Comscore Tracker

Jika Belum Melepaskan 5 Hal Ini, Kamu Termasuk Orang yang Pemalas

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki sifat pemalas?

Sifat malas mrupakan sebuah hal yang pasti dimiliki oleh hampir setiap orang. Dengan adanya hal tersebut, seseorang dituntut untuk menemukan cara agar bisa melawannya. Hal itu karena akan berpengaruh terhadap perjalanan hidupmu kini dan nanti.

Kendati demikian, melawan rasa malas memang tidak semudah apa yang diucapkan. Ada beberapa hal yang sebaiknya wajib dilepaskan agar kamu bisa menghilangkan rasa malas di dalam diri.

Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak pembahasan berikut ini.

1. Kamu masih sering kecanduan bermain media sosial

Jika Belum Melepaskan 5 Hal Ini, Kamu Termasuk Orang yang Pemalasilustrasi media sosial (unsplash.com/Hitesh Choudhary)

Tidak bisa diganggu gugat bahwa media sosial merupakan musuh terbesar seseorang yang berusaha untuk memupuk sifat rajin. Di media sosial, kamu pasti akan mudah kecanduan konten-konten yang terkesan menarik sehingga waktumu bakal terbuang sia-dia karena menontonnya.

Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk uninstall media sosialmu terlebih dahulu. Percayalah bahwa terkadang berselancar di media sosial merupakan sesuatu yang sangat toxic. Jangan sampai hal tersebut bisa mengubahmu menjadi orang yang pemalas.

2. Kamu tidak pernah berusaha untuk rutin bangun pagi

Jika Belum Melepaskan 5 Hal Ini, Kamu Termasuk Orang yang Pemalasilustrasi mengantuk (unsplash.com/Adrian Swancar)

Salah satu ciri orang rajin itu selalu menyempatkan diri untuk bangun pagi. Jika kamu tidak terbiasa melakukan hal semacam itu, hari-harimu pasti bakal terasa berat sebab rasa kantuk yang menggebu-gebu. Alangkah lebih baik jika mulai sekarang kamu menyiapkan alarm untuk bangun pagi.

Meskipun susah, mau tidak mau kamu harus berusaha menjadikan hal tersebut sebagai habit biar bisa berdampak positif bagi hidupmu. Oleh karena itu, janganlah kamu keseringan begadang sebab hal tersebut gak ada manfaatnya untukmu.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Menekan Rasa Malas, Hilangkan Kebiasaan Menunda-nunda!

3. Kamu masih sering membandingkan diri dengan orang lain tanpa disertai aksi

Jika Belum Melepaskan 5 Hal Ini, Kamu Termasuk Orang yang Pemalasilustrasi bangun tidur (unsplash.com/Joel Overback)

Terlalu banyak membandingkan diri sendiri dengan orang lain merupakan salah satu kebiasaan pemalas. Apalagi jika kamu hanya memupuk rasa iri tanpa adanya aksi, hal tersebut bakal membuat hidupmu menjadi tidak bermakna sebab semua pencapaian bakal tertunda.

Sebelum terlambat, cobalah untuk stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain sebab hal tersebut hanya membuang-buang waktu. Lagipula kamu harus senantiasa mengingat bahwa setiap orang itu punya jalan hidupnya masing-masing. Oleh karena itu, lakukan hal yang berdampak baik bagi hidupmu saja, ya!

4. Kamu masih sering menunda pekerjaan

Jika Belum Melepaskan 5 Hal Ini, Kamu Termasuk Orang yang Pemalasilustrasi stres (pexels.com/Karolina Grabowska)

Apakah kamu masih sering banget menunda pekerjaan? Jika iya, coba deh untuk mengurangi kebiasaan tersebut sebab nantinya pasti bakal berdampak buruk bagimu. Terkadang, menunda pekerjaan merupakan sesuatu yang cukup nikmat.

Namun, kamu harus memperhatikan bagaimana dampak jangka panjangnya. Menunda pekerjaan hanya akan membuatmu tertekan pada suatu saat nanti. Tanggung jawab yang harus kamu selesaikan pasti akan menumpuk sehingga bebanmj bakal terus bertambah.

5. Kamu paling anti untuk mengerjakan sesuatu yang kelihatannya ribet

Jika Belum Melepaskan 5 Hal Ini, Kamu Termasuk Orang yang Pemalasilustrasi stres (unsplash.com/Mikhail Nilov)

Siapa nih yang anti banget mengerjakan hal-hal ribet? Sebenarnya, sebagian besar pasti merasakan hal yang sama. Namun, hal tersebut menjadi identik dengan orang pemalas jika kebiasaan itu berdampak pada daya semangat seseorang dalam menyelesaikan tanggung jawab.

Percayalah bahwa lambat laun kamu pasti bakal menghadapi sesuatu yang ribet. Oleh karena itu, biasakan diri untuk lebih terbiasa mengerjakan hal-hal yang ribet agar menjadi habit. Jika hal itu sudah dilakukan, sifat malas yang ada di dalam dirimu lambat laun bakal hilang.

Memiliki sifat pemalas sebenarnya merupakan sebuah pilihan. Dengan adanya hal tersebut, kamu bisa memilih untuk tidak memelihara hal tersebut demi kebaikan diri sendiri.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Rasa Malas, Buat Kamu yang Suka Mager!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya