Comscore Tracker

5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!

Jangan keburu sebal, ya! 

Suka sebal gak sih kalau lihat cowok mendadak diam? Tentunya sikap itu bikin hatimu jadi gak tenang, ya. Kamu pasti bertanya-tanya, kira-kira apa yang terjadi dengannya? Apa dia sedang ngambek atau mungkin dia mulai bosan denganmu?

Well, girls sebenarnya kediaman cowok gak selalu menandakan ia marah, kok! Ada banyak alasan mengapa cowok mendadak diam. Daripada kamu berpikiran negatif, mending cari tahu yuk sebab-sebab di balik diamnya cowok.

1. Mengalah untuk menghindari keributan dengan pasangan

5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!dramabeans.com

Stereotip yang mengatakan "cowok selalu salah dan cewek pasti benar" kerapkali membuat kaum adam malas berdebat. Biasanya saat ribut dengan pasangannya, cowok lebih memilih diam untuk menghindari situasi jadi makin panas. Pasalnya, kebanyakan cewek cenderung gak mau disalahkan. Jadi ya mau gak mau, cowoklah yang mengalah.

2. Dia sedang ada masalah, dan ia berusaha cari solusi tanpa harus membebanimu

5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!pexels.com/@mikegreer-photos

Berbeda dengan cewek yang lebih suka curhat, biasanya cowok cenderung menyimpan masalahnya sendirian. Memang sih, sikap tersebut kerapkali bikin cowok jadi gampang stres. Tapi percayalah, sekalipun dia mendadak mendiamkanmu, itu bukan berarti dia marah. Dia hanya sedang berusaha fokus mencari solusi tanpa harus membebanimu.

Kamu pun gak perlu memaksa ia untuk menceritakan masalahnya. Cukup berikan ia ruang untuk berpikir. Nanti lama-kelamaan sikapnya juga bakal normal lagi, kok!

Baca Juga: Ketahui, 5 Alasan Kenapa Menjadi Pendiam Itu Bukan Pilihan yang Tepat

3. Mungkin ia sedang intropeksi diri. Rasa bersalah kerapkali membuat cowok memilih diam

5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!pexels.com/@martinpechy

Cowok juga akan diam tatkala ia sedang merasa bersalah. Saat ia berbuat sesuatu merugikan atau mungkin mengecewakan pasangannya, cowok akan memilih mengintropeksi dirinya dengan cara meminta waktu sendiri.

Hal itu semata-mata dilakukan untuk menenangkan pikirannya. Ia diam bukan tak peduli padamu. Kediamannya justru menandakan bahwa ia menyesal.

4. Diamnya cowok juga bisa karena merasa lelah dalam pekerjaan

5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!pexels.com/@inzmam-khan

Diamnya cowok juga bisa dikarenakan ia sedang merasa lelah dalam pekerjaannya. Adanya tugas-tugas yang menumpuk tanpa henti, belum lagi target deadline, serta tekanan dari partner dan atasan di kantor, pastinya bikin jenuh banget, bukan?

Ya, hal-hal semacam itu memang kerapkali membuat cowok rentan mengalami badmood. Namun cowok gak akan mudah melimpahkan kekesalannya pada orang lain. Alih-alih harus marah, ia memilih berdiam diri untuk merelaksasi pikirannya.

5. Terkadang cowok diam sebab jengah dengan sikap pasangan yang terlalu cerewet

5 Alasan di Balik Diamnya Cowok, Gak Selalu Karena Marah Kok!dramabeans.com

Apa kamu tipe cewek yang ceweret? Memang gak salah jika kamu cenderung banyak omong. Tapi baiknya kamu juga kontrol sifatmu tersebut karena bisa membuat orang lain jadi bosan, lho!

Termasuk pasanganmu, ia juga butuh perhatian. Jika kamu terlalu cerewet atau bahkan banyak ngatur, bukan tak mungkin cowokmu bakalan jengah dan mendiamkanmu. Mungkin dia bingung harus berbicara apa. Baginya diam menjadi satu-satunya solusi yang paling aman.

Nah, itulah girls beberapa alasan di balik diamnya seorang cowok. Jadi, kalau kamu melihat pasanganmu mendadak diam, jangan keburu negatif thinking. Ya, sebab cowok diam itu gak selalu berarti marah, kok! 

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Sikap yang Diharapkan Cowok Pendiam dari Pasangannya

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya