Comscore Tracker

5 Pelajaran tentang Cinta dari Kaguya-sama: Love is War

Cinta itu tidak selalu soal harta, kok!

Kaguya-sama: Love is War menjadi anime bertema romcom terbaik. Cerita yang sangat relate dengan anak zaman sekarang membuat orang-orang menyukai anime ini. Uniknya, banyak hal yang dapat di ambil dari kisah Kaguya dan Shirogane.

Kisah cinta Kaguya dan Shirogane mungkin tidak akan mirip dengan kisah cinta kamu. Meskipun begitu, kamu bisa belajar dari mereka. Awalnya malu-malu hingga akhirnya berani mengutarakan cinta.

Mulai dari menjaga perasaan dan strategi ala "perang" agar bisa menjaga gengsi masing-masing, berikut pelajaran tentang cinta dari Kaguya-sama: Love is War.

1. Ketulusan adalah segalanya

5 Pelajaran tentang Cinta dari Kaguya-sama: Love is Warcuplikan anime Kaguya-sama: Love is War (dok.Shueisha/Kaguya-sama:Love is War)

Kaguya dan Shirogane memiliki sifat unik masing-masing. Shirogane adalah pria pekerja keras yang selalu mengisi waktunya dengan kesibukan bermanfaat. Sedangkan, Kaguya adalah perempuan yang selalu menjaga image-nya di depan orang-orang. Kaguya selalu menutupi rasa cintanya kepada Shirogane.

Kaguya dan Shirogane memiliki cinta yang tulus. Hanya saja, mereka memang tidak saling menunjukkannya secara langsung karena malu.

Mereka lebih memilih menyimpan perasaan itu hingga waktunya tepat. Ketulusan ini bisa dilihat dari berapa lama mereka saling menjaga perasaan satu sama lain hingga akhirnya berkencan.

2. Cinta itu tidak selalu masalah harta

5 Pelajaran tentang Cinta dari Kaguya-sama: Love is Warcuplikan anime Kaguya-sama: Love is War (dok.Shueisha/Kaguya-sama: Love is War)

Kaguya berasal dari keluarga kaya raya. Bahkan, rumahnya sendiri bagai istana dan kamarnya lebih luas dari rumah Shirogane.

Di sisi lain, Shirogane hanyalah laki-laki yang masuk sekolah dengan beasiswa. Ia hidup di rumah sederhana dan memiliki penghasilan dari kerja paruh waktu.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak menjadi pembatas cinta mereka. Kaguya tetap mencintai Shirogane apa adanya. Shirogane juga tetap memperjuangkan Kaguya yang bisa dibilang tidak setara dengan dirinya.

Baca Juga: 5 Anime yang Ceritakan di Balik Layar Pembuatan Anime

3. Jangan buru-buru dalam menyatakan cinta

5 Pelajaran tentang Cinta dari Kaguya-sama: Love is Warcuplikan anime Kaguya-sama: Love is War (dok.Shueisha/Kaguya-sama: Love is War)

Dalam beberapa adegan dalam anime ini, Shirogane sering mengobrol dengan temannya dan berpikir mengenai cara menyatakan cinta kepada Kaguya. Dirinya gengsi menyatakan duluan. Terkadang, ia menggunakan beberapa cara cerdas agar Kaguya tidak sengaja menyatakan cintanya lebih dulu kepadanya.

Cara-cara ini yang membuat hubungan mereka kokoh. Cara ini juga secara tidak langsung menjadi kode bahwa Shirogane menyukai Kaguya.

Sebaliknya, Kaguya memberikan kode-kode mengenai rasa cintanya kepada Shirogane. Dengan begini, mereka akan terus terhubung hingga keberanian menyatakan cinta itu muncul.

4. Jangan lupakan dukungan dan saran teman terdekat

5 Pelajaran tentang Cinta dari Kaguya-sama: Love is Warcuplikan anime Kaguya-sama: Love is War (dok.Shueisha/Kaguya-sama:Love is War)

Kaguya dan Shirogane selalu bercerita kepada teman-teman mereka tentang perasaan satu sama lain. Mereka bertanya kepada teman masing-masing bagaimana caranya supaya berani dalam menyatakan cinta. Meskipun pada akhirnya mereka tetap malu-malu kucing.

Perkataan dan saran teman-teman kamu wajib untuk kamu pertimbangkan. Meskipun ada beberapa saran yang bagi kamu sulit dilakukan, saran teman-teman kamu dapat menjad pijakan dalam dunia percintaan. Tentunya, saran-saran yang masuk akal dan bukan yang aneh-aneh.

5. Jangan tunggu waktu yang tepat, jadikan waktu itu tepat

5 Pelajaran tentang Cinta dari Kaguya-sama: Love is Warcuplikan anime Kaguya-sama: Love is War (dok.Shueisha/Kaguya-sama:Love is War)

Jangan tunggu waktu yang tepat, tapi jadikan waktu itu tepat.

Kata-kata di atas mungkin harus kamu pegang agar suatu hari kamu dapat dengan berani menyatakan cinta kepada pasangan atau orang yang kamu suka. Jangan sampai kamu terlalu lama menunggu dan membuat orang yang kamu suka diambil oleh orang lain.

Belajarlah dari Kaguya dan Shirogane. Mereka malu-malu dalam menyatakan cinta. Namun, mereka mampu melewatinya.

Kisah cinta Kaguya dan Shirogane mungkin tidak mirip dengan kisah cinta kamu dengan pasangan kamu. Namun, hikmah dan pelajarannya dapat kita petik dari anime romcom terbaik ini. Sangat cocok untuk dipraktikkan di dunia nyata.

Baca Juga: 5 Anime Bertema Psikologi, Belajar Psikologi dari Anime!

Rizki Ali Photo Verified Writer Rizki Ali

I'm Still Learning Here

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya