Comscore Tracker

5 Hikmah dari Sulitnya Mendapat Restu Orangtua untuk Hubunganmu

Kamu dan pasangan sama-sama belajar artinya perjuangan

Saat menjalin hubungan tentu salah satu hal terpenting ialah restu dari orangtua. Sebab hal itu menjadi dasar dan modal utama untuk bisa lancar menuju jenjang yang lebih serius. Namun tak semua pasangan bisa dengan mudah direstui oleh orangtua, kan?

Bahkan tak jarang ada yang butuh waktu lama dan berjuang terlebih dahulu. Akan tetapi semua itu pasti ada hikmahnya, dan lima hikmah di antaranya akan kita bahas di bawah ini. Simak ya!

1. Belajar beratnya perjuangan

5 Hikmah dari Sulitnya Mendapat Restu Orangtua untuk HubunganmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Hikmah pertama dari sulitnya mendapat restu orangtua untuk hubunganku adalah kamu dan dia jadi sama-sama belajar beratnya perjuangan. Sebab hubungan seperti ini tidak akan berhasil dan bertahan lama kalau cuma salah satu yang berjuang. 

2. Ikatan antara kamu dan pasangan yang jadi kuat atau malah merenggang

5 Hikmah dari Sulitnya Mendapat Restu Orangtua untuk HubunganmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Hikmah yang kedua ialah ikatan antara kamu dan pasangan yang menjadi lebih kuat karena memperjuangkan restu, atau justru malah merenggang karena tak sungguh-sungguh mencintai. Hal ini tergantung dari seberapa besar kalian saling menerima satu sama lain.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Sudah Mendapat Restu dari Orang Tua Pacar

3. Orangtua tahu kalau dia bukan pasangan yang tepat untukmu

5 Hikmah dari Sulitnya Mendapat Restu Orangtua untuk HubunganmuPexels.com/Cottonbro

Hikmah yang ketiga ialah orangtua sejak awal bertemu punya feeling kalau dia bukan pasangan yang tepat untukmu. Entah itu karena pembawaan dirinya, asal usul keluarganya, atau justru karena karakternya. Sebab orangtua biasanya sangat peka ketika mengobrol dengan pasangan anaknya.

4. Ketulusan cinta pasanganmu yang sangat diuji

5 Hikmah dari Sulitnya Mendapat Restu Orangtua untuk HubunganmuPexels.com/Cottonbro

Saat tidak diterima oleh orangtua pasangan dan hubungan pun tak direstui tentu hal itu sangat berat untuk bisa menerima kenyataan, nah di sinilah ketulusan cinta pasanganmu diuji. Jika dia bersabar dan malah berusaha memperbaiki diri demi pantas untukmu maka bisa dipastikan kalau dia tulus mencintaimu.

5. Belajar bijak dan pendewasaan diri

5 Hikmah dari Sulitnya Mendapat Restu Orangtua untuk HubunganmuPexels.com/Oleg Magni

Selain itu hal ini juga bakal menjadi pembelajaran sendiri untukmu sebagai pendewasaan diri. Sebab kamu jadi tahu bahwa seperti apa pasangan yang tepat untukmu dan bisa masuk ke dalam keluarga, siapa yang benar-benar tulus mencintaimu, dan bijak dalam menyikapi sikap orangtua yang berat dalam memberi restu.

Semua hal yang terjadi dalam hidup itu pasti ada hikmahnya, termasuk jika orangtua sulit memberi restu pada hubungan yang kita jalani. 

Baca Juga: 5 Tanda Jika Hubungan Kalian Berpotensi Dipisahkan oleh Restu 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya