TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tanda yang Isyaratkan Kalau Kamu Belum Siap Berteman dengan Mantan

Karena tidak semua orang bisa berteman dengan mantan kekasih

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Ketika suatu hubungan berakhir alias putus, tidak ada keharusan bagi mantan kekasih untuk tetap berhubungan baik layaknya berteman. Berteman dengan mantan memang bukan suatu hal yang buruk, akan tetapi jika kamu tidak bisa maka sebaiknya jangan dipaksakan.

Untuk lebih jelasnya lagi kamu bisa melihat dari tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu sebenarnya belum siap untuk berteman dengannya, simak lima di antaranya berikut ini.

1. Hatimu sakit setiap melihat wajahnya

Pexels.com/Pixabay.com

Tanda pertama adalah perasaanmu sakit setiap melihat dan bertemu dengannya. Kamu mungkin sudah memaafkan kesalahannya, tapi rasa sakit itu masih membekas dan kembali terasa ketika ada dia. Kalau seperti ini kamu sebaiknya tidak memaksakan diri untuk berteman dengannya, itu dilakukan demi melindungi hatimu.

2. Kamu membenci tempat-tempat yang pernah kalian datangi

Pexels.com/Stefan Stefancik

Entah hubungan itu berlangsung dalam kurun waktu singkat ataupun panjang, ada tempat-tempat yang mengingatkanmu dengannya. Nah, jika kamu datang lagi ke sana ketika kalian putus dan kamu jadi membenci tempat itu karena ingat dia, itu tanda yang jelas bahwa kamu belum siap berteman dengan mantan.

Baca Juga: Gak Selalu Baik, Ini 5 Kerugian Tetap Berteman Dengan Mantan

3. Kamu tidak bisa bersikap biasa saja ketika di hadapannya

Unsplash.com/Matheus Ferrero

Sekuat apa pun kamu melupakannya dan setulus apa pun kamu merelakan dia pergi, nyatanya kamu tetap tidak bisa merasa biasa saja ketika bertemu dia lagi. Ada perasaan canggung yang membuatmu tidak bisa lama-lama berada di dekatnya.

Karena pasti rasanya aneh ketika dulunya dia adalah orang yang sangat dekat denganmu dan kini menjadi orang asing yang datang kembali. Kalau kamu tidak bisa, jangan paksakan untuk berteman dengannya ya.

4. Tidak nyaman ketika teman membicarakan soal mantanmu

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Ketika menjalin hubungan, teman pastinya menjadi sosok yang begitu tahu tentang kamu dan dia. Dan sekarang ketika kamu sudah putus dengannya, kamu merasa sangat tidak suka ketika teman membahas tentang dia. Jika kamu saja tidak ingin kembali mengingatnya, tentu kamu juga belum siap untuk berteman dengannya sebagai mantan kekasihmu. Bukankah begitu?

Baca Juga: 7 Tanda Ini Buktikan Kalau Kamu Belum Siap Berteman dengan Mantan

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya