Comscore Tracker

5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang Toxic

Obsesif itu ibarat racun yang merusak kenyamanan hubungan 

Kamu pasti sering melihat berbagai tips atau hal-hal yang membahas tentang cara menjaga hubungan, namun jangan lupakan juga bahwa ada banyak hal yang dapat merusak hubungan. Salah satunya yang merusak adalah ketika perasaan cintamu sudah berubah dan dirusak oleh obsesif yang toxic. Ada beberapa tanda yang dapat kamu perhatikan jika ingin mencari tahu tentang hal ini, yuk simak lima di antaranya berikut ini!

1. Memaksanya untuk terus bersamamu 

5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang ToxicPexels.com/Ketut Subiyanto

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa rasa cintamu sudah dirusak oleh obsesif yang toxic adalah ketika kamu memaksanya untuk terus bersamamu. Cintamu sudah bukan suatu hal yang wajar lagi, karena kamu selayaknya orang yang terobsesi dan tak mau berpisah sebentar saja dengannya. Hal ini malah jadi toxic kalau tidak segera berubah.

2. Stalking segala hal tentangnya 

5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang ToxicPexels.com/JESHOOTS

Tanda lainnya bahwa kamu berubah menjadi obsesif ialah jika kamu stalking segala hal tentangnya secara detail,hingga rasanya ia tak punya lagi ruang privasi sejak bersamamu. Kamu mungkin menganggapnya sebagai bentuk cinta, namun percayalah bahwa hal itu justru menyeramkan dan bikin risih kalau pasanganmu tidak suka.

3. Pantang melihatnya bersama lawan jenis 

5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang ToxicPixabay.com/Pexels.com

Pantang melihatnya bersama lawan jenis juga termasuk tanda bahwa perasaan cintamu sudah dirusak oleh sifat obsesif. Toxic banget kalau kamu marah bahkan melarangnya untuk bersosialisasi dengan lawan jenis, padahal hidupnya bukan hidupmu dan ia punya hak untuk memperluas hubungan sosialnya.

Baca Juga: 6 Tanda Pacar Obsesif yang Bisa Jadi Red Flag Dalam Hubungan, Sadari!

4. Memaksakan hubungan meski cintanya sudah hilang 

5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang ToxicPexels.com/Ketut Subiyanto

Lalu cintamu juga sudah rusak jika terus memaksakan hubungan meski cintanya padamu sudah hilang, karena kamu seperti terobsesi padanya sampai tak peduli bahwa ia sudah tak mencintaimu lagi. Sebenarnya akan lebih baik jika kamu mengakiri hubungan, sebab bisa dibilang kamu jadi menjebak dia untuk tetap bersamamu.

5. Mengejarnya meski sudah berulang kali ditolak 

5 Tanda Perasaan Cintamu Sudah Dirusak oleh Obsesif yang ToxicPexels.com/Trinity Kubassek

Cintamu juga sudah menjadi obsesif dan toxic jika tetap mengejarnya meski sudah berulang kali ditolak. Harusnya kamu mundur dan memberinya ruang ketika sudah jelas ditolak, bukan malah terobsesi dan mengejar-ngejarnya hingga membuat risih. Jadi sudah jelas kan kalau perasaan cintamu itu sudah tidak benar lagi?

Ada banyak hal yang dapat merusak cinta dan hubungan, salah satunya ialah jika tanda-tanda di atas terjadi maka perasaan cintamu pun sudah rusak jadi obsesif dan sangat toxic. Hindari dan intropeksi diri, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak Cewek dengan Sifat Obsesif yang Parah Banget, Kamu Termasuk?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya