Comscore Tracker

Jauhi 5 Tipe Orang Ini agar Hidupmu Dipenuhi dengan Kebahagiaan

Selektif dalam mencari teman yuk!

Tidak dapat dimungkiri bahwa di dunia ini ada jutaan orang yang berbeda-beda pola pikirnya. Dengan adanya hal tersebut, selektif dalam mencari teman merupakan sebuah hal yang diperlukan agar kamu bisa mendapatkan partner sefrekuensi.

Meskipun pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial, namun bersikap selektif dalam mencari teman itu dapat menghindarkanmu dari berbagai macam keburukan. Ada beberapa tipe orang yang wajib dijauhi agar hidupmu dipenuhi dengan kebahagiaan. Untuk penjelasannya, simak pembahasan berikut ini.

1. Orang yang sering mendramatisir segala sesuatu

Jauhi 5 Tipe Orang Ini agar Hidupmu Dipenuhi dengan Kebahagiaanunsplash.com/priscilla du preez

Ketika kamu berteman dengan seseorang yang suka mendramatisir segala sesuatu, menjauhinya adalah keputusan terbaik. Cobalah berpikir secara realistis bahwa ketika orang tersebut memiliki masalah terhadapmu, proses penyelesaiannya pasti akan sangat lama.

Dia pasti akan menganggap bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak adil. Alhasil, drama pun dimulai dan hidupmu tidak akan tenang karena hal yang cukup berlebihan tersebut. Maka dari itu jangan pernah ragu untuk menjauhi seseorang yang suka mendramatisir sesuatu.

2. Orang yang sering berutang namun susah ketika ditagih

Jauhi 5 Tipe Orang Ini agar Hidupmu Dipenuhi dengan Kebahagiaanunsplash.com/icons8

Semua orang pasti setuju bahwa untuk dapat bertahan hidup di dunia ini, memiliki materi yang mencukupi merupakan aspek penting. Namun tidak sedikit orang yang ingin materinya tercukupi dengan cara instan. Berutang adalah salah satu hal yang dapat membuat seseorang mendapatkan uang secara instan.

Tidak ada salahnya jika kamu meminjamkan uang ke orang lain ketika memiliki rezeki yang berlebih. Namun kamu juga harus teliti sebelum meminjamkan uang kepada orang lain agar tidak ada kerugian yang kamu dapatkan. Jika dia adalah orang yang susah ditagih utangnya, cobalah untuk meinggalkannya secepat mungkin.

3. Orang yang cenderung egois dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar

Jauhi 5 Tipe Orang Ini agar Hidupmu Dipenuhi dengan Kebahagiaanunsplash.com/obie fernandez

Sebelumnya telah disebutkan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Meskipun dituntut untuk selektif dalam mencari teman, hal tersebut bukan berarti kamu gak boleh memiliki kemampuan adaptasi sosial yang baik.

Sikap adaptif dalam lingkungan sosial memang harus dimiliki oleh setiap orang. Ketika kamu bertemu dengan orang yang cenderung egois dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitarnya, mulailah untuk menjauh. Percayalah bahwa hal tersebut akan membuat hidupmu seribu kali lebih bahagia.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Paling Gak Segan Menjauhi Orang Beracun yang Merugikan

4. Orang yang sering membicarakan keburukan di belakang

Jauhi 5 Tipe Orang Ini agar Hidupmu Dipenuhi dengan Kebahagiaanunsplash.com/ben white

Bergosip merupakan sebuah hal yang cukup menyenangkan namun banyak memberikan dampak buruk bagi kehidupan sosial. Ketika memiliki teman yang suka membicarakan keburukan orang lain di belakang, jangan pernah lupa untuk senantiasa berhati-hati terhadapnya.

Hal itu karena bisa saja suatu saat nanti keburukanmu pasti akan dibahas oleh mereka di belakang tanpa sepengetahuan dirimu. Dengan adanya hal tersebut, banyak berita bohong tentangmu sehinga kamu akan merasa dirugikan. Selagi belum terlambat, segeralah menjauh secara perlahan darinya.

5. Orang yang tidak pernah menghargai ketika berbeda pendapat

Jauhi 5 Tipe Orang Ini agar Hidupmu Dipenuhi dengan Kebahagiaanunsplash.com/afif kusuma

Di awal telah disebutkan bahwa setiap orang pasti memiliki sudut pandang yang berbeda-beda dalam melihat sebuah fenomena. Dengan adanya hal tersebut, setiap orang dituntut untuk dapat menerima pendapat meskipun sangat berseberangan.

Jika kamu memiliki teman yang sering menghujat ketika pola pikirmu tidak sama dengannya, cobalah untuk segera menjauh. Percayalah bahwa dia adalah orang yang tidak bisa menerima perbedaan sehingga cenderung mengedepankan sikap egosentris. 

Lingkungan sekitar memang memberikan pengaruh besar terhadap hidup seseorang. Ketika lingkunganmu itu suportif, maka percayalah bahwa kebahagiaan akan senantiasa menaungimu.

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Perlu Dipikirkan sebelum Menjauhi Teman Toksik 

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya