Comscore Tracker

5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!

Yang penting saling gak ngeribetin pasangan

Mempunyai hubungan yang sehat, awet, dan harmonis merupakan impian dari semua pasangan. Karena kalau hubungannya sehat tentu akan terasa menyenangkan untuk dijalani kedua belah pihak. Namun, yang namanya relationship goals pasti gak bakal serta merta langsung terwujud tampa adanya usaha, kan.

Begitu pula jika kamu ingin hubunganmu awet, harmonis dan gak penuh drama. Lalu caranya mewujudkannya bagaimana? Kamu bisa mulai dari yang sederhana dulu yaitu dengan menyimak lima tipsnya pada pembahasan di bawah ini.

1. Stop memancing pertengkaran cuma karena bosan

5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!Ilustrasi argumentasi(pexels.com/Budgeron Bach)

Timbul perasaan bosan dan jenuh di dalam hubungan yang berjalan lama adalah satu hal yang wajar terjadi, begitu pula dengan rasa emosional yang gak menentu seperti tiba-tiba kangen atau yang lainnya. Nah, pada saat seperti itu kebanyakan pasangan memilih cara penyampaian yang salah yaitu dengan mencari-cari bahan konflik dan pertengkaran. Jadi kalau mau hubunganmu langgeng dan gak dipenuhi drama, pastikan untuk menjauhi hal ini ya.

2. Berterus terang kalau sedang emosional

5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!Ilustrasi diskusi(pexels.com/Cottonbro)

Tipsnya yang kedua kalau mau hubunganmu gak dipenuhi drama ialah dengan berterus terang pada pasangan kalau sedang emosional. Misalnya kamu sedang ditimpa suatu masalah hingga merasa stres, kelelahan dengan pekerjaanmu, atau hal lainnya yang membuat emosional tidak stabil, maka lebih baik beritahukan hal itu pada pasangan. Supaya dia bisa menyesuaikan diri untuk menjadi penenangmu dan tidak melakukan sesuatu yang memperburuk kondisimu. 

Baca Juga: Ladies, Ini 6 Tips agar Wangi Parfum Favoritmu Awet Sepanjang Hari

3. Saling mengingatkan untuk berusaha membangun hubungan yang sehat

5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!Ilustrasi berpegangan tangan(pexels.com/Emma Bauso)

Gak ada pasangan yang sempurna di dunia ini, jadi kalau misalnya ada salah satu pihak yang lupa menjaga hubungan tetap sehat dan mulai keluar batas, maka tugasnya adalah mengingatkan satu sama lain. Saling mengingatkan kalau kalian berdua harus sama-sama berusaha untuk mewujudkan hubungan yang awet dan tanpa adanya drama. Dan gak perlu emosi atau kecewa, hal ini adalah suatu hal yang wajar terjadi di dalam suatu hubungan.

4. Sama-sama pakai logika, gak ada salah satu pihak yang berlebihan dalam berbagai hal

5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!Ilustrasi pasangan(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Segala hal yang berlebihan itu gak baik, termasuk berlebihan dalam hubungan. Entah itu berlebihan cintanya, sikapnya, atau lainnya yang membuat salah satu pihak jadi merasa terbebani dan gak nyaman. Jadi tipsnya yang keempat adalah, pentingnya untuk menjaga batas wajar dalam berhubungan. Jadi kalau ada masalah pun sama-sama gak berlebihan dalam menanggapinya, alias anti drama.

5. Jelas maunya apa, kalau berhubungan ya memang serius dan ragu atau setengah-setengah

5 Tips Menjalin Hubungan yang Awet dan Gak Penuh Drama, Gampang, kok!Ilustrasi pasangan(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Yang terakhir ini bisa dibilang adalah kunci utamanya kalau mau hubungan awet dan gak dipenuhi drama, yaitu harus sama-sama jelas maunya apa dalam menjalani hubungan. Kalau satunya serius tapi satunya lagi masing setengah-setengah dan gak yakin maunya apa dalam hubungan, maka bisa dipastikan kalau bakal ada banyak drama yang terjadi. Yang bakalan bikin capek dan muak sendiri nantinya. 

Kalau kamu punya relationship goals seperti ini maka cobalah lima tips tadi, ya. Yang meskipun sederhana tapi sebenarnya sangat berpengaruh dalam menciptakan hubungan yang awet dan no drama.

Baca Juga: 5 Kunci Pacaran Awet sama Pemilik Zodiak Aries, Wajib Aktif Selalu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya