Comscore Tracker

Ini 5 Pertanyaan yang Jadi Penyebab Dia Pergi Darimu

Jangan pernah tanyakan kalau tidak mau hubunganmu hancur

Memang benar menjalani hubungan dengan orang yang kita sayangi itu sangat menyenangkan. Akan tetapi kamu juga perlu tahu tentang hal-hal apa saja yang tidak boleh kamu lakukan selama pacaran. Apalagi jika kamu ingin hubungan kalian langgeng, maka jangan sampai menanyakan lima pertanyaan yang bisa membuat hubungan hancur ini. Yuk cek!

1. Dulu ngapain aja sama mantan?

Ini 5 Pertanyaan yang Jadi Penyebab Dia Pergi DarimuPinterest.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai pasangan, kita ingin tahu segala hal tentangnya. Akan tetapi sepertinya pertanyaan tentang mantan tidak perlu untuk kamu tanyakan juga. Apalagi kalau kamu sampai bertanya dia sudah melakukan apa saja dengan mantan kekasihnya, duh bisa-bisa dia malah ilfeel kepadamu. Selain itu juga pertanyaan satu ini sangat bisa memicu pertengkaran.

2. Kapan nikah?

Ini 5 Pertanyaan yang Jadi Penyebab Dia Pergi DarimuPinterest.com

Perlu dipahami bahwa menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih berarti kamu dan dia sama-sama ingin mengenal lebih jauh. Nah, karena itu jangan menanyakan pertanyaan ini dengan cepat. Jangan terburu-buru, karena jika mendesak pasangan yang ada nanti dia malah pergi dan hubungan kalian akan hancur. Pasti kamu tidak mau itu terjadi kan?

3. Kamu selingkuh?

Ini 5 Pertanyaan yang Jadi Penyebab Dia Pergi DarimuPinterest.com

Pertanyaan yang satu ini biasanya terlontar ketika ada perubahan sikap pasangan. Mungkin kamu menanyakan itu karena takut kehilangannya, akan tetapi bagi dirinya bisa saja diartikan kalau kamu tidak percaya padanya. Jangan ucapkan kata terlarang ini kecuali kamu sudah memiliki bukti yang jelas ya! Karena hancurnya hubungan bisa diawali dari pertanyaan ini.

Baca Juga: 7 Alasan Putus Cinta yang Sering Dialami Pasangan Zaman Now

4. Gajimu berapa?

Ini 5 Pertanyaan yang Jadi Penyebab Dia Pergi Darimupinterest.com

Barangkali bagi sebagian pasangan, menanyakan tentang jumlah pendapatan adalah hal wajar. Akan tetapi tidak semua orang bisa menerima pertanyaan itu, lho. Gaji atau pendapatan itu bisa dibilang masuk dalam kategori privasi, jadi jangan menghancurkan hubunganmu dengan pertanyaan ini. Mau pasangan atau bukan, sebaiknya tidak menanyakan hal ini.

5. Kamu cinta aku nggak sih?

Ini 5 Pertanyaan yang Jadi Penyebab Dia Pergi Darimupinterest.com

Pertanyaan yang satu ini juga bukan hal yang bagus untuk ditanyakan. Kesannya dirimu meragukan perasaan yang ia miliki kepadamu. Belum lagi jika pasanganmu adalah tipe orang yang sensitif, dia bisa saja merasa bahwa apa yang selama ini telah ia lakukan untukmu sia-sia karena kamu menanyakan itu. Pokoknya jangan tanyakan ya!

Kalau kamu masih sering menanyakan beberapa hal dari poin di atas, segera hentikan demi kelanggengan hubungan kalian.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Mantan Langsung Menghilang Pasca Putus

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You