Comscore Tracker

5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmu

Lakukan ya agar pasangan tambah cinta padamu

Ketika menjalin hubungan asmara, membuktikan besarnya rasa cintamu pada pasangan adalah hal yang wajib dilakukan agar pasanganmu tahu bahwa kalian sama-sama saling mencintai. Namun, membuktikan besarnya rasa cintamu bukan melulu dengan memberikan tubuhmu padanya. 

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, seperti beberapa cara di bawah ini. Yuk, langsung saja disimak dan dipraktikkan. 

1. Memprioritaskan dirinya semampu yang kamu bisa dalam hubungan

5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmuunsplash.com/Satria Perkasa

Jika kamu mencintai pasanganmu, maka sudah pasti kamu ingin selalu mengistimewakan dirinya di setiap kesempatan yang kamu miliki. Misalnya saja kamu memprioritaskan dirinya dan selalu mengingat dia kapan dan di mana pun kamu berada. Dengan kamu memprioritaskannya, maka itu sudah menunjukkan bahwa kamu sangat mencintainya dan peduli pada dia yang saat ini ada dalam hidupmu. 

2. Mengingat perayaan-perayaan penting dalam hubungan

5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmupexels.com/Samson Katt

Mengingat tanggal dan perayaan penting dalam hubungan memang hal sepele, tapi tanpa kamu sadari hal ini menunjukkan kepedulian untuk dirinya. Kamu yang mencintainya, pasti akan selalu mengingat dia, mulai dari tanggal ulang tahunnya, hari kalian jadian sampai kapan awal kalian kencan dan akhirnya menjalin sebuah hubungan. Semua itu bentuk rasa cintamu padanya dan gak banyak orang yang bisa mengingat itu semua. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengikhlaskan Dianggap Level Tertinggi dari Mencintai

3. Menjaga hatinya dengan menjaga batasan dengan lawan jenis

5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmupexels.com/Jopwell

Jika kamu mencintai dia, maka buktikanlah dengan menjadi sosok yang setia dalam hubungan. Jaga kepercayaan yang dia berikan padamu dengan sebuah kesetiaan dan komitmen yang harus kamu jaga. 

Jangan bebas melakukan semuanya di belakang dirinya. Tetap jaga batasan dengan teman-teman lawan jenismu dan jangan sampai melukai perasaan pasanganmu. 

4. Loyal dari segi uang, waktu dan bantuan

5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmuunsplash.com/Clem Onojeghuo

Cinta memang gak bisa ditukar dengan apa pun. Namun, bila kamu mencintainya, maka tunjukkanlah rasa cintamu dengan bersikap loyal padanya. 

Bukan hanya dari segitu uang saja, tapi juga waktu dan bantuan yang selalu siap kamu berikan padanya. Percayalah dia yang mendapatkan perlakuan seperti itu akan memberikan feedback yang jauh lebih besar padamu. 

5. Mengenalkan pada teman, sahabat dan keluarga

5 Cara Membuktikan Cinta Itu Gak Melulu Soal Merelakan Tubuhmufreepik.com/master1305

Rasa cintamu padanya masih tetap dipertanyakan jika kamu masih belum mengenalkannya pada teman, sahabat dan juga keluargamu. Kamu masih dinilai sebagai sosok yang cintanya hanya sebatas ucapan saja. Jika memang kamu cinta dan ingin serius menjalani hubungan ini, maka kenalkan dia pada orang-orang terdekat yang ada dalam hidupmu. 

Membuktikan besarnya rasa cintamu pada pasangan gak harus dengan mengorbankan tubuhmu padanya. Kamu masih tetap bisa membuktikannya dengan lima cara di atas. Dijamin, pasangan akan merasakan cintamu yang begitu tulus dan akan membalas cintamu dengan ketulusannya juga. 

Baca Juga: Jawab 8 Pertanyaan Ini untuk Bedakan Kamu Mencintai Atau Jatuh Cinta 

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya