Comscore Tracker

5 Tips Jitu Biar Kamu Gak Jadi Pribadi Membosankan, Auto Banyak Teman!

Terapkan sebelum temanmu illfeel dan memilih menghilang

Menjadi pribadi yang gampang berbaur dengan semua kalangan pasti merupakan impian banyak orang. Berkat kemampuan semacam itu kamu dapat memperbanyak kenalan dan memperluas jaringan pertemanan.

Sayangnya, menjadi pribadi yang demikian dianggap sebagai sebuah kesulitan untuk sebagian orang. Agar hal tersebut tak hanya jadi impian, tentunya kamu harus mengetahui caranya menjadi pribadi yang tidak membosankan.

Tidak harus lucu atau rupawan, nyatanya ada 5 cara sederhana yang bisa kamu simak pada ulasan di bawah ini dilansir dari Lifehack dan Time.

1. Berusaha menjadi pendengar yang baik saat orang lain mengajak berbicara

5 Tips Jitu Biar Kamu Gak Jadi Pribadi Membosankan, Auto Banyak Teman!Unsplash/Priscilla Du Preez

Di dunia ini banyak orang yang hanya bisa bicara tanpa mau mendengarkan. Jika kamu ingin memiliki kepribadian yang menyenangkan, mulailah dengan menjadi pendengar yang baik untuk keluh kesah seseorang.

Cukup dengan mendengarkan tanpa memberikan sanggahan maupun saran yang tidak diminta lawan bicara sudah menjadikanmu salah satu orang yang berharga. Meski tampak seperti tempat sampah masalah dan terkesan dimanfaatkan, namun percayalah pendengar yang baik punya tempat tersendiri di hati orang lain.

Terlebih jika kamu mendengarkan dengan sungguh-sungguh tanpa melupakan tiap detail dari ceritanya.

2. Selalu bersikap sopan dan ramah dengan orang lain  

5 Tips Jitu Biar Kamu Gak Jadi Pribadi Membosankan, Auto Banyak Teman!Unsplash/Brooke Cagle

Dua sikap yang wajib kamu pelajari untuk menjadi pribadi menyenangkan adalah sopan dan ramah. Bersikap sopan di sini tidak hanya dilakukan pada orang yang lebih tua saja, namun juga teman sebaya maupun orang yang lebih muda usianya.

Sikap semacam itu menunjukkan bahwa kamu menghargai keberadaan orang lain di sekitarmu. Hal kedua yang perlu kamu perhatikan adalah raut wajah ketika berhadapan atau bertemu dengan orang lain.

Semakin sering kamu menampakkan senyum di wajahmu, maka orang lain yang berpapasan denganmu akan merasakan atmosfer baik ada pada dirimu.

Baca Juga: 5 Alasan Pacarmu Enggan Ikut Hangout Bareng Teman-teman Dekatmu

3. Tidak egois dan dapat mengontrol emosi  

5 Tips Jitu Biar Kamu Gak Jadi Pribadi Membosankan, Auto Banyak Teman!Unsplash/Brooke Cagle

Sifat egois yang melekat pada dirimu tidak akan pernah disenangi oleh siapapun. Sebelum kamu menjadi toksik dalam hidup seseorang, ada baiknya kamu belajar untuk mengurangi keegoisan itu perlahan-lahan.

Pengelolaan emosi merupakan cerminan kepribadian yang paling gampang untuk diidentifikasi. Semakin baik caramu mengelola emosi, maka semakin baik pula penilaian orang lain terhadap dirimu dan tentunya semua orang akan senang hati berteman denganmu.

4. Ringan tangan kepada siapa saja tanpa meminta dibalas apa-apa  

5 Tips Jitu Biar Kamu Gak Jadi Pribadi Membosankan, Auto Banyak Teman!freepik/tirachardz

Gemar membantu sesama merupakan salah satu kunci kebahagiaan. Kebiasaan tersebut akan membuatmu memancarkan energi positif dan menjadikanmu pribadi yang disukai banyak orang.

Namun, hal yang harus kamu perhatikan yaitu senantiasa membantu dengan niat ikhlas tanpa harap dibalas. Jika kebiasaan semacam itu terus kamu lakukan secara tidak sadar kamu telah berubah menjadi pribadi yang menyenangkan tanpa harus berusaha mati-matian.

Menjadi menyenangkan tidak harus menggunakan uang, catat!

5. Jadilah orang yang serba tahu dan berpikiran terbuka   

5 Tips Jitu Biar Kamu Gak Jadi Pribadi Membosankan, Auto Banyak Teman!Unsplash/Priscilla Du Preez

Baca Juga: 6 Alasan Gak Seharusnya Kamu Memaksa Teman yang Jomlo Buat Punya Pacar

Jadi orang serba tahu bukan berarti kamu harus tahu segala gosip terkini. Serba tahu di sini artinya kamu harus mengerti berbagai topik bahasan, tidak hanya satu pengetahuan tertentu saja.

Menjadi orang yang memiliki wawasan luas dan terbuka membuatmu mudah beradaptasi dan membangun interaksi dengan orang lain. Kamu bisa memulai kebiasaan ini dengan membaca buku yang ringan terlebih dahulu.

Jika kamu merasa bosan, kamu bisa mengkreasikan kebiasaan ini dengan menonton tayangan di youtube dan sebagainya. Intinya, harus ada pengetahuan baru yang berhasil kamu pelajari setiap harinya.

Nah, itulah lima cara sederhana yang bisa kamu terapkan untuk menjadi pribadi yang lebih menyenangkan. Ingat ya, menyenangkan bukan berarti harus menyenangkan semua orang!

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya