Comscore Tracker

Bukan Gak Cinta Lagi, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Dia Capek Bersamamu

Kalau sudah terlalu capek bisa-bisa dia pergi darimu, lho!

Bagaimana jalannya sebuah hubungan tergantung pada masing-masing pasangan, baik itu berjalan dengan menyenangkan, rumit, atau bahkan melelahkan. Dan bagaimanapun hubungan itu berjalan pasti ada sebabnya, termasuk jika hubunganmu malah membuat pasangan capek dan lelah.

Bukan karena cintanya sudah benar-benar hilang, akan tetapi ada banyak hal yang mungkin bisa menjadi penyebabnya. Untuk lebih jelasnya yuk simak pembahasan berikut ini!

1. Dijaga dengan terlalu posesif

Bukan Gak Cinta Lagi, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Dia Capek BersamamuPexels.com/Ba Tik

Pasangan merasa capek bersamamu bukan karena cintanya telah hilang, akan tetapi mungkin karena kamu yang terlalu posesif menjaganya. Kamu mungkin begitu karena takut kehilangannya, namun perlu dipahami bahwa posesif bukanlah bentuk cinta. Dan siapa yang tidak merasa lelah jika dikekang dan dijaga terlalu ketat? Seakan-akan ia tidak lagi memiliki kebebasan saat berhubungan denganmu.

2. Lelah menghadapi emosionalmu yang sulit dikendalikan

Bukan Gak Cinta Lagi, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Dia Capek BersamamuPexels.com/Cottonbro

Bisa merasakan emosi merupakan hal wajar bagi semua orang, namun jika terlalu emosional dan tidak pernah berusaha mengendalikannya tentu pasangan pun lama-lama bakalan capek menghadapimu. Dia capek bersamamu karena tugasnya hanyalah menenangkan emosimu yang tak pernah terkendali. Padahal hubungan semestinya dibarengi dengan kedewasaan diri, kan.

3. Selama ini cuma berjuang sendiri untuk hubungan

Bukan Gak Cinta Lagi, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Dia Capek BersamamuPexels.com/Ketut Subiyanto

Kemudian hal lainnya yang membuat pasangan capek bersamamu ialah jika selama berhubungan hanya dia yang berjuang. Baik itu dalam mempertahankan, menjaga kenyamanan, atau bahkan berjuang mendapatkan restu keluarga. Wajar kalau dia capek, karena sebagai pasangan kamu malah tidak membantu apa-apa dan membuatnya menjadi pejuang tunggal untuk hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmu

4. Menjadi pihak yang selalu mengalah

Bukan Gak Cinta Lagi, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Dia Capek BersamamuPexels.com/Cottonbro

Semua orang memiliki tingkat ego yang berbeda-beda, namun meskipun begitu ada baiknya jika di dalam hubungan bisa saling tahu kapan waktu untuk menurunkan ego dan mengalah. Kalau dia yang terus-terusan mengalah maka lama-lama bisa timbul perasaan lelah. Apalagi kalau kamu tipe orang keras kepala dan tidak mau berkompromi.

5. Tidak bisa benar-benar masuk ke dalam hidupmu, alias terlalu besarnya jarak dan batasan yang kamu terapkan

Bukan Gak Cinta Lagi, Tapi Ini 5 Hal yang Bikin Dia Capek BersamamuPexels.com/Cottonbro

Lalu hal terakhir yang bisa membuat dia lelah padamu ialah jika ada jarak yang besar di dalam hubungan kalian sehingga dia tidak bisa benar-benar masuk ke dalam hidupmu. Menjalin hubungan akan tetapi menetapkan batas begitu besar antara satu sama lain, meski dia sangat mencintaimu sekalipun namun jika cuma dia yang berusaha mendekat maka sia-sia saja. Malahan cuma bikin dia capek sendiri. Benar?

Terkadang pasangan menjauh bukan karena cintanya telah hilang, akan tetapi ada hal yang menbuatnya capek bersamamu. Maka dari itu segera intropeksi diri dari pembahasan tadi dan perbaikilah hubungan kalian, ya!

Baca Juga: Biar Gak Dianggap Main-main, Jangan Lakukan 5 Hal Ini saat Jalin Cinta

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya