Comscore Tracker

5 Tanda Bahasa Cinta Pasanganmu adalah Act Of Service

Cintanya diekspresikan melalui pelayanan untuk pasangan

Mengetahui bahasa cinta pasangan adalah salah satu cara untuk mengenal lebih dalam dan mengerti bagaimana dia mengekspresikan cintanya padamu. Ada yang bahasa cintanya memberi hadiah, melalui kata-kata pujian dan apresiasi, menghabiskan waktu berkualitas bersama, hingga dalam bentuk pelayanan. 

Untuk mengenal bahasa cinta pasangan biasanya bisa dilihat dari bagaimana sikapnya dan apa yang dia lakukan untukmu selama menjalin hubungan. Dan berikut ini adalah beberapa tanda kalau pasanganmu memiliki bahasa cinta act of service atau pelayanan. 

1. Suka memasakkanmu makanan yang kamu suka

5 Tanda Bahasa Cinta Pasanganmu adalah Act Of Serviceilustrasi pasangan masak (pexels.com/Gustavo Fring)

Tanda pertama yang menunjukkan kalau bahasa cinta pasanganmu adalah act of service ialah kalau dia suka memasakkan makanan yang kamu suka. Entah itu pada saat kamu sakit ataupun ketika ia membuatkanmu bekal makan siang. 

Bisa dibilang kalau bahasa cinta seperti ini sangatlah tulus, sebab butuh kesungguhan dan niat untuk memasak. Sehingga dengan caranya sendiri dia ingin membuatmu senang dan merasakan cintanya melalui masakannya. 

2. Suka jika direpotkan untuk menemani kemana-mana

5 Tanda Bahasa Cinta Pasanganmu adalah Act Of Serviceilustrasi pasangan (pexels.com/August de Richelieu)

Seseorang dengan bahasa cinta act of service biasanya senang jika ia bisa melakukan sesuatu untuk pasangannya. Makanya tanda yang kedua ialah dia suka jika direpotkan untuk menemanimu pergi kemana-mana, tak peduli perginya dekat atau jauh sekalipun.

Dirinya yang menunjukkan cinta dengan sikap nyata seperti pelayanan justru merasa tak dibutuhkan dan dicintai kalau pasangannya menolak tawarannya. Maka dari itu jangan sekali-kali kamu menolak jika dia mau menemanimu, ya, karena itulah caranya mencintai. 

3. Memberimu hadiah yang dia buat sendiri

5 Tanda Bahasa Cinta Pasanganmu adalah Act Of Serviceilustrasi hadiah (pexels.com/Julia Volk)

Tandanya yang ketiga ialah dari usahanya dalam memberikan hadiah terbaik untukmu. Yang mana orang yang memiliki bahasa cinta seperti ini cenderung lebih suka memberi hadiah yang dia buat sendiri dengan usaha sepenuh hati dibanding langsung beli jadi. 

Memang kesannya agak ribet, tapi bukanlah apa-apa bagi mereka. Karena semakin besar cintanya maka semakin kamu dianggap spesial baginya, sehingga ia pun ingin memberikan hadiah terbaik yang bisa dia buat sendiri. 

Baca Juga: 9 Cara Membahagiakan Pasangan Pemilik Love Language Act of Service

4. Suka membantu orangtuamu jika datang ke rumah

5 Tanda Bahasa Cinta Pasanganmu adalah Act Of Serviceilustrasi masak bersama (pexels.com/Elina Fairytale)

Seseorang yang memiliki bahasa cinta act of service identik dengan pribadinya yang ringan tangan untuk membantu. Yang mana bakal terlihat ketika dia mengenal orangtuamu dan tak sungkan membantu orangtuamu ketika sedang sibuk. 

Entah itu membantu memasak, menyapu rumah, atau sama-sama melipat pakaian sambil mengobrol. Memang kelihatannya seperti caper, tapi sejujurnya dia tidak tahan jika diam saja ketika ada orang yang ia anggap penting membutuhkan bantuan. 

5. Perhatian dengan cara menjagamu ketika sedang bersama

5 Tanda Bahasa Cinta Pasanganmu adalah Act Of Serviceilustrasi pasangan (pexels.com/Tran Long)

Tanda terakhir ialah dari bagaiman dia menjagamu ketika kalian bepergian atau menghabiskan waktu bersama. Yang mana ia memastikan kamu aman dan memerhatikan sekitar meskipun dengan tindakan-tindakan sederhana. 

Seperti menggenggam tanganmu saat menyebrang, membuka tutup botol monumanmu, memastikan kamu tidak tersandung, menghindarkanmu dari barang sekitar yang kelihatannya bisa melukai dan hal lainnya. Dia menununjukkannya dengan action nyata bahwa dia ada melindungimu dari apapun

Jika kelima tanda tadi ada pada pasanganmu maka bersyukurlah karena bahasa cintanya adalah act of service. Yang mana kamu akan diperlakukan seperti ratu dengan cintanya yang berbentuk pelayanan. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Act of Service sebagai Love Language, Sudah Tahu?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya