Comscore Tracker

5 Sikap Gentle ketika PDKT, Bukti Kamu Serius dengan si Dia

Salah satunya gak malu dengan hubungan cinta kalian

Banyak orang beranggapan kalau pendekatan atau PDKT merupakan masa yang cukup sulit untuk dilewati. Sebab, ketika menjalin PDKT, kesannya harus jadi sosok yang sempurna supaya gebetan luluh dan dia jatuh hati padamu.

Padahal sebenarnya, kunci dari pendekatan itu ada pada sikap dan bagaimana caramu dalam memperlakukan gebetan. Kalau mau dianggap serius, kamu harus benar-benar menunjukkan sikap gentle dan jadi sosok yang bisa diandalkan. 

Lalu, sikap gentle apa saja yang dapat kamu tampilkan pada pasangan ketika PDKT? Berikut ini penjelasannya, jangan lupa dipelajari, ya!

1. Mengakui kedekatanmu dengannya saat ditanya orang lain

5 Sikap Gentle ketika PDKT, Bukti Kamu Serius dengan si Diailustrasi pasangan (pexels.com/KoolShooters)

Kalau kamu memang benar-benar serius menjalani pendekatan dengan seseorang maka bersikaplah gentle dengan mengakui kedekatan kalian. Misalnya ditanya oleh teman-teman, keluarga, atau bahkan orang asing tentang kedekatan kalian, maka akui saja kalau memang sedang dekat. 

Meskipun kelihatannya sepele tapi penting banget untuk menunjukkan keseriusanmu. Ini adalah bukti sederhana bahwa kamu gak ragu untuk menunjukkan pada orang lain tentang keseriusanmu.

2. Minta izin dan pamit pada orangtuanya untuk pergi kencan

5 Sikap Gentle ketika PDKT, Bukti Kamu Serius dengan si Diailustrasi bicara (pexels.com/Greta Hoffman)

Ketika melakukan pendekatan terutama pada perempuan, jadilah laki-laki gentle yang minta izin dan pamit pada orangtuanya ketika mengajak kencan. Bisa dibilang ini merupakan basic manner yang penting saat bertamu ke rumah pasangan, meskipun nyatanya masih calon. 

Karena dengan menemui orangtuanya dan gak hanya sekadar menjemput di depan rumah saja menandakan kalau kamu memang ingin baik-baik masuk ke hidupnya. Beda dengan orang yang main-main saat PDKT, pasti gak bakal niat kenalan dan bertemu dengan orangtua gebetan. 

3. Fokus padanya ketika berdua

5 Sikap Gentle ketika PDKT, Bukti Kamu Serius dengan si Diailustrasi kencan (pexels.com/Katerina Holmes)

Sikap gentle ketiga yang juga penting saat menjalani pendekatan ialah kalau sedang berdua maka pusatkan fokusmu hanya padanya. Jangan sibuk melirik yang lain, membahas mantan, atau bahkan sibuk melihat ponsel dan menerima telepon tentang pekerjaan. 

Sebagaimana dia yang memberikan waktunya untuk kencan denganmu, kamu harus hargai itu dengan fokus menikmati momen berdua. Terutama pada saat mengobrol, akan lebih baik jika kalian bisa banyak cerita pada satu sama lain dan mengenal lebih dalam. 

Baca Juga: Efek Kasmaran, 5 Red Flag Toxic Ini Sering Terabaikan Saat PDKT

4. Menepati janji yang dibuat

5 Sikap Gentle ketika PDKT, Bukti Kamu Serius dengan si Diailustrasi memberi hadiah (pexels.com/Budgeron Bach)

Kalau dirimu memang benar-benar gentle pada saat PDKT, maka pastikan untuk selalu menepati janji yang dibuat. Bahkan terlepas dari apakah janji itu merupakan hal kecil dan terkesan sepele, sebaiknya kamu tepati. 

Karena dari situlah sebenarnya terlihat bagaimana keseriusanmu mendekatinya. Jadi dia pun tahu apakah kata-katamu bisa dipegang atau hanya sekedar main-main saja dan pemanis pada saat merayu. 

5. Menjadi sandarannya ketika terpuruk dan down

5 Sikap Gentle ketika PDKT, Bukti Kamu Serius dengan si Diailustrasi pasangan (pexels.com/Timur Weber)

Terakhir, sikap gentle yang penting untuk ada pada saat PDKT ialah kesiapanmu untuk menjadi sandaran baginya di kala susah dan senang. Terutama kalau dia sedang ada masalah dan hal yang membuatnya terpuruk, maka jadikan dirimu sebagai sandarannya. 

Temani dia melewati masa terpuruknya tanpa banyak tanya dan cobalah hibur hatinya. Karena kalau pada saat PDKT saja langsung menghilang ketika dia ada masalah, bagaiman dia percaya pada keseriusanmu, kan? 

Kalau kamu memang benar-benar serius maka lakukanlah lima sikap gentle tadi pada calon pasanganmu. Supaya dia tahu kalau kamu gak main-main mendekatinya. 

Baca Juga: 5 Cara Menggunakan Trik Banyak Gebetan saat PDKT, Jangan Sembarangan!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya