Comscore Tracker

5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaan

Kesetiaan itu terletak di belakang bukan di depan

Kesetiaan merupakan salah satu sikap yang cukup penting di dalam sebuah hubungan percintaan, karena jika sebuah hubungan tanpa dilandasi dengan kesetiaan maka hubungan tersebut tidak memiliki nilai dan komitmen yang kuat untuk mencapai kemenangan di dalam sebuah hubungan. Dalam perjalanannya, kesetiaan dapat dilihat dari berbagai tolak ukur yang dapat dijadikan sebagai indikator.

Lalu indikator apa saja yang menjadikan tanda dari sebuah kesetiaan di dalam hubungan? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Menjadikan pasangan sebagai prioritas

5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaanpexels.com/@Gui Vergouwen

Prioritas merupakan salah satu sikap yang menjadikan pasangan kita menjadi merasa dihargai, sehingga dengan mengedepankan prioritas di dalam sebuah hubungan maka hal ini juga dapat dikatakan sebagai indikator kesetiaan di dalam sebuah hubungan yang berjalan. Karena prioritas hanya akan dimiliki oleh beberapa orang yang kita anggap penting dalam hidup kita.

2. Menjaga tutur kata di setiap pembicaraan

5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaanpexels.com/@mentatdgt

Terkadang ada beberapa tutur kata yang sedikit banyak menjadi alasan sakit hati pasangan terhadap apa yang selama ini kita ucapkan, sehingga dengan menjaga tutur kata yang kita ucapkan itu sudah menjadi bukti bahwa kita selalu menjaga perasaan orang yang kita sayangi. Dan sikap ini juga perlu kita tanamkan di segala kondisi baik saat hubungan sedang baik-baik saja ataupun sebaliknya.

Baca Juga: 5 Alasan Cewek Bertahan pada Hubungan yang Tak Membuatnya Bahagia

3. Memperkecil kemungkinan terjadinya rasa cemburu pada pasangan

5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaanmetroecuador.com.ec

Kecemburuan terkadang sering muncul tanpa disadari, dan biasanya hal ini terjadi hanya karena masalah sepele yang penyebabnya tidak jauh dari lingkungan hubungan yang ada. Dan untuk menghindari timbulnya rasa cemburu pada diri pasangan, maka kita perlu menjaga sikap kepada lawan jenis dan selalu mengedepankan batasan-batasan wajar di segala kegiatan yang melibatkan peran lawan jenis.

4. Memberikan bukti bukan pernyataan

5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaanpexels.com/@Josh Willink

Jika merujuk pada soal kesetiaan, maka hakikat dari kesetiaan adalah sebuah pembuktian bukan hanya sekadar ucapan. Sehingga dengan berupaya membuktikan kesetiaan yang ada, maka pasangan kita sudah percaya bahwa kita cukup setia tanpa harus membuang energi demi meyakinkan bahwa kita setia.

5. Mengedepankan sikap dewasa di segala situasi dan kondisi

5 Indikator Kesetiaan Didalam Sebuah Hubungan Percintaanpexels.com/@Gui Vergouwen

Dengan menjadikan diri sebagai pribadi yang dewasa di depan pasangan, maka ini juga sudah cukup bukti bahwa kita juga turut menjaga sebuah kesetiaan dalam sebuah hubungan. Di samping itu, dengan menjadikan diri sebagai pribadi yang dewasa, ini juga akan berpengaruh terhadap kualitas hubungan yang selama ini dijaga.

Nah, itulah 5 indikator kedewasaan di dalam sebuah hubungan. Tentunya dengan mengedepankan beberapa sikap yang perlu dilakukan kita dapat menjaga sebuah hubungan dengan kesetiaan yang pada hakikatnya kesetiaan itu terletak di belakang bukan di depan.

Baca Juga: Hubungan Kamu Akan Bertahan Lama Jika Sudah Lewati 7 Ujian Ini

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You