Comscore Tracker

5 Quotes Anti Insecure dari Hwang In Yeop, Rising Star True Beauty

Korban insecure yang bersinar #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Perkembangan media sosial berbanding lurus dengan tingginya tingkat insecure yang dialami Millennial. Untuk menyikapi hal itu, KDrama True Beauty mengampanyekan semangat percaya diri melalui kisah korban bullying yang menjadi pusat cinta segitiga. 

Salah satu bintang True Beauty, Hwang In Yeop rupanya juga pernah insecure dengan talentanya. Pada akhirnya, ia bisa mendapatkan kepercayaan diri untuk berkarier sebagai aktor. Bagaimana caranya, ya? Yuk, cari tahu.

1. Bila mimpi lama yang bersemi kembali, tuntaskan dengan keyakinan

5 Quotes Anti Insecure dari Hwang In Yeop, Rising Star True Beautyinstagram.com/tvndrama.official

"Saya suka menyaksikan film bersama orang tua saya. Namun, saya kurang ekspresif. Sebab itu, saya perlu nyali hanya untuk terjun ke dunia modeling. Saya memperoleh kepercayaan diri ketika menjadi model. Lantas, saya mengejar mimpi saya untuk berakting."

Seusai shooting drakor True Beauty, Hwang In Yeop mendapat kesempatan interview dengan Vogue ditemani Cha Eun Woo dan Moon Ga Young. Sejak remaja, artis asuhan Keyeast Entertainment ini ingin menjadi aktor.

Mimpi itu datang dan pergi karena In Yeop sangat introvert. Begitu mimpi lama itu bersambung kembali, pemilik zodiak Capricorn itu berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskannya.

Dari mantan model YG KPlus ini kita bisa belajar untuk lebih percaya diri terhadap keunggulan kita. Dengan memperoleh kepercayaan diri, kamu otomatis bisa mengekspolor bakatmu lebih lanjut. 

2. Hiduplah dengan prinsip, bukan kekhawatiran

5 Quotes Anti Insecure dari Hwang In Yeop, Rising Star True Beautyjtbc.joins.com

"Saya khawatir tentang realita, usia, dan karakter saya. Namun, saya akan menyesal jika kesempatan tersebut hilang. Saat berkunjung ke pemandian, ayah saya berpesan untuk hidup dengan melakukan sesuatu yang saya suka. Dengan begitu, saya akan bahagia. Pesan itu menjadi jimat bagi saya."

Semua orang pernah merasa cemas, begitu pula dengan bintang web drama WHY ini. Saat merasa khawatir, aktor kelahiran tahun 1991 ini mengingat pesan sang ayah untuk menjalani hidup dengan bahagia.

Mindset itu telah menjadi pengangan In Yeop untuk terjun ke dunia seni peran. Itulah sepenggal kisah inspiratif In Yeop yang ia ceritakan saat ditanyai majalah Vogue.

3. Kamu gak akan merasakan aura negatif jika tetap bahagia 

5 Quotes Anti Insecure dari Hwang In Yeop, Rising Star True Beautyjtbc.joins.com

"Saya senang bekerja, bahkan saat saya kurang tidur. Belakangan ini, saya bisa bangun tanpa alarm di pagi hari. Saya menikmati momen ini, maka dari itu saya tidak merasa penat."

Itulah deklarasi sang putra Seoul saat ditanyai Cosmopolitan. Seiring bertambahnya usia, semakin kompleks juga aktivitas yang dijalani. Dari interview tersebut, kita bisa belajar untuk menikmati proses.

Baca Juga: 10 Quotes Puitis dari Lagu Taylor Swift di Album Terbaru 'evermore'

4. Kamu gak bisa memutar ulang waktu 

5 Quotes Anti Insecure dari Hwang In Yeop, Rising Star True Beautyjtbc.joins.com

"Saya memulai debut sedikit terlambat, tetapi sekarang saya dapat bekerja sebagai aktor. Jadi, saya harus bekerja lebih keras. Setiap momen menjadi sangat berharga."

Sebuah mindset mampu mengantarkan In Yeop untuk bersaing dengan Bomin Golden Child di KDrama 18 Again. Bintang drakor saeguk bertajuk The Tale of Nokdu ini cemas karena debut di usia yang krusial.

Namun, ia juga gak ingin menyesal ketika waktu sudah berlalu. Kesempatan gak datang dua kali. Itulah pesan In Yeop melakukan sesi tanya jawab dengan Cosmopolitan.

5. Berpikirlah sebelum berbicara dan bertindak 

5 Quotes Anti Insecure dari Hwang In Yeop, Rising Star True Beautydramabeans.com

"Alih-alih sembrono, saya adalah orang yang berhati-hati. Tidak ada orang yang kurang nyaman dengan sikap saya. Saya tidak suka kompetisi atau perkelahian. Saya suka mengalir dalam harmoni. Saya adalah seorang pasifisme. Haha."

Han Seo Jun di True Beauty dan In Yeop memang sama-sama menyukai musik, namun Seo Jun punya geng motor nih. Sementara, In Yeop adalah pejuang kedamaian. 

Dari wawancara In Yeop bersama Cosmopolitan, kita bisa mengambil amanat untuk gak bertindak berdasarkan perasaan semata. Pikirkan imbasnya juga, ya.

Itu dia lima pesan memorable dari pemeran bad boy dalam True Beauty. Quotes diatas bisa membantumu saat lagi bad mood dan gak percaya diri. Apakah insecure-mu sudah hilang sekarang?

Baca Juga: 10 Quotes Anti Insecure dari Cha Eun Woo ASTRO, Bintang 'True Beauty'

Light Tine Photo Writer Light Tine

Dalam perjalanan mengubah takdir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya