5 Hal yang Dirasakan oleh Mereka yang Hidupnya Stagnan

Kenali yuk apa saja...

Hidup stagnan kerap mengukung pikiran-pikiran untuk berpandangan negatif. Mereka yang sudah lama terjebak dan merasa nyaman dengan keadaan yang ada selalu merasakan hidup yang bergulir tanpa perubahan.

Rasa takut untuk melakukan perubahan terkadang menjadi alasan kenapa seseorang bisa betah dalam zona nyaman, selain itu 5 hal berikut sering dirasakan oleh mereka yang hidupnya stagnan!

1. Selalu merasa pesimis dan enggan menunjukkan diri

5 Hal yang Dirasakan oleh Mereka yang Hidupnya Stagnanpixabay/StockSnap

Orang yang bersikap pesimis biasanya terlalu takut dalam menghadapi resiko yang ada. Daripada berurusan dengan sesuatu yang berbeda, lebih baik mundur dan hanya menjadi penonton. Mereka yang hidupnya stagnan tentu saja ingin mencari amannya saja. Mereka selalu memandang pesimis segala hal dan kerap bersembunyi dalam masalah.

2. Merasa nyaman dalam lingkungan yang itu-itu saja

5 Hal yang Dirasakan oleh Mereka yang Hidupnya Stagnanpixabay/dima_goroziya

Memiliki lingkungan yang biasa dan terjebak dengan pemikiran-pemikiran lama sudah menjadi rutinitas harian yang tidak bisa dipisahkan dari orang yang hidupnya stagnan. Dia enggan untuk keluar atau mencari pembenaran baru atas pemikiran-pemikiran terkini demi menciptakan lingkungan yang lebih baik.

3. Daripada mencari dan berusaha, lebih baik pasrah dan menerima hidup apa adanya

5 Hal yang Dirasakan oleh Mereka yang Hidupnya Stagnanpixabay/albertoadan

Bekerja keras tanpa dibarengi dengan kerja cerdas menjadi alasan bagi mereka yang merasa hidup cukup berlalu seperti air yang mengalir. Cukup menerima keadaan dengan pasrah tanpa berusaha menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: 5 Fakta Kehidupan Aristoteles, Sang Filsuf Ilmu Pengetahuan Terbaik

4. Takut bersosialisasi dengan orang yang berstatus lebih tinggi

5 Hal yang Dirasakan oleh Mereka yang Hidupnya Stagnanpixabay/StockSnap

Karena merasa dirinya cukup rendah diri, maka perasaan tidak pantas bergaul dengan orang-orang yang berstatus lebih tinggi kerapkali dirasakan. Mereka lebih suka menjauh dan mencari lingkungan pertemanan biasa yang tidak menuntut tingkat kepercayaan diri.

5. Kerap membayangkan masa lalu yang lebih indah dan menyenangkan dibandingkan masa sekarang

5 Hal yang Dirasakan oleh Mereka yang Hidupnya Stagnanpixabay/PDpics

Orang yang hidupnya stagnan selalu terjebak dengan masa lalu yang sudah lama usai. Dan seringkali membandingkan keadaan masa lalu dengan masa sekarang. Meski sudah lama berlalu, mereka merasa belum bisa move on dan berharap waktu akan mundur kembali.

Hidup stagnan tidak terbatas pada orang yang hidupnya keterbatasan materi. Tetapi juga pada mereka yang berkecukupan namun memiliki pikiran yang sempit. Daripada terjebak terlalu lama dalam keadaan hidup yang stagnan, lebih baik mengubah hidup dengan berpikir positif dan melakukan pengembangan diri.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu dan Renungkan Tentang Kehidupan Ini

Yenny Anggrainy Photo Community Writer Yenny Anggrainy

Penulis dan calon pengusaha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You