Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Pantang Banget Membahas Kekayaan saat PDKT

#IDNTimesLife Bisa-bisa kamu dianggap matrealistis, lho! 

Jika tertarik dengan seseorang dan ingin menjalin hubungan dengannya maka hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu ialah PDKT atau masa pendekatan. Nah dalam pendekatan inilah kamu sebaiknya bisa menjalin kedekatan dengan saling mengenal antara satu sama lain.

Meski demikian, saat PDKT jangan coba-coba untuk membahas tentang kekayaan atau terlalu membahas perihal uang, ya! Pantang banget, dan lima alasan logis di bawah ini pun akan menjelaskannya.

1. Bagi sebagian besar orang kekayaan adalah privasi

5 Alasan Logis Kenapa Pantang Banget Membahas Kekayaan saat PDKTPexels.com/Cottonbro

Alasannya yang pertama kenapa pantang banget membahas kekayaan saat PDKT ialah karena bagi sebagian besar orang hal itu adalah bagian dari privasi. Apalagi kalau masih pendekatan, rasanya gak pantas kalau membahas atau mengurusi kekayaan pribadi orang lain. Jadi hindarilah topik itu kalau gak mau membuat orang yang kamu dekati risih, ya.

2. Bisa-bisa kamu dikira matrealistis lho

5 Alasan Logis Kenapa Pantang Banget Membahas Kekayaan saat PDKTPexels.com/Cottonbro

Lalu alasannya yang kedua ialah bisa-bisa kamu malah bisa dikira matrealistis, makanya pantang banget membahas-bahas soal kekayaan. Memang ada kalanya kita harus realistis bahwa memilih pasangan harus mempertimbangkan keadaan ekonominya juga, namun kalau terlalu berpaku pada angka, gaji, serta topik pembicaraan soal kekayaan maka dia bisa mengira kalau kamu gila harta.

3. Pendekatan bisa berubah hambar kalau yang dibahas soal harta melulu

5 Alasan Logis Kenapa Pantang Banget Membahas Kekayaan saat PDKTPexels.com/Cottonbro

Kemudian alasannya yang ketiga kenapa pantang banget membahas kekayaan saat pendekatan dengan seseorang adalah karena pendekatan kalian bisa tiba-tiba berubah hambar, lho. Baik itu kamu ataupun dia, yang tadinya saling tertarik bisa tiba-tiba hilang rasa kalau ternyata kekayaannya gak seperti ekspektasi.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Wanita Mudah Baper Saat PDKT, Sudah Tahu?

4. Memberi kesan kalau kamu menilainya berdasarkan materi

5 Alasan Logis Kenapa Pantang Banget Membahas Kekayaan saat PDKTPexels.com/Cottonbro

Keempat, membahas kekayaan saat pendekatan pantang dilakukan karena bisa memberi kesan kalau kamu menilainya berdasarkan materi dan harta. Bisa menimbulkan salah paham, karena kita juga gak bisa memungkiri bahwa memang ada banyak orang yang mau mendekat gara-gara mencari keuntungan.

5. Pendekatan itu untuk saling mengenal pribadi, bukan menjalin kerja sama bisnis yang berhubungan dengan uang

5 Alasan Logis Kenapa Pantang Banget Membahas Kekayaan saat PDKTPexels.com/Gustavo Fring

Alasannya yang terakhir ialah karena pada dasarnya pendekatan itu mestinya untuk saling mengenal pribadi satu sama lain, bukan untuk bisnis yang berhubungan dengan uang dan hal-hal menyangkut itu. Makanya pantang banget membahas kekayaan, karena pendekatan yang tadinya bermakna tulus malah bisa dirusak dengan timbulnya niat lain setelah mengetahui harta satu sama lain.

Uang dan kekayaan itu merupakan hal privasi yang gak bisa dibahas sembarangan, dan beberapa alasan tadi pun juga menjelaskan kenapa hal itu pantang banget dibahas saat pendekatan. Jadi cobalah mencari topik yang lebih aman buat dibahas, ya.

Baca Juga: Wajib Tahu 5 Hal Ini saat PDKT agar Kamu Gak Jadi Pelampiasan Gebetan!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya