Comscore Tracker

Jangan Benci Senin, Lakukan 5 Hal Ini agar Awal Minggu Lebih Happy

Monday is a good day

Menyambut hari Senin terkadang terasa sangat berat, ya guys. Bersantai-santai saat weekend membuat kamu malah nyaman dan jadi lupa dengan rutinitas kerja mu. Gak jarang hari Senin jadi hari yang menyebalkan bagi sebagian orang. Bahkan ada yang menyebutnya dengan Mon(ster)day yang terkesan menyeramkan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengantisipasinya dengan melakukan lima hal berikut. 

1. Jangan tidur larut malam agar bangun lebih pagi di hari senin

Jangan Benci Senin, Lakukan 5 Hal Ini agar Awal Minggu Lebih Happyunsplash.com/bruce mars

Jangan tidur terlalu larut saat weekend. Ini hanya akan membuat kamu semakin malas dan bisa jadi telat bangun pagi di hari Senin.  Telat bangun pagi malah akan bikin harimu berantakan, kamu jadi tergesa-gesa untuk menyiapkan segalanya. Jadi bikin kamu makin benci deh sama hari Senin.

Biasakan untuk tidur awal untuk menghindari hal tersebut ya. Begadangnya cukup di malam Minggu saja, okay?

2. Makan menu sarapan kesukaan

Jangan Benci Senin, Lakukan 5 Hal Ini agar Awal Minggu Lebih HappyUnsplash.com/Sam Moqadam

Makan makanan favorit bisa jadi salah satu cara untuk bikin Senin jadi lebih happy. Sesuatu yang didasarkan pada kesukaan pasti akan bikin senang. 

Sarapanlah dengan menu kesukaan apalagi jika kamu bisa membuatnya sendiri. Dengan cara ini kamu bikin suasana Senin kamu happy dan akan menjalani hari dengan bersemangat. 

Baca Juga: 7 Fakta Blue Monday 18 Januari 2021, Hari Senin Tersedih dalam Setahun

3. Kenakan setelan pakaian yang berbeda agar terkesan lebih fresh

Jangan Benci Senin, Lakukan 5 Hal Ini agar Awal Minggu Lebih HappyPexels.com/Fauxels

Kenakan pakaian yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Ciptakan 'the new you' agar terkesan lebih fresh.  Kamu bisa mengubah sedikit gaya rambutmu, menggunakan aksesoris yang berbeda atau sekedar mengganti parfum dengan wangi yang berbeda. 

Hal tersebut akan bikin kamu lebih bersemangat menyambut hari Senin. Selamat, hari Seninmu berhasil jadi lebih happy!

4. Bangun vibe yang positif sedari weekend

Jangan Benci Senin, Lakukan 5 Hal Ini agar Awal Minggu Lebih HappyPexels.com/Elevate

Hal ini penting agar bikin Seninmu jadi lebih semangat. Jangan terlalu membebani pekerjaan kantor dan segala tanggungjawab yang numpuk di kepalamu itu.

Tenangkan pikiran sejenak, katakan pada dirimu sendiri bahwa itu semua akan segera selesai dengan baik. Beban pekerjaan yang terus kamu pikirkan justru akan merusak mood dan ketenanganmu sendiri. Hal itu hanya akan bikin seninmu jadi tidak menyenangkan.

Lakukan hal-hal yang bikin kamu senang. Menonton series atau drama, melakukan perawatan kulit, melakukan hobi atau melakukan olahraga bisa membuat kamu lebih tenang dan pastinya happy menyambut hari Senin.

5. Ganti playlist musik dengan lagu-lagu yang fresh

Jangan Benci Senin, Lakukan 5 Hal Ini agar Awal Minggu Lebih Happyunsplash.com/bruce mars

Hal yang sangat sederhana tapi musik berpengaruh bikin hari-hari jadi lebih happy. Musik bisa mengubah mood seseorang membaik atau malah tambah murung tergantung lagu yang didengarkan.

Untuk membangun mood yang happy, pilih lagu-lagu yang bersemangat. Ganti playlist favoritmu dengan lagu-lagu baru agar lebih fresh. Bikin kamu jadi lebih semangat menjalani hari Senin. 

Nah, sudah tahu kan sekarang bagaimana bikin hari Senin jadi lebih menyenangkan? Gak benci lagi deh sama si Monday. Mulai sekarang tagline nya ganti jadi 'Monday is my favorite day', ya! 

Baca Juga: 8 Aktivitas yang Bisa Bikin Kamu Semangat Mengawali Hari, Sudah Coba?

Nurul Zahara Photo Verified Writer Nurul Zahara

Hanya mencoba menguraikan isi kepala.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya