Comscore Tracker

5 Alasan Wajib Kenalkan Pacar ke Orang Terdekat, Demi Kebaikanmu!

Supaya dia tahu kalau kamu serius #IDNTimesLife

Memang benar bahwa dalam relationship, kamu dan pasangan lah yang menjalaninya. Akan tetapi, sebenarnya ada satu hal yang gak boleh kamu lupakan, bahwa masih ada orang-orang terdekat di sekitar kalian yang juga berhak tahu jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang.

Mulai dari keluarga hingga ke teman terdekat, mengenalkan pasangan ke orang-orang terdekat wajib dilakukan, lho! Hal itu juga demi kebaikanmu. Kalau mau tahu beberapa alasan yang menjelaskannya simak pembahasan berikut ini, ya! 

1. Supaya dia merasa bertanggung jawab untuk menjagamu dengan baik

5 Alasan Wajib Kenalkan Pacar ke Orang Terdekat, Demi Kebaikanmu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Alasannya yang pertama ialah agar pasanganmu merasa benar-benar bertanggung jawab untuk menjagamu selama menjalin hubungan. Rasa tanggung jawab itu datang dengan sendirinya ketika orang-orang terdekatmu bahkan keluargamu berkenalan dengannya.

Itulah kenapa pasangan harus dikenalkan pada orang terdekat. Supaya dia gak berani macam-macam padamu dan berpikir dua kali dulu untuk berani mengecewakanmu karena pasti orang-orang terdekatmu akan marah padanya. 

2. Demi keamanan, orang terdekatmu tahu siapa pacarmu jika terjadi hal yang tidak diinginkan

5 Alasan Wajib Kenalkan Pacar ke Orang Terdekat, Demi Kebaikanmu!ilustrasi teman (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kamu mencintai dia dan begitu pula dengannya. Akan tetapi, yang namanya manusia bisa berubah kapan saja, tidak ada yang tahu jika suatu saat dia berniat melakukan hal jahat padamu.

Maka dari itulah wajib mengenalkan pasangan pada orang terdekat, supaya orang terdekatmu tahu siapa pasanganmu. Orang terdekatmu jadi bisa ikut mengawasi jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan pada kalian. 

Baca Juga: 5 Pasangan Zodiak ini Bakal Langgeng, lho! Cek Punya Kamu dan Pasangan

3. Salah satu bukti kalau kamu memang serius dengannya

5 Alasan Wajib Kenalkan Pacar ke Orang Terdekat, Demi Kebaikanmu!ilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Mengenalkan pasangan pada orang terdekat juga wajib dilakukan sebagai salah satu bukti kalau kamu memang serius dengannya. Dia tahu bahwa kamu tidak menjalin hubungan dengan siapa-siapa selain dengannya.

Selain itu juga membuktikan bahwa kamu memang berniat serius dengan mengizinkannya untuk masuk ke dalam ruang lingkup kehidupan pribadimu. Karena kalau cuma pacaran main-main pasti gak bakal dikenalkan pada orang terdekat. 

4. Logisnya, gak perlu pacaran sembunyi-sembunyi kalau sudah dewasa

5 Alasan Wajib Kenalkan Pacar ke Orang Terdekat, Demi Kebaikanmu!ilustrasi duduk santai (pexels.com/William Fortunato)

Selain tiga alasan tadi, kalau dipikir-pikir secara logis memang dirimu tidak harus pacaran dan menjalin hubungan dengan sembunyi-sembunyi kalau sudah dewasa. Punya ketertarikan dengan lawan jenis itu wajar, pacaran juga lumrah dilakukan ketika berusia dewasa. 

Jadi gak perlu ragu dan takut untuk mengenalkan pasangan ke orang terdekat. Malahan kalau saat kencan atau bertemu dengan pasangan juga menyertakan orang terdekatmu lebih bagus lagi, kencanmu jadi terhindar dari fitnah, dan baik pasangan dan juga orang yang kamu ajak bisa saling berkenalan. 

5. Mempermudah pasangan untuk menyesuaikan dirinya pada keluarga dan lingkunganmu

5 Alasan Wajib Kenalkan Pacar ke Orang Terdekat, Demi Kebaikanmu!ilustrasi keluarga (pexels.com/Askar Abayev)

Mengenalkan pasangan ke orang-orang terdekatmu bisa dibilang sebagai jalan pembuka baginya untuk bisa dekat dan menyesuaikan diri dengan lingkunganmu. Apalagi jika tujuan dari hubunganmu sudah jelas ke arah pernikahan, maka hal ini sangat wajib dilakukan. Supaya baik kamu dan dirinya tahu bagaimana membawa diri ketika berada dengan orang terkasih di hidup pasangan, kan gak boleh kalau hanya fokus pada hubungan berdua saja, hubungan dengan orang sekitar juga harus baik. Dengan begitu hubungan yang dijalani pun menjadi lebih bermakna bagi kalian berdua. 

Dari lima alasan tadi dapat disimpulkan bahwa mengenalkan pasangan pada orang terdekat memang harus dilakukan demi kebaikanmu dan juga hubungan. Biar hubungan pun rasanya jadi nyaman untukmu dan orang di sekitar kalian. 

Baca Juga: Gak Perlu Diperdebatkan, Ini 7 Sisi Enak Jadi Jomblo atau Punya Pacar

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya