Comscore Tracker

Udah Merasa Cocok? Ini 5 Tips Cepat Jadian Meski Baru Mulai Berkenalan

Gak perlu menunggu lama-lama, jujur dan ungkapkan perasaanmu

Meskipun banyak teori dan pengalaman orang banyak yang butuh waktu lama dalam menemui cinta, nyatanya tidak sedikit mereka yang justru mengalami hal sebaliknya. Yang sudah merasa cocok meski baru berkenalan dan beberapa kali bertemu saja. Kalau sudah seperti ini maka tindakan cepat harus dilakukan biar gak keduluan yang lain. 

Kamu yang mengalami kejadian serupa, simak 5 tips cepat jadian meski belum lama berkenalan di bawah ini ya! 

1. Banyak mendengarkan selama bersama si dia

Udah Merasa Cocok? Ini 5 Tips Cepat Jadian Meski Baru Mulai Berkenalanimdb.com

Salah satu cara yang bisa membuat orang terkesima dan betah berlama-lama dengan kalian adalah ketika kamu mau banyak mendengarkan segala hal yang diucapkan olehnya. Bukan berarti kamu tidak aktif atau terkesan pasif, namun sikap banyak mendengar akan memberimu banyak keuntungan.

Kamu bisa mengenal dirinya lebih dalam, mengetahui sudut pandangnya, dan juga membuat orang merasa dihargai saat diperhatikan dengan baik oleh kalian. Kalau udah kaya gini pertemuan selanjutnya atau sesi diskusi di chat pun akan terasa menyenangkan. 

2. Memberi jeda beberapa hari setelah bertemu

Udah Merasa Cocok? Ini 5 Tips Cepat Jadian Meski Baru Mulai Berkenalanimdb.com

Setelah pertemuan pertama jangan langsung mengajaknya kembali bertemu di keesokan harinya. Beri jeda minimal 1-2 hari setelah bertemu, ini akan menjadi waktu untuk kamu dan dia sama-sama membuat kesan pertama tentang pertemuan kalian sebelumnya. Selain itu rasa penasaran dan deg-degan juga bikin pertemuan selanjutnya nanti makin istimewa lho. 

Baca Juga: Baru Jadian? Ini 5 Cara Membangun Hubungan Kuat & Minim Konflik! 

3. Miliki pendukung dari lingkungan terdekatnya

Udah Merasa Cocok? Ini 5 Tips Cepat Jadian Meski Baru Mulai Berkenalanimdb.com

Istilahnya kamu harus memiliki tim pendukung atau mak comblang yang memang memperkuat dan memperbesar kesempatan kalian untuk jadian. Biasanya pendapat orang-orang di sekitar akan sangat mempengaruhi jadi harus kamu cari dan usahakan agar bisa terlihat meyakinkan supaya dapat didukung. 

4. Tidak mempermainkan perasaannya

Udah Merasa Cocok? Ini 5 Tips Cepat Jadian Meski Baru Mulai Berkenalanimdb.com

Jangan mempermainkan hati seseorang bila kamu sudah berniat berkenalan dan ingin menjalin hubungan yang serius. Sikap di awal perkenalan akan menjadi bahan pertimbangan paling besar, jangan sampai sudah gencar melakukan pendekatan eh tiba-tiba jalan berduaan sama lawan jenis lain. Fokuskan hati dan pikiran pada satu orang kalau mau berhasil. 

5. Sampaikan secara jelas

Udah Merasa Cocok? Ini 5 Tips Cepat Jadian Meski Baru Mulai Berkenalanimdb.com

Udah gak zaman tebar kode sulit yang bikin pusing dan penasaran, kamu yang mau cepat jadian harus bisa menyampaikan secara jelas. Jelas ditujukan kepada seseorang secara spesifik. Jadi gak salah paham atau sampai ditangkap sama seseorang yang justru gak diinginkan. 

Menyegerakan hal yang memang sudah jelas terlihat tujuannya merupakan langkah yang tepat. Kalau kamu sedang merasakan momen seperti ini maka jangan ragu untuk segera mengambil tindakan cepat sebelum terlambat. Biar gak keduluan orang lain, guys!

Baca Juga: 5 Zodiak yang Diprediksi Bakal Jadian Bulan Maret ini, Cie-cie!

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya