Comscore Tracker

Daripada Bertengkar, Sikapi Perbedaan Dalam Hubungan dengan 5 Cara Ini

Lebih baik berdamai dan saling toleransi saja

Beda itu kaya, beda itu bisa seirama, dan beda itu bukan berarti tak bisa bersama. Perlu sikap bijak dan dewasa untuk bisa menerima perbedaan dengan tepat. Perbedaan ada bukan untuk saling diperdebatkan, namun perbedaan seharusnya mencari jalan bagaimana agar bisa jadi yang sempurna. 

Kamu dan pasangan gak perlu terus bertengkar, sikapi perbedaan dengan lima cara ini guys!

1. Jangan melihat sisi buruknya

Daripada Bertengkar, Sikapi Perbedaan Dalam Hubungan dengan 5 Cara Iniunsplash.com/@raduflorin

Perbedaan dan sisi buruk akan menjadi satu paket lengkap yang mengarahkan kalian pada perpisahan. Jika memang sedang tak menemukan titik temu yang menghangatkan hubungan, maka hindari menjemput hal lain yang gak membantu menenangkan keadaan. Sebaliknya, kamu perlu melihat sisi baik agar kembali berpikir jernih dan mau berdamai dengan si dia lagi.

2. Bersyukur karena bisa banyak belajar

Daripada Bertengkar, Sikapi Perbedaan Dalam Hubungan dengan 5 Cara Iniunsplash.com/@vdapinto

Lewat perbedaan itu akan muncul berbagai jenis perdebatan, perselisihan dan diskusi mendalam yang mungkin gak akan terjadi bila kamu dan dia selalu satu frekuensi. Maka dari itu perbanyaklah berpikir positif dan bersyukur karena bisa banyak belajar. Belajar tentang bagaimana cara menerima, sabar dan juga evaluasi diri agar menghindari hal menyebalkan yang telah pasangan lakukan.

Baca Juga: 5 Perbedaan Relationship Goals dan Toxic Relationship. Kamu yang Mana?

3. Kualitas diri pun perlahan akan meningkat

Daripada Bertengkar, Sikapi Perbedaan Dalam Hubungan dengan 5 Cara Iniunsplash.com/@hannynaibaho

Perbedaan itu ibarat tangga-tangga kecil yang akan menuntun kita kepada kualitas yang lebih baik lagi. Kamu akan belajar banyak hal dan itu yang bisa mengasah kualitas diri. Perbedaan di hubungan itu bukan hanya jadi sumber masalah tapi juga sumber berkah bila kamu bisa menanggapinya dengan tepat.

4. Perbedaan bikin kisah cinta jadi lebih berwarna

Daripada Bertengkar, Sikapi Perbedaan Dalam Hubungan dengan 5 Cara Iniunsplash.com/@seteales

Di sisi yang lebih santai, kamu dan pasangan yang berbeda 180 derajat akan merasakan tentang situasi pacaran yang lebih berwarna. Kebiasaan, watak dan sikap yang berbeda menjadi bumbu-bumbu seru yang menciptakan momen tak terlupakan. Coba deh dipikir ulang lagi, seberapa unik dan lucu hubungan kamu dan dia yang sangat berbeda dari berbagai aspek yang ada?

5. Kekompakan yang tercipta jadi harmonisasi yang seru

Daripada Bertengkar, Sikapi Perbedaan Dalam Hubungan dengan 5 Cara Iniunsplash.com/@sharonmccutcheon

Kebahagiaan itu memang ada saat kita mau menciptakannya sendiri. Dari masalah seperti ini saja rasa senang itu bisa tercipta, bila kamu dan dia jadi pasangan yang kompak karena mau saling bekerja sama.

Harmonisasi yang tercipta akan jadi nilai penting dari betapa kompaknya kamu dan dia. Yang ujung-ujungnya nanti bakal jadi hal seru buat dikenang saat hubungan kalian sudah berada di tahap yang lebih serius. 

Kerukunan dalam hubungan semua bisa dibentuk dengan rasa saling toleransi yang tinggi. Perbedaan itu wajar terjadi sehingga kamu dan pasangan jangan mudah bertengkar karenanya.

Baca Juga: 7 Alasan Perbedaan Seharusnya Gak Bikin Hubunganmu Berakhir

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You