Comscore Tracker

5 Alasannya Kenapa Menggunakan Intuisi dalam Hubungan Itu Penting

Supaya kamu tidak sampai ditipu oleh pasangan sendiri

Bicara soal intuisi, semua orang pasti memiliki intuisi di dalam dirinya, namun tingkatan tinggi dan rendahnya saja yang berbeda. Intuisi itu penting di dalam kehidupan sehari-hari karena akan membantumu untuk lebih waspada serta hati-hati pada segala hal buruk di sekitar. Lalu apakah menggunakan intuisi di dalam hubungan juga penting?

Penting banget malah! Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa alasannya mengapa menggunakan intuisi dalam hubungan itu penting. 

1. Agar kamu bisa membaca situasi pasanganmu jika ia sedang kesulitan

5 Alasannya Kenapa Menggunakan Intuisi dalam Hubungan Itu PentingPexels.com/RODNAE Productions

Alasannya yang pertama kenapa menggunakan intuisi dalam hubungan itu penting ialah, karena hal itu dapat berguna untuk tahu kapan pasanganmu sedang kesulitan. Karena tak dapat dimungkiri bahwa pada hal-hal tertentu, atau waktu yang tidak tepat membuat seseorang lebih memilih memendam sendiri masalahnya daripada terbuka. Jadi intuisi akan membantumu untuk tahu ketika ia mengalami keadaan sulit meski tidak mengatakan secara langsung.

2. Menghindari ditipu dengan alasan-alasan tak masuk akal

5 Alasannya Kenapa Menggunakan Intuisi dalam Hubungan Itu PentingPexels.com/RODNAE Productions

Pasangan adalah orang yang hubungannya sangat dekat dengan kita, namun tak dapat dimungkiri pula bahwa tak semua orang adalah pasangan yang baik. Sebagian justru malah menipu pasangannya sendiri, memanipulasi, atau bahkan memanfaatkan bak parasit. Nah, menggunakan intuisi dalam hubungan akan membuatmu peka dan tak mudah ditipu oleh pasangan, terlebih jika alasannya tak masuk akal.

Baca Juga: Apakah Kamu Punya Intuisi Tinggi?

3. Intuisi akan memberitahumu kapan harus berhenti berjuang

5 Alasannya Kenapa Menggunakan Intuisi dalam Hubungan Itu PentingPexels.com/Alex Green

Kemudian alasannya yang ketiga ialah, intuisi akan memberitahumu kapan harus berhenti berjuang, baik itu memperjuangkan pasangan atau hubungan. Karena tanpa intuisi dan hanya mengandalkan pikiran serta perasaan saja, bisa-bisa kamu membuang waktu memperjuangkan hubungan yang gak worth it untuk diperjuangkan. Sebab hanya dirimu sendirilah yang bisa mengetahui kapan harus berhenti, bertahan, atau bahkan terus memperjuangkan sesuatu.

4. Menjagamu untuk tidak dekat dengan orang yang berniat merusak hubungan

5 Alasannya Kenapa Menggunakan Intuisi dalam Hubungan Itu PentingPexels.com/William Fortunato

Lalu menggunakan intuisi dalam hubungan juga sangatlah penting karena hal itu akan menjagamu dari dekat dengan orang yang bisa merusak hubungan. Misalnya, ada orang baru yang datang dalam hubungan kalian, dengan menggunakan intuisi kamu tahu apakah dia orang baik atau malah buruk. Jadi intuisi juga dapat melindungi hubungan.

5. Tahu jika hubungan telah berubah menjadi toxic

5 Alasannya Kenapa Menggunakan Intuisi dalam Hubungan Itu PentingPexels.com/Keira Burton

Dan alasannya yang terakhir ialah karena jika menggunakan intuisi dalam hubungan, kamu pun akan tahu jika hubungan tersebut berubah menjadi toxic. Karena bertahan dalam hubungan yang toxic itu berbahaya bagi mental jika tidak disadari, maka dari itulah intuisi pribadi sangat diperlukan di dalam hubungan. Kamu jadi gak menyiksa dirimu sendiri karena tahu dengan cepat ketika hubungan berubah buruk. 

Intinya, gunakanlah intuisimu baik di dalam hubungan ataupun kehidupan sehari-hari. Sebab intuisi bisa menjagamu dari hal-hal buruk yang mungkin sedang terjadi atau akan terjadi.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Mengikuti Intuisi, Bisa Jadi Petunjuk Untukmu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya