Comscore Tracker

5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu Sakiti

Biarkan dia tenang untuk menyembuhkan luka hatinya

Saat menjalin hubungan meskipun kita sangat menginginkan bahagia bersama pasangan, namun tidak ada yang bisa menduga seperti apa jadinya hubungan itu di masa depan. Risiko terburuknya ialah berakhir putus dengan salah satu pihak yang tersakiti, dan kalau sudah begitu sebaiknya pihak yang menyakiti tidak usah mendekati atau datang kembali.

Berikut ini adalah lima alasannya kenapa gak perlu mendekati mantan yang pernah kamu sakiti, simak dengan baik dan pahami ya!

1. Dia mungkin sudah berhasil move on darimu

5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu SakitiPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasannya yang pertama mengapa kamu gak perlu mendatangi lagi mantan yang pernah kamu sakiti ialah karena mungkin saja dia sudah move on. Dirinya sudah bangkit dari patah hati itu dan menjalani hidup dengan baik. Jadi gak perlu kembali padanya dan membuat hidupnya kembali berantakan dengan kehadiranmu. Sebab jika sudah menyakiti maka harus terima risiko juga untuk pergi dan tak diterima lagi.

2. Kamu tidak perlu bersikap baik pada orang yang tersakiti

5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu SakitiPexels.com/Vera Arsic

Jika menjadi orang jahat maka jahatlah sepenuhnya, jangan setengah-setengah dan membuat hal-hal menjadi rumit. Begitu pula jika kamu menyakiti mantan kekasihmu, kamu gak perlu datang lagi padanya. Sebab seseorang yang tersakiti tidak membutuhkan orang yang menyakitinya. Kamu tentu paham, kan?

3. Kedatanganmu hanya membuat luka hatinya kembali terbuka

5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu SakitiPexels.com/Cottonbro

Bayangkan jika mantan kekasihmu yang patah hati pelan-pelan telah menyembuhkan hatinya lalu kamu tiba-tiba datang dan membuat lukanya kembali terbuka dan perih. Bukankah sangat jahat? Maka dari itu kamu tidak perlu kembali dan mendatanginya lagi. Biarkan dia menjalani hidupnya dengan tenang dan menyembuhkan hatinya sendiri.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kamu Selalu Kangen Mantan Meski Sudah Move On

4. Biarkan hidupnya bebas dan bahagia tanpa kehadiranmu

5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu SakitiPexels.com/Andrea Piacquadio

Kemudian alasannya yang keempat ialah karena kamu seharusnya membiarkan dia hidup bebas dan bahagia tanpa kehadiranmu. Pergi setelah menyakiti hati mantan kekasih merupakan pilihan paling baik, dan biarkan ia menata hidupnya kembali tanpa kehadiranmu. Gak perlu mendatanginya lagi atau bahkan bersikap baik seperti tidak punya masalah atau kesalahan apa-apa. Jalani saja hidup masing-masing.

5. Terkadang, total menjadi orang asing justru lebih baik setelah putus

5 Alasan Gak Perlu Mendekati Lagi Mantan yang Pernah Kamu SakitiPexels.com/Cottonbro

Lima, perlu diketahui bahwa terkadang total menjadi orang asing justru lebih baik setelah putus, apalagi kalau putusnya tidak dengan baik-baik dan ada pihak yang tersakiti. Karena tetap dekat dan berkomunikasi terkadang malah menyiksa diri sebab kesulitan untuk move on. Jadi mengertilah posisinya dan tidak perlu mendatanginya lagi hanya untuk basa-basi, ya.

Itulah tadi beberapa alasan bahwa kamu tidak perlu kembali mendatangi mantan kekasih jika dulu ia pernah kamu sakiti. Jalani saja hidup masing-masing dan biarkan ia memulihkan luka hatinya, ya.

Baca Juga: 5 'Balas Dendam' Ideal Ini Bisa Kamu Lakukan ke Mantan yang Khianatimu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya