Comscore Tracker

5 Fakta Mampu Buktikan Keserasian Pasangan Ekstrover-Introver

Mereka saling melengkapi!

Siapa bilang bahwa keserasian pasangan hanya diukur dengan kesamaan sifat dan pendapat? Justru perbedaanlah yang dapat membuat kedua belah pihak saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Sehingga dengan adanya hal tersebut, dapat meminimalisir terjadinya kegagalan dalam suatu hubungan. Yuk simak 5 fakta berikut yang mampu membuktikan keserasian pasangan ekstrover-introver !

1.Pribadi introver sering mencegah terjadinya perdebatan

5 Fakta Mampu Buktikan Keserasian Pasangan Ekstrover-Introverunsplash.com/@adrizvela

Fakta yang pertama adalah bahwa sosok introver seringkali mengusahakan agar situasi selalu tenang. Seringkali sebagian besar dari mereka mencegah terjadinya konflik dan perdebatan. Atau dapat dibilang sebagian besar dari mereka lebih baik memilih untuk mengalah saja. Bukan berarti karena mereka lemah. Mereka hanya tidak mau konflik ini menjadi panjang. Berasal dari dasar sifat si introver yang telah diketahui secara umum bahwa mereka tidak suka berdebat. Ini menjadi nilai plus bagi sosok introver dalam menjalin hubungan dengan si ekstrover. Bagaimana bila dalam suatu hubungan tidak ada yang mengalah, terlebih keduanya suka beradu argumen? Mungkin bisa mencapai titik mufakat, namun bukankah terdengar melelahkan?

2.Pribadi ekstrover yang asyik dapat membuat dunia introver lebih berwarna

5 Fakta Mampu Buktikan Keserasian Pasangan Ekstrover-Introverunsplash.com/@freestocks

Pribadi ekstrover yang asyik dan mudah akrab, mampu membuat si introver mengikuti jejak pasangannya. Si introver akan ikut merasakan dunia ekstrover yang penuh keceriaan dan hal-hal baru yang  mungkin selama ini belum pernah  dirasakan. Sehingga dapat dikatakan bahwa sosok introver beruntung dan serasi bila memiliki pasangan ekstrover. Sebab dunianya akan jauh lebih berwarna.

3. Pribadi introver terbuka hanya pada orang terdekatnya saja

5 Fakta Mampu Buktikan Keserasian Pasangan Ekstrover-Introverunsplash.com/@freestocks

Beruntungnya sosok ekstrover bila memiliki pasangan introver. Sebab, si introver akan menunjukkan sifat aslinya yang mungkin asyik dan ceria hanya pada orang terdekatnya saja, misal pasangannya. Si ekstrover akan merasa diperlakukan secara istimewa oleh pasangannya. 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Sepele yang Menjadi Beban Mental bagi Seorang Introver

4. Pribadi ekstrover dapat menutupi kekurangan sosok introver di masyarakat

5 Fakta Mampu Buktikan Keserasian Pasangan Ekstrover-Introverpexels/ Tim Mossholder

Apabila sosok introver memiliki pasangan ekstrover tentunya akan sangat cocok. Sebab si ekstrover mampu menutupi kekurangan introver di masyarakat , seperti terlihat kurang aktif, atau kurang dikenal. Lambat laun, dengan memiliki pasangan berkepribadian ekstrover yang lebih berpotensi dalam dikenal masyarakat karena sifatnya, membuat si  introver juga terkena dampaknya. Sehingga membuat introver lebih terlihat, atau mungkin membantu meningkatkan rasa percaya dirinya untuk dapat lebih cepat beradaptasi.

5. Pribadi introver yang mandiri membuat ekstrover jatuh hati

5 Fakta Mampu Buktikan Keserasian Pasangan Ekstrover-Introverunsplash.com/@mvp

Yang terakhir adalah keserasian yang bisa dilihat dari kemandirian sosok introver. Pergaulan serta relasi ekstrover yang luas, memungkinkan bahwa Ia tidak bisa meluangkan banyak waktu untuk pasangannya. Hal tersebut akan menjadi salah satu alasan keserasian sosok introver yang dilahirkan untuk menjadi pasangan bagi sosok ekstrover. Sebab tak diragukan lagi kemandirian introver, yang selalu terbiasa sendiri, dan tidak menggantungkan diri pada orang lain tak terkecuali pasangannya sendiri. Jadi bagaimana? Setuju dengan fakta keserasian pasangan ekstrover-introver?

Baca Juga: 8 Gaya Kencan Jika Kamu dan Pasangan Sama-Sama Introver

Alvitariani Kusuma Photo Writer Alvitariani Kusuma

Menulis adalah wadah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya