Comscore Tracker

Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabar

Sikapnya terkesan ogah-ogahan dalam menjalani hubungan

Ghosting adalah kondisi di dalam hubungan dimana salah satu pihak pergi begitu saja meninggalkan pasangannya tanpa ada kata putus ataupun perpisahan resmi. Biasanya terjadi ketika hubungan berada di fase jenuh atau salah satu memang tak serius dalam menjalaninya sehingga ia merasa bisa pergi kapan pun ia mau. Tandanya bisa disimak pada lima poin berikut ini. 

1. Perlahan-lahan berubah cuek

Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabarilustrasi pasangan cuek (pexels.com/Ron Lach)

Tandanya yang pertama kalau pasangan bakal ghosting ialah dari perubahan sikapnya yang cuek. Dia yang tadinya perhatian banget dan selalu ingin tahu kabarmu kapan pun pelan-pelan berubah cuek dan terkesan acuh. 

Antara dia sudah bosan, tak penasaran lagi, atau dia bakalan ghosting kalau pelan-pelan jadi cuek seperti itu. Karena memang orang yang ingin menghilang itu pasti akan membuat keberadaannya jadi menipis supaya gak terlalu kentara menghilangnya. 

2. Suka tiba-tiba hilang kabar lalu muncul sesukanya

Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabarilustrasi pria pegang HP (pexels.com/RODNAE Productions)

Tandanya yang kedua kalau pasangan akan melakukan ghosting ialah dirinya suka tiba-tiba hilang lalu muncul sesukanya. Yang mana hilang kabar karena ada kepentingan dan situasi mendesak itu berbeda dengan yang sengaja menghilang, ya. 

Jadi dia suka tiba-tiba hilang tak memberi kabar entah itu selama beberapa hari ataupun sebulan penuh, lalu muncul kapan pun ia mau. Itu adalah gelagat paling jelas dari orang yang akan meninggalkanmu begitu saja yaitu ghosting, yang mana dia sudah tak memikirkanmu lagi dengan sengaja hilang-hilang kabar begitu. 

Baca Juga: 5 Alasan Logis Mengapa Doi Melakukan Ghosting Setelah Kamu Confess 

3. Dia kelihatan lebih akrab dan sering bersama teman lawan jenis

Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabarilustrasi teman (pexels.com/Keira Burton)

Ketiga, tanda yang biasanya juga diperlihatkan orang yang akan melakukan ghosting ialah dia terlihat akrab dengan teman lawan jenisnya. Meskipun bilangnya mereka teman, tapi dirimu sebagai pasangannya tahu kalau kedekatan mereka tidaklah wajar. 

Kalau tandanya seperti ini, mungkin teman lawan jenisnya itu adalah calon pasangan yang ia siapkan sebelum pergi dan melakukan ghosting. Karena ada sebagian orang yang ghosting gara-gara orang ketiga dan memutuskan untuk pergi bersama pasangan barunya. 

4. Tidak bercerita tentang harinya padamu lagi dan menjadi tertutup

Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabarilustrasi pasangan (pexels.com/Timur Weber)

Jika pasanganmu berubah menjadi tertutup dan tidak lagi bercerita tentang harinya padamu, maka bisa jadi itu tanda kalau dia akan menghilang. Karena ketika seseorang berubah tertutup itu berarti dia sudah tak merasa nyaman lagi untuk berbagi tentang dirinya. 

Meskipun tidak semua orang yang seperti ini akan menghilang alias ghosting, tapi orang yang tiba-tiba menghilang pasti berubah dari segi keterbukaan. Yang tadinya sering bilang tentang kegiatannya lama-kelamaan jadi jarang dan tidak pernah memberitahu lagi, lalu tiba-tiba menghilang begitu saja. 

5. Terkesan acuh dan ogah-ogahan dalam menjalin hubungan

Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabarilustrasi pasangan (pexels.com/Keira Burton)

Terakhir, tanda yang ditunjukkan dari pasangan yang akan melakukan ghosting ialah terlihat acuh dan ogah-ogahan menjalani hubungan. Yang mana terlihat sekali dari sikapnya bahwa ia tidak serius dengan apa yang kalian jalani. 

Tidak mengabari kalau tak dihubungi duluan, cuek dan acuh tanpa menanyakan apa-apa meskipun bertemu, dan cenderung asyik sendiri dengan dunianya. Jangan kaget kalau nanti dia menghilang begitu saja karena sudah ditunjukkan duluan dari sikapnya yang malas berhubungan. 

Mengetahui tandanya lebih dulu bisa membuatmu mempersiapkan mental jika dia pada akhirnya dia menghilang begitu saja alias ghosting. Jadi gak merasa dicampakkan karena sudah tahu duluan dari gerak-geriknya yang seperti pelan-pelan ingin menghilang. 

Baca Juga: 5 Alasan Umum Kenapa Kamu Di-Ghosting, Bisa Jadi Kamu Membosankan!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya