Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terpeleset saat di Puncak Karier

Kamu harus berhati-hati!

Meraih puncak karier memang sebuah hal yang cukup membanggakan. Semua usaha yang telah kamu kerahkan sampai saat ini pun akhirnya berhasil. Banyak orang yang pasti bangga terhadap pencapaianmu. Namun hal tersebut bisa saja sirna jika kamu terpeleset saat berada di puncak karier.

Maksudnya di sini adalah kamu telah melakukan blunder yang malah membuat kariermu menjadi berantakan. Hal itu bisa saja terjadi sehingga kamu wajib mengantisipasi. Ada beberapa hal yang bisa membuatmu terpeleset dari puncak karier secara perlahan maupun instan. Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Kamu merasa paling superior sehingga tidak mau dikritik

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terpeleset saat di Puncak KarierIlustrasi sombong (unsplash.com/priscilla du preez)

Biasanya orang yang berada di puncak karier itu cenderung merasa superior. Ketika hal itu terjadi, orang tersebut pun menjadi anti-kritik sehingga dia merasa paling benar. Padahal sejatinya tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini. Begitupula dirimu, pasti ada beberapa hal yang perlu disadari dengan cara dikritik oleh orang lain. Jangan lakukan hal itu ketika sukses agar kamu tidak menyesal di akhir nanti.

2. Kamu terlalu meremehkan pekerjaan karena merasa diri sudah sukses

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terpeleset saat di Puncak KarierIlustrasi meremehkan (unsplash.com/sammy williams)

Biasanya orang yang sudah berada di puncak karier itu cenderung meremehkan pekerjaan. Hal itu karena orang tersebut cenderung merasa bahwa dia bisa melakukan apa saja untuk saat ini. Perasaan tersebut tentunya akan membuat seseorang menjadi jatuh.

Orang seperti itu cenderung melalaikan tanggung jawabnya sehungga pasti akan berdampak pada pekerjaannya. Jika hal itu terjadi, lambat laun banyak yang mulai tidak percaya kepada orang tersebut karena tak serius dalam melakukan pekerjaan.

3. Kamu mulai terbiasa tidak menghargai orang lain

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terpeleset saat di Puncak KarierIlustrasi sombong (pexels.com/liza summer)

Ketika berada di puncak karier, seseorang cenderung akan meremehkan teman-teman seperjuangannya. Hal tersebut karena dia menganggap bahwa semua keberhasilan itu bisa diraih dengan usahanya sendiri. Padahal sejatinya ada banyak orang yang membantu dia di belakang.

Jangan jadi orang semacam itu karena sejatinya kamu harus mengingat sekecil apapun jasa yang diberikan untukmu. Oleh karena itu mulai sekarang tetaplah belajar menghargai orang lain agar nanti ketika sukses, kamu gak melupakan mereka.

Baca Juga: 7 Tren Kerja Hybrid yang Perlu Kamu Tahu, Kerja Jarak Jauh Fleksibel!

4. Kamu terlalu bersikap megalomania

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terpeleset saat di Puncak KarierIlustrasi sombong (unsplash.com/ryan snaadt)

Megalomania merupakan sebuah sikap seseorang yang senantiasa ingin diakui karena kemampuannya. Biasanya sikap ini banyak terjadi pada orang-orang yang baru berada di puncak karier. Orang tersebut cenderung merasa bahwa dialah yang paling hebat di dunia ini. Sikap tersebut tentunya bakal menjadi bumerang untuknya secara perlahan.

5. Kamu sudah tidak lagi dekat dengan Tuhan

5 Hal yang Bisa Membuatmu Terpeleset saat di Puncak KarierIlustrasi merenung (pexels.com/andrea piacquadio)

Segala sesuatu yang telah terjadi di dunia ini tidak terlepas dari kehendak Tuhan. Begitupula keberhasilan yang kamu dapatkan, semua itu tidak terlepas dari keajaibannya. Kebanyakan orang yang meraih keberhasilan itu cenderung melupakan Tuhannya karena terlalu fokus pada kesenangan.

Dalam kondisi apapun, dekat dengan Tuhan merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan. Hal itu dilakukan agar kesuksesanmu bisa bertahan awet sebab Tuhan sudah merestui pencapaianmu saat ini.

Jangan pernah berubah menjadi orang yang sombong ketika berada di puncak karier. Hal itu dilakukan agar keberhasilanmu tidak hanya bersifat sementara sebab blunder yang kamu lakukan.

Baca Juga: Prediksi Karier Zodiak Minggu Pertama Juni 2021, Leo Kewalahan Kerja!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya