Comscore Tracker

Bukan Mau Balikan, Ini 5 Tanda Mantan Cuma Rindu Kenangan Bersamamu

Jangan langsung baper dan ngajak balikan, ya

Selain baper, satu hal yang harus kamu hindari dalam hidup ini ialah geer. Merasa dan berpikir kegeeran terhadap apa yang dilakukan orang lain terhadapmu itu gak baik, selain bisa mengecewakan diri sendiri, juga bisa bikin malu sendiri. Tapi ada satu keadaan yang sepertinya sulit banget menghindari seseorang dari geer, yaitu ketika mantan datang dan mendekatinya lagi.

Padahal mantan datang lagi bukan berarti mau balikan, bisa saja dia cuma sebatas rindu pada kenangan kalian saat pacaran dulu. Lalu bagaimanakah cara mengetahuinya? Nah, lima tanda di antaranya ada dalam pembahasan di bawah ini. Simak ya!

1. Isi pembicaraannya selalu membahas tentang kenangan masa lalu

Bukan Mau Balikan, Ini 5 Tanda Mantan Cuma Rindu Kenangan BersamamuIlustrasi pasangan(pexels.com/Katerina Holmes)

Tanda pertama yang bisa kamu amati ialah dari apa yang ia bicarakan denganmu. Kalau topik pembicaraan kalian selalu tentang kenangan masa lalu maka bisa dibilang kalau kemungkinan besar ia datang padamu bukan mau balikan, tapi cuma sebatas rindu saja sama kenangan kalian.

Karena saat-saat bersamamu dulu mungkin sangat berbekas di ingatannya, sampai-sampai membuatnya ingin kembali akrab denganmu meski sudah putus.

2. Mengajakmu ke tempat kencan favorit saat pacaran dulu

Bukan Mau Balikan, Ini 5 Tanda Mantan Cuma Rindu Kenangan BersamamuIlustrasi pasangan kencan(pexels.com/Khoa Vo)

Jangan langsung geer dan merasa bahwa dia ingin kembali padamu dan mengajak balikan. Karena yang dia sendiri hanya berpaku pada masa lalu kalian saja, tanpa ada niatan untuk kembali menjalin hubungan yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: Ada Mantan! 7 Orang yang Wajib Dimaafkan Saat Lebaran Biar Hati Tenang

3. Gak bisa menjawab ketika ditanya tentang apa tujuannya datang padamu lagi

Bukan Mau Balikan, Ini 5 Tanda Mantan Cuma Rindu Kenangan BersamamuIlustrasi pasangan(pexels.com/Keira Burton)

Jangan asal mau saja dan menerima begitu saja ketika mantan mendekatimu lagi. Jika menurutmu perhatiannya bisa membuatmu salah paham dan berharap lebih, tanyakan padanya tentang apa tujuan dia datang kembali dan mendekatimu lagi. Jika dia bingung dan tak bisa menjawab, maka sudah pasti dia tidak memiliki tujuan yang jelas. Alias, kedatangannya kembali bukan dimaksudkan untuk balikan.

4. Sikapnya terhadapmu gak konsisten, kadang perhatian tapi tiba-tiba berubah cuek

Bukan Mau Balikan, Ini 5 Tanda Mantan Cuma Rindu Kenangan BersamamuIlustrasi pria cuek(pexels.com/Budgeron Bach)

Terkadang dia perhatian, tapi kemudian berubah menjadi acuh dan cuek. Dia seperti bermain tarik ulur denganmu yang membuatmu jadi bingung sendiri. Mantan yang seperti ini sudah jelas mendekatimu bukan karena ingin balikan, tapi cuma sebatas rindu kenangan kalian, atau bahkan menjadikanmu peneman dikala ia kesepian.

5. Gak pernah mengatakan ingin berhubungan denganmu lagi walaupun kalian dekat

Bukan Mau Balikan, Ini 5 Tanda Mantan Cuma Rindu Kenangan BersamamuIlustrasi pria dan wanita(pexels.com/Cottonbro)

Tanpa pernah menduga tiba-tiba mantan muncul kembali di kehidupanmu, ia mendekatimu lagi dan berusaha mengakrabkan diri. Nah, sebelum kedekatan kalian terjalin jauh ada baiknya untuk memahami tanda yang satu ini.

Yakni, mantanmu kembali bukan untuk mengajak balikan jika dia tidak pernah membahas dan bicara kalau dia ingin berhubungan denganmu lagi. Kalau dia gak pernah mengatakan hal itu maka dia mungkin hanya rindu saja. 

Mantan yang tiba-tiba datang lagi memang berpotensi besar bikin baper dan geer, maka dari itu ada baiknya untuk mengamati melalui tanda-tanda tadi apakah dia memang mau balikan atau cuma sebatas rindu pada kenangan masa lalu.

Baca Juga: 5 Tips biar Gak Terobsesi Balikan dengan Mantan yang Masih Kamu Cintai

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya