Comscore Tracker

Pacar Berselingkuh? Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memaafkannya Secara Utuh

Jangan sampai hatimu hancur untuk yang kedua kalinya!

Kembali menjalin cinta pasca diselingkuhi bukan perkara mudah. Tapi bukan cinta namanya bila tidak bisa memaafkan, rasa sakit hati karena dulu diselingkuhi bisa perlahan menghilang karena niat baiknya untuk kembali memulai. Namun jangan sembarangan memaafkan dan menerimanya kembali. 

Meskipun balikan lagi setelah dia pernah berselingkuh darimu bukan hal yang salah, pastikan kamu ketahui dulu 5 hal ini sebelum memaafkannya secara utuh!

1. Mencari tahu awal cerita dan penyebabnya   

Pacar Berselingkuh? Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memaafkannya Secara Utuhdramabeans.com

Sebelum mantap baikan kamu harus melewati proses terlebih dahulu, yang pertama dan paling penting ialah mencari tahu awal cerita dan penyebab pacarmu berselingkuh. Selingkuh bukan hal sederhana yang mudah dimaafkan. Kuatkan hati agar tidak langsung luluh ketika si dia meminta maaf dan mencari simpati kalian dengan segala cara.

Jika memang ada niat untuk kembali bersama maka benarkan dulu fondasi yang juga mau gak mau harus dibangun dari awal. Bisa jadi semua terjadi atas kesalahan bersama, jadi ini bisa merangkap sebagai situasi untuk saling berintrospeksi.

2. Seberapa kuat keseriusannya untuk kembali menjalin komitmen   

Pacar Berselingkuh? Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memaafkannya Secara Utuhdramabeans.com

Menyambung tentang fondasi tadi, kali kedua gak boleh ada kejadian atau kesalahan yang kembali terulang. Perhatikan bagaimana keseriusannya menjalin komitmen lagi. Yakin kamu dan dia sudah cukup waktu untuk saling introspeksi diri dan gak ada rasa kesal atau sakit hati? Kalau masih ada, lebih baik tenangkan dulu biar gak ada ganjalan dan masalah yang tersisa.

Baca Juga: Tanpa Drama, 5 Zodiak Ini Langsung Putusin Pacarnya Kalau Selingkuh

3. Kenali lebih jauh lingkungan pergaulan terdekatnya   

Pacar Berselingkuh? Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memaafkannya Secara Utuhdramabeans.com

Bila selama ini kamu dan pacar kurang mengenal bagaimana lingkungan pergaulan terdekat masing-masing, gak ada salahnya sekarang mengubahnya. Bagaimana sikap dan karakter seseorang sedikit banyak dapat dipengaruhi dari lingkungan pergaulan terdekat.

Ini akan mencegah hal seperti perselingkuhan terjadi sebab semakin banyak orang yang tahu, berarti semakin banyak pula orang yang bisa memberi peringatan kepada masing-masing dari kalian.

4. Berani bersikap tegas terhadap gerak-geriknya   

Pacar Berselingkuh? Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memaafkannya Secara Utuhdramabeans.com

Kepercayaan itu seperti gelas kaca yang sekali jatuh akan pecah dan sulit untuk kembali seperti awal. Kamu gak salah bila bersikap sedikit lebih was-was dan tegas terhadap gerak-gerik si dia karena ini akan melindungi kalian. Pacar yang udah mulai terlihat aneh atau mencurigakan seolah hendak mengulangi kesalahannya, bisa langsung diberi teguran kalau perlu langsung tinggalkan.

5. Pastikan hati kalian siap untuk memulainya lagi  

Pacar Berselingkuh? Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Memaafkannya Secara Utuhdramabeans.com

Selain dari sisi orang lain kamu juga perlu memastikan bagaimana kesiapan hati kalian untuk memulainya lagi. Yakin sudah siap menerima segala manis dan pahit yang nanti silih berganti? Kesiapan diri sendiri tak kalah pentingnya sebab jika masih memendam rasa kesal dan sakit hati hubungan kalian pun gak akan berjalan lancar. 

Berselingkuh merupakan suatu kesalahan bisa saja terjadi lagi di kemudian hari, ketimbang kamu kecewa dua kali ada baiknya untuk mempertimbangkannya secara hati-hati dengan mengetahui 5 hal di atas tadi.

Baca Juga: 5 Alasan Balikan dengan Mantan yang Selingkuh Itu Percuma Dilakukan

alys Photo Verified Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya