Comscore Tracker

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!

Diblokir mantan? Santuy aja! 

Menjalin pertemanan dengan mantan memang gak salah. Namun faktanya, bila kamu terus-menerus nge-follow atau bahkan chattingan dengan mantan, maka ujung-ujungnya hal itu hanya bikin baper bahkan susah move on. 

Maka itu, gak heran jika tak sedikit orang memutuskan buat memblokir mantan kekasihnya. Meski terkesan egois atau sombong, sebenarnya nge-block akun medsos mantan gak sepenuhnya buruk kok!

Berikut beberapa alasan mengapa mantan memblokir akun media sosialmu. Jangan keburu marah, ya! 

1. Menghindari risiko menjadi stalker

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!pexels.com/kaboompics.com

Gak bisa dipungkiri, ada banyak mantan yang mempunyai hobi stalking. Kebiasaan ini biasanya muncul di saat baru putus. Kemungkinan sih mantan masih memendam rasa sayang dan kangen.

Bagi mantan, memang cukup menyenangkan mengetahui aktivitas sehari-harimu. Tapi kebiasaan itu juga seolah memberinya harapan palsu dan bikin dia susah melupakanmu.

So, maka itu jika mendadak dia nge-block akun medsosmu ya bisa jadi ia sedang berusaha berhenti jadi stalker. Tak perlu berburuk sangka, toh kalian udah putus, kan? Jadi biarkan dia melakukan keinginannya.

2. Dia sedang berjuang keras buat move on

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!pexels.com/brucemars

Move on itu gak gampang. Terlebih jika dia harus terus-menerus memandangi fotomu di laman medsosnya. Bisa-bisa dia akan semakin teringat kenangan manis saat bersamamu.

Cara satu-satunya untuk mempercepat proses move on, mau gak mau dia harus memblokir akun sosial mediamu, entah Instagram, Facebook, ataupun Whatshapp.

Walau mungkin terkesan agak sombong, percayalah dia juga tak mudah melakukannya. Dia hanya sedang berjuang keras untuk menyelamatkan perasaannya. 

3. Membantu proses penyembuhan luka batinnya

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!pexels.com/doung-nhan

Perpisahan tak sekadar meninggalkan kehampaan, tapi juga kerap kali membawa luka di batin. Tentunya untuk menyembuhkan luka itu gak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha nyata agar bisa menata hati kembali. 

Mantanmu yang saat ini sedang memblokirmu, mungkin dia sedang berupaya untuk menyembuhkan luka di hatinya. Bukan maksud memutus silaturahmi. Namun jika ia selalu menjalin komunikasi denganmu, itu hanya akan membuatnya semakin terpuruk oleh masa lalu. 

Baca Juga: Jangan Gampang Baper, 5 Cara Mengatur Ulang Perasaan pada Mantan

4. Menegaskan bahwa hubungan kalian benar-benar berakhir

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!pexels.com/freestocks.org

Mantan memblokir akun medsosmu juga bisa pertanda bahwa ia sudah bangkit. Ia ingin menegaskan bahwa hubungan kalian benar-benar telah berakhir dan gak mungkin bisa terulang.

Kalau sudah begini, baiknya kamu jangan coba menghubunginya kembali. Secara tak langsung ia ingin mengatakan bahwa dirinya telah menutup hati bagimu. Ya sudah, kamu legowo saja ya! 

5. Dia berniat menjaga perasaan pasangannya

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!pexels.com/cottonbro

Alasan lain yang jadi pemicu mantan memblokir akun medsosmu, bisa jadi karena ia sudah punya pasangan. Ia memilih untuk memutuskan kontakmu sebab ia ingin tak ingin melukai perasaan pasangannya.

Bagi ia, kini kamu bukan lagi prioritasnya. Dia lebih mementingkan hati pasangannya dibanding terus-menerus terjebak kenangan masa lalu.

6. Yang pasti, dia sedang berupaya tuk beradaptasi dengan keadaannya sekarang

6 Alasan Mantan Blokir Akun Media Sosialmu, Gak Perlu Marah ya!pixabay.com/nastya_gepp

Dari semua alasan di atas, satu hal yang pasti kenapa mantan memblokir medsosmu ya karena dia sedang beradaptasi dengan keadaannya sekarang.

Jika ia selalu memandangi fotomu di laman medsosnya, tentu hal itu malah bikin ia susah lupa. Makanya, ia nekad memblokirmu agar ia tak terus-menerus terbayang dirimu. Everything is over! Tak ada jalan lain, selain menutup lembaran lama.

Nah, sekarang kamu sudah tahu alasan mantan memblokir akun media sosialmu, kan? Jika kamu mengalami hal ini, jangan marah atau salah paham. Mantanmu juga berhak buat move on. Kamu fokus aja dengan masa depan, ya! 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Terima Agar Lekas Move On dari Mantan

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya