Comscore Tracker

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Enggan Merespons Pembicaraanmu

Apakah kamu pernah bertemu dengan orang seperti ini?

Kamu pasti pernah menghadapi seseorang yang enggan merespons pembicaraanmu. Hal ini biasanya terjadi jika kamu mencoba berkenalan dengan orang baru. Terkadang, mereka cenderung bodo amat dengan hal-hal seperti itu.

Ketika hal tersebut terjadi, kamu pasti bakal merasa sakit hati atau kecewa. Kamu pun mulai bertanya-tanya pada diri sendiri, apa yang salah dengan perkataanmu. Jika orang tersebut enggan menanggapi pembicaraanmu, coba lakukan lima cara elegan berikut.

1. Kamu gak perlu menyapanya lagi

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Enggan Merespons Pembicaraanmuilustrasi cuek (pexels.com/Cottonbro)

Ketika ada orang yang tidak meresponsnmu, kamu gak perlu menyapanya lagi. Upayamu cukup dilakukan sekali saja sebab seterusnya ia bakal bersikap bodo amat terhadapmu. Jika diteruskan, kamu tidak akan mendapatkan apa-apa.

Tidak susah jika memilih untuk tidak menyapanya lagi. Hal tersebut dilakukan agar kamu tidak merasakan makan hati. Carilah orang lain yang lebih bisa menghargaimu di luar sana.

2. Jangan terlalu berlagak seperti menjauhinya

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Enggan Merespons Pembicaraanmuilustrasi mengobrol (pexels.com/Zen Chung)

Kendati demikian, kamu harus tetap berusaha untuk tidak berlagak seperti menjauhinya. Hal seperti ini dilakukan agar kamu tidak terlalu menunjukkan rasa sakit hati karena perlakuannya. Memang, sikapnya itu jahat, tapi kamu gak boleh membalasnya.

Lagipula, ia juga berhak untuk tidak menggubrismu. Tidak ada aturan tertulis menyoal larangan untuk tidak merespons orang lain. Jadi, kamu memang benar-benar harus bersiap untuk momen itu.

Baca Juga: Jangan Sedih, Ini 5 Tips Hadapi Orang yang Tak Menganggap Keberadaanmu

3. Tetaplah menjadi sosok yang gampang memulai obrolan

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Enggan Merespons Pembicaraanmuilustrasi mengobrol (pexels.com/Nicole Michalou)

Walaupun merasakan sakit hati karena tidak direspons, kamu tidak boleh menghilangkan identitasmu. Jadilah sosok yang tetap senang jika membuka obrolan dengan orang lain. Percayalah, kalau hal tersebut bakal terbalas di waktu yang tepat.

Ingatlah, bahwa jadi seseorang yang humble itu tidak ada ruginya. Kamu hanya perlu bersabar sebab pasti akan ada hal baik yang bakal menaungimu suatu saat nanti. Intinya, tetaplah bersikap ramah kepada siapa saja.

4. Ketika berpapasan di jalan, tataplah matanya tanpa melakukan apa-apa

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Enggan Merespons Pembicaraanmuilustrasi berpapasan di jalan (pexels.com/Charlotte May)

Pasti bakal ada momen ketika kamu bertemu dengan seseorang yang tidak menggubrismu di jalan. Ketika hal tersebut terjadi, jangan ragu untuk menatap matanya. Jika ia tidak membalas, cobalah untuk memalingkan wajahmu.

Jangan berlagak seolah-olah kamu membencinya. Jika ia menyapamu, jangan ragu untuk membalasnya. Terkadang, orang lain tidak bisa memahami menyoal niat baikmu. Mungkin saja ia tersadar akan kesalahannya yang enggan meresponsmu.

5. Berhenti mencoba membuat hatinya luluh dengan perilaku humble-mu

5 Cara Elegan Menghadapi Orang yang Enggan Merespons Pembicaraanmuilustrasi menyapa teman (pexels.com/Zen Chung)

Terakhir, jangan pernah bersikeras untuk membuatnya luluh karena perilaku humble-mu. Percayalah, bahwa hal tersebut merupakan tindakan yang sangat sia-sia. Itu pasti akan membuat energi dan perasaanmu terkuras.

Jika ia tidak menggubrismu sekali saja, jangan lakukan hal tersebut lagi sampai kapan pun. Kamu harus ingat perihal bagaimana kondisi dirimu sendiri. Hal tersebut pasti bakal membuat kehidupanmu menjadi lebih baik.

Mulai sekarang jangan bingung untuk merespons seseorang yang tidak menggubris pembicaraanmu. Lakukan kelima cara di atas agar kamu terlihat lebih elegan saat momen memalukan itu terjadi.

Baca Juga: 7 Cara Mencari Topik Pembicaraan agar Obrolan Tidak Garing, Cobain!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya