Comscore Tracker

5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Cowok Berkarakter Cuek, Catat Girls!

Cowok cuek butuh perhatian ekstra

Cowok-cowok yang punya karakter cuek atau masa bodoh adalah cowok yang sukar didekati. Ada banyak faktor yang membuat cowok menjadi tidak acuh pada cewek, salah satunya dia gak menemukan cewek yang bisa memahami apa hal yang ia sukai dan minati.

Meskipun cewek gak mesti menjadi orang lain demi seorang cowok, tapi gak ada salahnya cewek memahami cowok cuek seperti memahami dirinya sendiri. Cara mendekati cowok yang cuek pun butuh cara khusus, karena mereka gak tertarik pada cewek-cewek yang biasa.

Apa yang mesti cewek lakukan ketika naksir sama cowok cuek? Berikut 5 cara ampuh yang bisa dilakukan.

1. Ketika berkenalan tanyakan hobi dan minat dia

5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Cowok Berkarakter Cuek, Catat Girls!Unsplash.com/rawpixel

Cowok yang punya sikap cuek biasanya lebih banyak memikirkan apa yang dia sukai. Setiap cowok pasti punya hobi dan minat pada sesuatu. Cowok yang seperti itu menyenangi cewek yang punya hobi seperti dia, atau minimal mengetahui perihal hobi tersebut.

Ketika kamu bertemu dengan cowok seperti itu dan menarik perhatianmu, segeralah berkenalan dan tanyakan apa hobinya. Selepas cowok tersebut mengungkapkan hobinya, segera buat percakapan tentang hobi cowok tersebut.

2. Jangan ragu mengirim pesan duluan, tapi isi pesan mengenai hal-hal yang penting

5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Cowok Berkarakter Cuek, Catat Girls!Unsplash.com/rawpixel

Seorang yang punya sikap cuek tentu kurang merespons hal-hal yang gak penting. Mereka cenderung fokus pada apa yang mereka sukai. Tapi bukan berarti mereka gak bisa diajak bicara hal-hal lain.

Sebagian cowok cuek punya kecerdasan di atas rata-rata. Cewek mana pun yang bisa mengimbangi cowok tersebut biasanya akan mendapatkan perhatian dari cowok tersebut. Buat kamu cewek, ajak obrol cowok gebetanmu itu dengan topik-topik yang penting di luar hobinya.

Sesekali tanyakan sesuatu dan ungkapkan argumenmu dengan baik. Tapi ingat, jangan terlalu sering mengirim pesan, siapa saja pasti gak akan suka, kan?

3. Bersikap tenang saat bertemu

5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Cowok Berkarakter Cuek, Catat Girls!Unsplash.com/marcus-wallis

Ada pepatah menyatakan: perempuan yang tenang, itulah yang membikin gaduh hati seorang pria.

Memang sudah sewajarnya kalau cewek punya karakter senang berbicara. Sebagian cewek suka mengobrol terutama pada sahabatnya yang juga cewek. Apa pun akan bisa jadi topik pembicaraan. Dan sebagian lain juga suka berbicara pada banyak orang.

Tapi ketenangan di sini bukan berarti mengurangi intensitas berbicara. Ketenangan yang dimaksud adalah bersikap anggun di depan siapa pun. Cewek yang gak banyak tingkah dan bersikap lembut akan menarik perhatian cowok mana pun, termasuk cowok cuek.

Cowok cuek akan merasa biasa saja kalau di hadapannya ada cewek yang berisik, tapi justru akan bertanya-tanya kalau ada cewek yang kalem dan tenang di hadapannya.

4. Sesekali memujinya di hadapan teman-temanmu dan teman-teman dia

5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Cowok Berkarakter Cuek, Catat Girls!Unsplash.com/obed-hernandez

Pujian gak harus berlebihan dan bikin gak nyaman. Namun, pujian yang benar-benar pantas adalah cara jitu membuat kesan manis di benak cowok-cowok cuek.

Pujian yang pantas bisa kamu berikan ketika cowok yang kamu sukai itu memiliki prestasi tertentu, atau dia melakukan hal sangat baik yang gak banyak dilihat orang. Tapi kamu gak mesti melakukan stalking demi mencaritahu pujian apa yang pantas. Cukup dengan melihat penampilannya atau bagaimana dia bersikap saat kalian lagi ngumpul-ngumpul. Sesederhana itu.

5. Duduk di dekatnya tapi jangan membuatnya merasa gak nyaman

5 Cara Ampuh Menarik Perhatian Cowok Berkarakter Cuek, Catat Girls!Pixabay.com/pexels

Kondisi ini kamu bisa lakukan ketika bersama teman-teman. Kamu harus segera memilih untuk duduk di dekatnya. Kamu harus mengendalikan dirimu agar terlihat tenang.

Usahakan agar gak terkesan kamu lagi deketin cowok itu. Tapi sesekali utarakan pembicaraan yang bisa membuatmu menjadi pusat perhatian. Saat pembicaraan sudah sangat menyenangkan, sesekali kamu menanyakan sesuatu kepada cowok yang kamu sukai itu.

Jangan kaget kalau pertama-tama kamu mungkin gak mendapat respons, atau cuma diberi senyum manis. Terus berusaha untuk menjadikan dirimu berbeda dari teman-temanmu yang lain, tapi dengan ketenangan, keanggunan, dan kedewasaan yang bisa kamu tampakkan.

LIma cara di atas akan sangat ampuh kalau kamu bersabar pada proses, karena gak ada sesuatu yang instan, bukan?

Agung Setya Photo Community Writer Agung Setya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You