banyak pengalaman hidup. Hal itu akan sangat berdampak buruk ketika suatu saat kamu dihadapkan pada situasi sulit. Kamu hanya akan mengeluh dan akhirnya menyerah.

Ingatlah bahwa hidup ini terlalu keras jika kamu tak ingin berubah menjadi orang yang memiliki mental kuat. Keluarlah dari zona nyamanmu karena hal tersebut bisa membunuhmu secara perlahan. Cobalah untuk berpikir secara realistis mulai dari sekarang.

5. Kamu tidak akan pernah mendapatkan relasi yang beragam

5 Hal Negatif yang Akan Didapat Jika Kamu Bertahan di Zona Nyamanunsplash.com/anthony tran

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Dengan adanya hal tersebut, kamu dituntut untuk bisa bersosialisasi dengan orang banyak agar mendapatkan relasi baru. Relasi akan sangat berguna bagi semua aspek yang ada di dalam hidupmu.

Salah satu contohnya adalah dalam hal pekerjaan, kamu akan mudah mencapai puncak karier jika banyak orang berkualitas yang berada di samping. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk berpikir dua kali jika kamu ingin tetap berada di zona nyaman.

Itulah kelima dampak negatif yang akan didapat jika kamu tetap bertahan di zona nyaman. Keluarlah dari zona nyaman agar di kemudian hari tidak ada kata penyesalan.

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Justru Menandakan Hidupmu Sudah Nyaman dan Bahagia

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya